x

Sengit! Fans Manchester United Ejek Liverpool Saat Laga Celtic vs Real Madrid

Rabu, 7 September 2022 12:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Fans Manchester United saat Menonton Laga Kontra PSG di Paris, Kamis (07/03/19)

FOOTBALL265.COM – Fans Manchester United kembali berulah dengan mengejak Liverpool saat laga Liga Champions antara Celtic vs Real Madrid.

Bermain di hadapan pendukung tuan rumah di Celtic Park, Real Madrid berhasil memperoleh kemenangan berharga dengan skor meyakinkan 0-3 atas Celtic.

Baca Juga

Kemenangan tersebut kini membuat Real Madrid memuncaki klasemen sementara Grup F dengan torehan 3 poin atas 3 gol mereka.

Pencapaian Real Madrid mampu menang di kandang Celtic tentu menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat bermain di Celtic Park adalah sesuatu yang tak mudah.

Hal itu dikarenakan atmosfer di markas The Hoops sangat lah mencekam lantaran fans hampir sepanjang pertandingan bersorak-sorai menyanyikan lagu mendukung Celtic.

Baca Juga

Namun, Real Madrid justru mampu melaluinya. Bahkan, atas torehan tersebut para fans Manchester United di media sosial pun sampai tercengang.

Hal tersebut disampaikan oleh akun penggemar Manchester United, @ManUnitedTalk di media sosial Twitter miliknya.

“Sebenarnya, sepak bola di sana bukan lah yang terbaik, tetapi atmosfer terbaik yang akan Anda dengar di sepak bola Inggris adalah di Skotlandia,” tulis  akun @ManUnitedTalk dalam Twitter miliknya.

Baca Juga

Tak cukup sampai disitu, bahkan akun penggemer klub Manchester United itu turut membandingkan atmosfer Celtic Park dengan Anfield. Akun tersebut bahkan mengatakan Celtic Park lebih baik dari markas Liverpool itu.

“Untuk alasan apa pun, klub Liga Inggris tidak mau mendekat. Celtic Park dan Ibrox adalah apa yang media coba katakan kepada Anda tentang Anfield. Keduanya sepuluh kali lebih baik,”


1. Celtic Park dan Keangkerannya

Celtic Park

Klub sepak bola Celtic sepertinya patut berbangga diri karena suporter mereka tiap mendukung di Celtic Park ternyata memberi kesan yang mendalam bagi lawan yang hadir di sana.

Stadion bagi sebuah klub sepak bola adalah satu dari sekian aspek yang tidak dapat dipisahkan dalam menunjang kesuksesan sebuah tim.

Baca Juga

Daya tampung yang semakin besar tentu akan memberikan ruang bagi puluhan ribu suporter yang akan hadir bersorak-sorai mendukung tim kesayangan mereka.

Celtic Park adalah salah satunya. Stadion yang menjadi markas Celtic ini memang terkenal dengan keangkerannya karena menghadirkan sorak-sorai yang tiada henti dari para suporternya.

Bahkan, atmosfer stadion Celtic Park menjadi salah satu yang terangker selain Anfield (Liverpool), La Bombonera (Boca Juniors), dan Westfalen Stadium (Borussia Dortmund).

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, tak hanya soal Celtic, seluruh penggemar sepak bola di Skotlandia memang dianggap sebagai salah satu pendukung yang paling bersemangat di dunia.

Terkhusus penggemar Celtic, mereka selalu memiliki peran kunci dalam menyemangati klub kesayangan mereka dalam mencapai kemenangan.

Tak hanya para penggemar Manchester United dan Real Madrid saja yang mengakui keangkeran stadion tersebut, akan tetapi juga Lionel Messi.

Baca Juga

Bahkan, saat masih membela Barcelona, Lionel Messi sempat menyatakan bahwa suasana di Celtic Park tidak ada tandingannya.

“Saya beruntung bermain di beberapa stadion hebat di Eropa bersama Barcelona, akan tetapi tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Celtic. Suasana yang diciptakan penggemar mereka menjadikan sepak bola Eropa sangat istimewa,” ungkap Lionel Messi.


2. Ancelotti Masih Harus Berhati-hati Terhadap Kutukan Celtic

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Meski mampu menang di putaran pertama Grup F Liga Champions melawan Celtic, Carlo Ancelotti tampaknya tetap harus waspada terkait kutukan terkait klub asal Skotlandia tersebut.

Sebagai salah satu pelatih papan atas dunia, Carlo Ancelotti sudah pernah berpetualang ke banyak klub papan atas dunia.

Meski begitu, Carlo Ancelotti bukan tanpa cacat. Nah, salah satu noda dalam karier kepelatihannya yang cemerlang ternyata ada di tangan Celtic.

Bagaimana tidak? Don Carlo belum pernah menang di tiga lawatan Liga Champions-nya ke Celtic Park saat masih menukangi AC Milan.

Salah satu rekor buruk yang paling banyak diingat orang mungkin kekalahan AC Milan dari Celtic di fase grup 2007-2008.

Baca Selengkapnya: Hati-hati, Real Madrid! Carlo Ancelotti Ketempelan 3 Kutukan Celtic di Liga Champions

Real MadridManchester UnitedLiverpoolLiga ChampionsAnfield StadiumCeltic

Berita Terkini