x

Deretan Fakta Jelang Liga Champions Inter Milan vs Bayern Munchen: Nerazzurri Was-was!

Rabu, 7 September 2022 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Bayern Munchen (Liga Champions).

FOOTBALL265.COM – Berikut deretan fakta jelang duel Big Match Liga Champions 2022/23 grup C antara Inter Milan vs Bayern Munchen.

Stadion Giuseppe Meazza akan membara di tengah pekan ini saat Inter Milan menjamu Bayern Munchen di Liga Champions 2022/23, Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam duel ini laga pertama grup C Liga Champions tersebut, kedua tim tengah dalam kondisi yang tak berbeda jauh, usai keduanya meraih hasil minor di laga sebelumnya.

Inter menghadapi Bayern Munchen dengan modal tak apik usai tumbang dengan skor 2-3 dari rival sekotanya, AC Milan, di Liga Italia 2022/23.

Sedangkan Bayern Munchen justru hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Union Berlin di lanjutan Liga Jerman 2022/23 akhir pekan lalu.

Baca Juga

Dengan kondisi yang serupa, kedua tim pun berhasrat bisa meraih kemenangan di laga pertama Liga Champions 2022/23 grup C.

Pasalnya, kemenangan akan membuat salah satu dari kedua tim ini unggul selangkah agar bisa memudahkan jalan lolos dari fase grup.

Apalagi jika menilik grup C yang dikenal sebagai grup neraka. Selain Inter dan Bayern Munchen, ada pula Barcelona dan Viktoria Plzen.

Baca Juga

Jelang duel kedua tim, terdapat beberapa fakta menarik yang bisa disimak tentang duel bergengsi di grup C ini.

Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ulasannya.


1. Fakta Inter Milan vs Bayern Munchen

Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Bayern Munchen (Liga Champions).

1. Head to Head

Di kompetisi Eropa, baik Inter Milan dan Bayern Munchen telah berhadapan sebanyak 7 kali, entah itu di Liga Champions maupun Liga Europa (UEFA Cup).

Dalam 7 pertemuan tersebut, Inter Milan mengantongi 3 kemenangan. Bayern Munchen pun juga telah mengantongi 3 kemenangan. Sedangkan 1 laga lainnya berakhir imbang.

Catatan yang berimbang ini pun dibarengi dengan total gol yang telah dilesakkan kedua tim saat bertemu, dengan sama-sama mencetak 9 gol dan kebobolan 9 gol.

Baca Juga

2. Giuseppe Meazza Bersahabat bagi Bayern Munchen

Meski seimbang dalam hal Head to Head, Inter Milan selaku tim tamu sedikit was-was jelang duel kontra Bayern Munchen. Sebab markasnya, Giuseppe Meazza, ternyata tak bersahabat untuk Nerazzurri.

Diketahui 3 kemenangan Bayern Munchen atas Inter Milan di kompetisi Eropa, semuanya didapat di Giuseppe Meazza.

Sehingga di laga pembuka ini, Bayern Munchen pun akan sedikit lebih unggul dengan sejarah ketimbang Inter Milan yang berstatus tuan rumah.

Baca Juga

3. Rekor Mentereng Bayern Munchen Lawan Tim Italia

Dalam kunjungannya ini, Bayern Munchen tak hanya punya tuah apik di Giuseppe Meazza, melainkan juga punya tuah apik melawan tim Italia.

Dalam 10 laga Liga Champions melawan tim Italia, Bayern Munchen punya catatan tak terkalahkan dengan rekor 8 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Adapun kekalahan terakhir Bayern Munchen dari tim Italia di pentas Liga Champions didapat dari Inter Milan pada 2011 silam.


2. Fakta Lainnya

Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Bayern Munchen (Liga Champions).

4. Rekor Sempurna Bayern Munchen

Bayern Munchen memiliki rekor sempurna di Liga Champions, yakni mampu memenangi seluruh babak grup Liga Champions musim lalu.

Musim lalu, Bayern Munchen mampu mengoleksi 18 poin maksimal, sehingga saat ini Die Roten belum pernah terkalahkan dalam 28 laga di fase grup Liga Champions.

Baca Juga

Andai bisa terhindar dari kekalahan di dua laga awal babak grup Liga Champions 2022/23 kontra Inter Milan dan Viktoria Plzen, maka Bayern Munchen akan menyamai rekor Real Madrid.

5. Bayern Munchen Moncer di Laga Pembuka

Dalam sejarahnya di Liga Champions, Bayern Munchen selalu moncer di laga pembuka, sehingga menjadi alarm bagi Inter Milan di laga nanti.

Terakhir kali Bayern Munchen menelan kekalahan di laga pembuka terjadi pada 20 tahun silam, yakni saat kalah 2-3 dari Deportivo La Coruna pada September 2002.

Baca Juga

Bisakah Inter Milan mengikuti jejak Deportivo La Coruna dan meruntuhkan catatan apik Bayern Munchen di laga pembuka Liga Champions seperti 20 tahun silam?

Liga ChampionsBayern MunchenInter MilanGiuseppe MeazzaOne Football

Berita Terkini