x

Liga Champions: Sangar! Haaland Lewati Rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Rabu, 7 September 2022 23:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony

FOOTBALL265.COM – Striker Manchester City, Erling Haaland, sukses pecahkan rekor yang semat dipegang oleh dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions.

Erling Haaland memang baru saja pindah ke Manchester City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Namun, pria asal Norwegia itu sudah menunjukkan tajinya selama berseragam Manchester City sejak awal ia didatangkan.

Kendati bermain bapuk saat Manchester City dibekuk Liverpool di laga Community Shield, Haaland benar-benar bak monster setelahnya di laga Liga Inggris.

Dengan golnya yang melimpah, Haaland membantu The Citizens bertengger di posisi kedua dengan raihan 14 poin, terpaut satu poin dari Arsenal yang adem ayem di pucuk klasemen.

Baca Juga

Bahkan, pria berusia 22 tahun itu sudah mencetak dua trigol secara beruntun. Pertama, saat menjamu Crystal Palace dengan skor akhir 4-2 dan Notthingham Forest dengan kedudukan akhir 6-0.

Dalam kontra Aston Villa yang berakhir imbang 1-1 setelahnya pun, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Terbaru, Haaland memborong dua gol di laga Liga Champions kontra Sevilla. Dengan gol tersebut, Manchester City menang 0-4 kontra wakil asal Spanyol itu.

Baca Juga

Selain itu, Erling Haaland juga memecahkan rekor yang dipegang dua pesepak bola terbaik dalam 10 tahun terakhir, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


1. Haaland Kalahkan Striker Ulung Kelas Dunia

Haland Kalahkan Pencapaian Cristiano Ronaldo-Lionel Messi sebagai dua pesepak bola terbaik dunia 10 tahun terakhir.

Erling Haaland awalnya sempat diragukan oleh beberapa orang bahwa ia bisa nyetel di Manchester City yang diasuh oleh Pep Guardiola.

Namun, Erling Haaland menjawab semua keraguan itu dengan start yang ganas sebab ia tidak bosan-bosannya membobol gawang lawan setiap pertandingan.

Baca Juga

Pria berusia 22 tahun itu mengukuhkan dirinya sebagai top skor Liga Inggris sementara dengan torehan 10 gol dalam enam pertandingan.

Ditambah dua gol yang ia jaringkan kontra Sevilla dini hari tadi, Haaland sudah mengumpulkan 12 gol dari tujuh pertandingan di seluruh ajang.

Terlebih lagi, brace yang ia lesatkan menjadikannya gol ke-25 selama bermain di Liga Champions yang mana ia bukukan hanya dalam 20 pertandingan.

Baca Juga

Torehan sebanyak itu belum pernah dilakukan satu pesepak bola pun sebelumnya. Bahkan, dua pesepak bola terbaik 10 tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tidak bisa melakukannya.

Megabintang Man United, Cristiano Ronaldo, tidak mencetak gol sebanyak itu di karier UCL-nya. Namun, tetap saja ia mengukuhkan dirinya sebagai top skor Liga Champions ketika dirinya masih bermain di Real Madrid.

Messi pun demikian, ia hanya mencetak delapan gol dari 20 laga yang ia jalani di UCL. Sementara, mesin gol baru Barcelona, Robert Lewandowski, sedikit lebih baik dari pria asal Argentina itu dengan torehan 11 gol.

Baca Juga

Torehan tersebut hanya kalah sebiji gol dari rival baru striker Polandia itu, Karim Benzema. Dengan kata lain, pria asal Prancis itu sudah mencetak 12 gol.

Jumlah gol Benzema tersebut bahkan setengah dari total gol yang Haaland lesatkan. Bahkan, pria asal Norwegia itu masih bisa melesatkan lebih banyak gol bersama Manchester City mengingat ia begitu on fire saat ini.  


2. 4 Catatan Mentereng Haaland yang Bak Monster di Liga Inggris

Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Keputusan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, merekrut Erling Haaland nampaknya sudah tepat.

Sejak ditinggal Sergio Aguero, Pep Guardiola sempat menyulap sejumlah pemain The Citizens menjadi false nine sembari mencari pengganti yang tepat bagi sosok berjuluk Kun tersebut.

Setelah mencari sekian lama, perburuan tersebut pada akhirnya berlabuh pada sosok Erling Haaland yang sebelumnya juga diminati Manchester United.

Kedatangan pemain Norwegia ini di skuad The Citizens pun langsung membawa dampak. Bahkan, ia langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Manchester City.

Ia langsung tampil menggebrak saat menghadapi Bayern Munchen di laga pramusim beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya: 4 Catatan Mentereng Erling Haaland Bukti Ia Makin Tak Terbendung di Manchester City

Cristiano RonaldoManchester CityLionel MessiLiga ChampionsErling Braut Haaland

Berita Terkini