x

Liga Inggris: Manchester United Hemat Rp745 Miliar di Bursa Transfer, Kok Bisa?

Kamis, 8 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan menghemat 50 juta pound (sekitar Rp745 miliar) di bursa transfer.

Manchester United bisa dibilang begitu jor-joran dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sejumlah nama direkrut demi memperdalam skuat sekaligus bersaing dengan para rival untuk menantang gelar juara Premier League.

Baca Juga

Man United menghadirkan enam wajah baru di bursa transfer musim panas ini yang mana Setan Merah mendapatkan suntikan kekuatan di seluruh sektornya.

Di pos penjaga gawang, Man United mengamankan Martin Dubravka dari Newcastle United dengan status pinjaman. Kehadirannya bakal menuntut kiper utama, David De Gea, untuk tampil lebih baik agar tidak tersisihkan.

Baca Juga

Di sektor lini pertahanan, Erik ten Hag mendatangkan Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia. Hasilnya pun bagus, pada empat laga terakhir, Man United sukses mencatatkan nirbobol sebanyak dua kali.

Di lini tengah, Man United mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen. Casemiro diproyeksi menjadi gelandang bertahan sekaligus bakal memberikan suntikan kekuatan dalam urusan pertahanan.

Sementara itu, Christian Eriksen yang berposisi asli sebagai gelandang serang memberikan opsi kreativitas. Selain itu pria asal Denmark tersebut juga bisa diplot sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Di lini serang, Manchester United mendatangkan Antony untuk memperkaya opsi serangan Setan Merah. Terbukti, pria asal Brasil itu langsung memberikan kontribusi satu gol saat timnya mengalahkan Arsenal.

Kendati menghabiskan biaya sekitar 200 juta pound untuk belanja pemain, Manchester United dikabarkan menghemat 50 juta pound (sekitar Rp745 miliar). 


1. Dapatkan Secara Eriksen Gratis

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Dilansir Express, Christian Eriksen dirasa sebagai pembelian pemain baru terbaik Manchester United di musim panas ini. Terlihat bahwa dia selalu bermain sebagai starter di bawah asuhan Erik ten Hag.

Kendati sempat kolaps karena mengalami masalah jantung saat membela Denmark di Piala Eropa 2020, Eriksen yang kini sudah pulih tidak kehilangan sentuhan magis beserta visinya.

Baca Juga

Eriksen bahkan bak angin segar di kubu Manchester United yang mana menghidupkan gaya permainan ciamik Setan Merah yang dibangun dari belakang dan memanjakan para striker dengan umpan akuratnya.

Pria asal Denmark tersebut bermain layaknya seorang gelandang kreatif yang bernilai 50 juta pound (sekitar Rp745 miliar).

Baca Juga

Tidak hanya menghemat pengeluaran Man United, tetapi Setan Merah juga sukses mendatangkan pemain yang berdampak besar. Apalagi, Eriksen sudah berpengalaman bermain di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Kesuksesan Manchester United mendapatkan Eriksen tentu tidak lepas dari Direktur Teknik mereka, John Murtough, yang sukses meyakinkan sang pemain berlabuh ke Old Trafford.

“Selain teknik yang luar biasa, Christian akan menambah pengalaman berharga dan kepemimpinan. Kami menantikan untuk melihat kualitasnya ini di lapangan musim mendatang dan seterusnya,” tutur Murtough.

Baca Juga

“Christian telah menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa. Tidak mengherankan bahwa dia memiliki begitu banyak pilihan musim panas ini sehingga kami sangat senang dia yakin bahwa Man United adalah klub yang tepat untuknya."

Terlebih lagi, Christian Eriksen bahkan dicap sebagai Frenkie de Jong baru. Maka dari itu, Man United dirasa tidak terlalu risau karena tidak mendapatkan jasa gelandang Barcelona itu.


2. Christian Eriksen Menjelma Jadi Frenkie de Jong Baru

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya jelmaan Frenkie de Jong dalam diri Christian Eriksen.

Manchester United dirasa bisa menghentikan pengejaran gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Lini tengah Manchester United adalah posisi yang bisa dibilang begitu keropos sejak musim lalu.

Hal ini tidak lepas dari hilangnya sosok gelandang yang bisa mendikte permainan di atas lapangan bagi David de Gea cs.

Dahulu, Manchester United sering mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di posisi tersebut. Namun, hasil yang dituai kedua pemain itu jauh dari kata memuaskan.

Baca selengkapnya: Sudah Punya Jelmaan Frenkie de Jong Baru, Manchester United Tak Perlu Resah

Manchester UnitedChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini