x

Bayern Munchen: Jamal Musiala Tidak Boleh Pergi dalam Waktu Dekat

Kamis, 8 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

FOOTBALL265.COM – Klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen mengakui tidak akan rela kehilangan Jamal Musiala dalam waktu dekat ini.

Jamal Musiala kini sudah bekembang menjadi salah satu wonderkid alias pemain muda terbaik di Eropa, bahkan juga di level dunia.

Baca Juga

Jadi wajar jika memang Bayern Munchen ogah untuk melepasnya ke klub lain dalam waktu dekat, berapa pun tawaran yang dilayangkan klub peminat.

Ungkapan itu datang dari Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, yang sangat mengagumi kepiawaian Musiala di atas lapangan.

“Kami merekrutnya bertahun-tahun yang lalu dan sudah melihat kualitas hebat dalam dirinya. Faktanya, dia berhasil berkembang pesat, yang sebagian besar karena pelatih dan para pemain kami,” kata Salihamidzic dikutip dari Sky Sport.

Baca Juga

Bayern Munchen pertama kali merekrut Jamal Musiala di musim panas 2019 dari klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Ketika bergabung bersama Bayern, usia Musiala masih 16 tahun jadi lebih dulu bermain di level junior. Dia baru dipromosikan ke skuat senior pada musim 2020/2021 lalu.

Belum ada dua musim berlalu sejak dipromosikan ke skuat senior, kini punggawa Timnas Jerman itu sudah jadi andalan di lini tengah The Bavarians.

Baca Juga

Salihamidzic kembali menegaskan jika ada tawaran sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,78 triliun sekali pun, Bayern tidak mau melepasnya.

“Kami senang melihat permainannya dan kami ingin dia bertahan di Bayern Munchen selama mungkin,” komentar Salihamidzic tentang potensi minat dari klub-klub lain.


1. Bayern Munchen Membutuhkan Musiala

Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala, usai menjebol gawang Lazio dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21).

Sejauh musim ini, Musiala sudah mencatat enam penampilan di semua kompetisi. Dia pun sudah mencetak lima gol dan dua assist untuk Bayern Munchen.

Oleh karena itu, wajar jika Salihamidzic selaku direktur olahraga Bayern, berulang kali meminta klub-klub peminat, salah satunya Liverpool untuk menjauh dari Musiala.

Baca Juga

“Kami ingin sukses, kami ingin memberikan permainan sepak bola yang menarik bagi para pemain kami. Sangat penting bahwa Jamal bermain untuk Bayern dalam waktu yang lama, dia tidak dijual,” kata Salihamidzic lagi.

Masih menurut sang direktur, Musiala merupakan pemain luar biasa dan juga pemain tim nasional Jerman.

Pemain berusia 19 tahun itu disebut-sebut punya segala kriteria sebagai pemain yang dibutuhkan Bayern Munchen, sekarang dan di masa depan.

Baca Juga

Kendati permintaan Salihamidzic di atas, Musiala baru-baru ini pernah menebar kode punya keinginan menjajal Liga Inggris suatu hari nanti.

“Liga Inggris adalah kompetisi yang kuat dan banyak pemain bintang di sana. Saya tidak tahu apakah saya akan pergi ke Inggris suatu hari nanti, tapi saya pernah tinggal di sana dan menikmatinya,” ucap Musiala dikutip dari Bulinews.

Sejak promosi ke skuat senior Bayern Munchen pada musim 2020/2021 lalu, Musiala sendiri sudah mencatat sebanyak 84 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Tidak hanya di level klub, Musiala juga mampu jadi pilihan untuk lini tengah Timnas Jerman, dengan sekarang sudah mengantongi 15 caps di level senior.

Jadi, jikalau tidak mengalami cedera dan fit hingga akhir tahun, bukan tidak mungkin Musiala akan membela Timnas Jerman senior di Piala Dunia 2022 di Qatar.


2. Musiala Cetak Rekor Bersama Bayern Munchen

Jamal Musiala (tengah)

Nama wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala kembali menjadi buah bibir di kalangan para pecinta sepak bola Eropa khususnya Bundesliga Jerman. 

Sebab gelandang serang berusia 18 tahun ini kembali mencatatkan namanya di bukuk sejarah Bundesliga, setelah ia mengukir rekor di laga Wolfsburg vs Bayern Munchen, Sabtu (17/04/21) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Volkswagen Arena itu, Bayern Munchen menang dengan skor tipis 2-3. Tim tamu unggul lebih dahulu melalui gol Jamal Musiala menit ke-15.

Hasilnya mereka bisa memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol Wout Weghorst. Namun alih-alih menambah gol untuk nyamakan kedudukan, gawang tuan rumah malah kebobolan lagi.

Jamal Musiala mencetak gol keduanya menit ke-37. Skor 1-3 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua Wolfsburg kembali mengejar menjadi 2-3 lewat gol Maximilian Philipp menit ke-54. Skor tak berubah hingga laga usai.

Baca selengkapnya: Jamal Musiala Kembali Cetak Rekor Bersama Bayern Munchen

Bayern MunchenBola InternasionalLiga JermanJamal Musiala

Berita Terkini