x

Alex Telles Bongkar Alasan Tinggalkan Manchester United Demi Sevilla

Jumat, 9 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Alex Telles berebut bola dengan Bukayo Saka di laga Arsenal vs Man United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Alex Telles mengatakan dia memang ngebet pindah ke Sevilla dari Manchester United. Bek kiri itu membongkar alasan tinggalkan Old Trafford.

Dia mengatakan kepindahan ini membuatnya punya peluang yang lebih baik untuk mendapatkan satu tempat di skuat Brazil jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Telles memang sudah masuk dalam rencana Tite untuk Timnas Brasil sepanjang tahun 2022, tapi memang saja tidak reguler.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pelapis Alex Sandro yang starter di Juventus dan Guilherme Arana, bek kiri andalan Atletico Mineiro.

Belum lagi kedatangan Tyrell Malacia ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, sudah menjadi masalah tersendiri bagi Telles.

Baca Juga

Sebenarnya, dia sebelumnya sudah jadi pelapis Luke Shaw di pos bek kiri. Erik Ten Hag sempat memainkan Telles di pra musim, namun di pos bek tengah, yang membuatnya kesulitan.

Akhirnya, Telles memutuskan untuk sepakat dipinjamkan ke Sevilla dengan kontrak tersisa dua tahun di Old Trafford.

Sevilla sendiiri baru saja mengalami kekalahan telak 4-0 dari Manchester City di laga pembuka grup Liga Champions yang diadakan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga

Setelah pertandingan itu, Telles yang dimainkan sebagai winger, menjelaskan kenapa dia memutuskan untuk pergi dari Old Trafford.

Dirinya menjelaskan bahwa kepergian dari Man United kurang lebih dikarenakan faktor ingin terpilih masuk ke skuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang.


1. Telles: Saya Tinggalkan Man United demi Piala Dunia 2022

Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

TNT Sports mempertanyakan apakah keputusannya cabut dari Man United ada hubungannya dengan harapan main di Piala Dunia.

“Tentu saja. Saya akan bohong jika bilang tidak. Saya sangat percaya dengan persiapan dan saya ini berada dalam pantauan pelatih Timnas Brasil,” ucap Telles yakin.

Baca Juga

Keyakinan Telles bukannya tidak beralasan, di mana dia memang dipanggil oleh Timnas Brasil dalam pemanggilan skuat terakhir kalinya.

“Saya sadar itu sangat bergantung pada apa yang saya lakukan di klub dan bagaimana caranya saya selalu fit di level tertinggi. Jadi jika saya dapat panggilan ke tim nasional, saya sudah siap,” jelasnya lagi.

Telles meyakini dirinya tidak akan bisa bersaing untuk masuk skuat Piala Dunia 2022 jika tetap bertahan di Manchester United apalagi dengan manajer baru.

Baca Juga

“Liga Inggris memang punya level yang tinggi, sangat tinggi malahan. Tapi, Liga Spanyol juga ada di level yang sangat tinggi, klub saya main di Liga Champions,” katanya lagi.

Lebih lanjut lagi, Telles menegaskan bahwa gabung ke Sevilla meski dengan status pinjaman, akan membuatnya siap sedia jika memang dipanggil ke Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Namun, sejak diumumkan sebagai pemain anyar Sevilla, Telles bukan langsung jadi andalan di pos bek kiri.

Baca Juga

Dia memang mencatat tiga penampilan dari empat pertandingan Liga Spanyol, tapi hanya satu kali sebagai starter.

Sevilla sendiri kini ada di urutan ke-17 klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23 setelah empat laga perdana. Yang mana, mereka belum pernah menang, dengan hanya sekali imbang dan tiga kali kalah.


2. Eksperimen Erik Ten Hag Gagal Total?

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Manchester United harus merasakan pahitnya kekalahan, usai ditundukkan Real Sociedad 0-1 di Liga Europa 2022/2023, Jumat (9/9/22) dini hari WIB.

Diketahui bahwa pada pertandingan pembuka Liga Europa dini hari tadi, Erik ten Hag langsung melakukan banyak perubahan di susunan pemainnya.

Cristiano Ronaldo, Harry Maguire, Fred, dan Casemiro dipilih Erik ten Hag untuk memulai pertandingan sejak awal.

Menariknya, Ronaldo pada akhirnya ikut merasakan pengalaman pertama kali untuk bermain di Liga Europa, meski berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, Erik ten Hag yang mencoba menerapkan peran baru kepada Fred juga tampaknya tak berjalan mulus.

Baca selengkapnya: Berakhir dengan Kekalahan, Eksperimen Erik ten Hag di Manchester United Gagal Total

Manchester UnitedSevillaAlex TellesLiga Inggris

Berita Terkini