x

Alibi Son Heung-min Belum Cetak Gol Lagi di Tottenham

Jumat, 9 September 2022 21:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Senasib dengan Mohamed Salah, Son Heung-min juga belum cetak gol lagi untuk Tottenham Hotspur. Sang bintang pun menyampaikan alibinya terkait paceklik golnya.

Namun, winger andalan Antonio Conte itu merasa dirinya bukan terpuruk dan berjanji akan segera tajam kembali di depan gawang lawan. 

Baca Juga

Son memang semakin diandalkan di lini depan sejak Antonio Conte ditunjuk melatih Spurs pada awal November 2021 lalu.

Winger Timnas Korea Selatan itu jadi andalan Spurs bersama Harry Kane dan Dejan Kulusevski. Saat ini, Tottenham pun belum terkalahkan di Liga Inggris.

Namun, di balik catatan tanpa kekalahan Spurs sejak Liga Inggris 2022/2023 dibuka, ada sedikit noda hitam, yakni Son yang belum cetak gol lagi.

Baca Juga

Bahkan eks Bayer Leverkusen itu sama sekali belum mencetak gol di tujuh pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Padahal Conte masih terus mengandalkan Son dan menurunkannya sejak menit pertama. Dia juga bukannya tanpa peluang, dan masih membuat gawang lawan terancam karena peluang-peluangnya.

Namun kombinasi VAR dan tiang gawang menjadi penghalang Son untuk mencetak gol pertamanya di musim 2022/2023.

Baca Juga

Jadi tidak heran jika para pengamat dan publik Liga Inggris kini sedang menyoroti performa Son di lini depan Spurs.

Namun Son sendiri mengatakan bahwa situasi sekarang hanya akan membuatnya lebih kuat dan tidak terpuruk sama sekali.


1. Son: Saya Hanya Bermain untuk Tim

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Son mengomentari sorotan dari publik tentang paceklik golnya dengan menyebut bahwa dia hanya bermain untuk kepentingan tim.

“Kondisi ini akan membuat saya lebih kuat, karena saya masih melihat ruang untuk performa saya jauh lebih baik,” kata Son dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

“Yang terpenting adalah kami tampil bagus sebagai kesatuan tim, saya akan melakukan apapun untuk Tottenham Hotspur,” ujarnya lagi.

Sebenarnya, nasib serupa yaitu seret gol, sempat dialami oleh Son Heung-min di awal musim lalu. Namun, 10 penampilan terakhirnya untuk Spurs di Liga Inggris, dia mampu mencetak 12 gol sekaligus.

Tambahan 12 gol dari 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris musim lalu, membuat dia menyamai Salah sebagai top skorer dengan mengantongi 23 gol.

Baca Juga

Lebih lanjut lagi, Son menyampaikan alibinya terkait performanya di depan gawang lawan. Dia juga tidak membantah penyelesaian akhir yang buruk olehnya beberapa kali.

“Jujur, saya akan lebih khawatir jika tidak bisa bikin peluang, tapi kenyataannya saya masih bisa. Selain ada finishing buruk, saya cuma tidak beruntung di beberapa laga,” kata Son lagi.

Son juga mengakui saat dia punya peluang emas tapi tidak bisa menyumbang gol untuk Spurs, merasa cukup frustrasi.

Baca Juga

“Saya kadang frustrasi, tapi tidak khawatir. Malah hanya tertawa, karena tim, staf dan para fans selalu membantu saya melalui masa-masa sulit,” katanya.

Akhir kata, Son juga mengatakan dia hanya butuh satu gol saja untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dalam membobol gawang lawan.


2. Putri Cantik Antonio Conte yang Dijodohkan dengan Son Heung-min

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Beberapa waktu lalu, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Antonio Conte, ingin menjodohkan putrinya, Vittoria Conte dengan Son Heung-min.

Terlahir sebagai putri dari pelatih sepak bola terkenal, rupanya turut membuat Vittoria Conte menjadi terkenal.

Sementara itu, Vittoria juga aktif di media sosial, di mana ia senang untuk berkomunikasi dan mengunggah aktivitas pribadinya.

Kemudian, beberapa waktu ini, Antonio Conte mengejutkan publik dengan ungkapannya saat membicarakan Son Heung-min.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengatakan bahwa Son Heung-min merupakan calon suami yang tepat untuk anaknya.

Baca selengkapnya: Vittoria, Putri Cantik Antonio Conte yang Dijodohkan dengan Son Heung-min

Tottenham HotspurAntonio ConteSon Heung-MinLiga Inggris

Berita Terkini