x

Borong Dua Gol di Debut Liga Champions Bersama Man City, Erling Haaland Pecahkan Rekor Lagi

Rabu, 7 September 2022 07:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Erling Haaland jadi salah satu pemain dengan tiga gol debut Liga Champions bersama tiga klub berbeda usai borong dua gol Manchester City di laga vs Sevilla. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM - Erling Haaland menyumbang dua gol saat Manchester City berpesta di kandang Sevilla di laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (07/09/22) dini hari tadi.

Kesuburannya yang terjaga sejak berkostum The Cityzenz pada bursa transfer musim panas 2022 lalu membuatnya kini akrab dengan pemecahan rekor.

Baca Juga

Dalam lawatan ke Ramon Sanchez Pizjuan, City difavoritkan untuk membawa pulang poin penuh.

Benar saja, saat peluit panjang dibunyikan tanda laga usai skor 0-4 terpampang di papan skor dengan Haaland sebagai bintang lapangan meski ini adalah kali pertama ia membela Manchester Biru di kancah Eropa.

Baca Juga

Di masing-masing babak bomber 22 tahun tersebut dapat menaklukkan kiper Yassine Bono dan membuat resume miliknya di Liga Champions semakin mantap.

Mencetak gol di debut Liga Champions bukan hal baru bagi Erling Haaland karena ia juga sudah melakukannya bersama Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund sebelum berkostum Manchester City.

Baca Juga

Ia pun bergabung dengan barisan striker elit yang mampu tiga kali mencetak gol di partai debut Liga Champions bersama klub berbeda.

Sebut saja Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic yang semuanya punya karier cemerlang di masanya.


1. Liga Champions dan Liga Inggris Dilibas

Erling Braut Haaland. REUTERS-Tony

Erling Haaland kini sudah punya dua debut kompetisi bersama Manchester City yang berhias dengan gol.

Selain di Liga Champions, bintang muda Norwegia itu juga tidak alpa menjebol gawang lawan saat pertama kali turun di Liga Inggris.

Baca Juga

Sebelumnya belum pernah ada pemain yang bisa mengukir rekor tersebut dalam sejarah The Sky Blues.

Bahkan juga tidak seorang Sergio Aguero, salah satu legenda terbesar klub yang terkenal sebagai striker tajam semasa merumput di Etihad Stadium.

Tak ayal level ketajaman Haaland memuat banyak orang kagum. Termasuk pelatihnya sendiri, Pep Guardiola.

Baca Juga

Guardiola begitu takjub dengan rekrutan anyarnya tersebut sehingga menjadi optmis jika City dapat meraih banyak sukses ke depannya.

"Saya pikir statistiknya sepanjang karirnya, tidak hanya di sini, sangat mirip. Jadi Erling memang memiliki insting gol yang luar biasa," kata Guardiola usai laga Sevilla vs Manchester City, dilansir dari BBC.

Baca Juga

"Kami memiliki ketajaman yang luar biasa dalam mencetak gol, jadi kami ingin melanjutkan seperti itu. Pertempuran lain Sabtu depan melawan Tottenham, jadi semoga Erling bisa terus mencetak gol," tambahnya lagi.

Di mathcday kedua Liga Champions 2022/2023 nanti Erling Haaland akan menjalani laga emosional karena Manchester City bakal berjumpa dengan Borussia Dortmund. Sangat menarik untuk dinantikan.


2. Hasil Liga Champions Sevilla vs Man City

Sevilla vs Manchester City (Liga Champions).

Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup G antara Sevilla vs Manchester City yang digelar pada Rabu (06/09/22) dini hari WIB.

The Cityzens tanpa kesulitan memenangkan 0-4 laga tandang ke markas Los Rojiblancos dengan Erling Haaland menjadi bintang berkat sumbangan dua gol.

Sejak peluit sepak mula dibunyikan, City memang sudah mendominasi Sevilla dan berulang kali melancarkan ancaman.

Akan tetapi baru pada menit ke-20 publik Ramon Sanchez Pizjuan mereka buat terdiam usai Haaland membuka rekening gol Liga Champions-nya bersama sang klub baru.

Baca selengkapnya:  Hasil Liga Champions Sevilla vs Manchester City: On Fire! Haaland Pimpin Pembantaian Los Rojiblancos

Manchester CityLiga ChampionsErling Braut Haaland

Berita Terkini