x

Liga Europa: Panas! Pelatih Real Sociedad Sebut Manchester United Bukan Klub Besar

Jumat, 9 September 2022 06:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, tebar psywar dengan sebut Manchester United bukan klub besar jelang bentrok kedua tim di Liga Europa.

Seperti yang diketahui, Manchester United adalah salah satu klub besar di Inggris sejak dibesut Sir Alex Ferguson pada tahun 1986.

Baca Juga

26 tahun mengabdi untuk Setan Merah, Sir Alex Ferguson telah mempersembahkan 13 trofi Liga Champions untuk Manchester Merah tersebut.

Perolehan Ferguson menjadikan Man United masih sebagai raja Liga Inggris saat ini dengan perolehan 20 trofi Premier League di atas Liverpool yang sudah mengoleksi 19 piala.

Kendati demikian, sejak ditinggal pelatih legendarisnya pension, David De Gea cs sudah tidak pernah menyentuh trofi Premier League hampir 10 tahun.

Baca Juga

Prestasi di Liga Champions pun juga angin-anginan. Manchester United kebanyakan gagal di 16 besar UCL setiap mereka berlaga di sana.

Manchester United pun kini sudah puasa gelar setidaknya lima tahun. Trofi terakhir yang masuk ke dalam almari mereka adalah piala Liga Europa tahun 2016/2017 saat masih ditukangi Jose Mourinho.

Trofi UEL tersebut bisa dibilang sebagai prestasi terbaik Manchester United sejak tidak lagi dilatih oleh pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Kini, Manchester United tengah mencoba mengembalikan kejayaan mereka bersama Erik ten Hag. Bahkan, Setan Merah tengah dalam tren positif.

Pasalnya, Manchester United sukses memenangi empat laga terakhir yang mana kemenangan tersebut bakal menjadi modal menghadapi Real Sociedad di Liga Europa.

Namun, jelang dimulainya laga tersebut, pelatih Real Sociead, Imanol Alguacil, sudah tebar psywar dengan menyebut Manchester United bukanlah klub besar.


1. Alguacil: Bagi Saya, Klub Besar itu Ya Kami

Logo Liga Europa.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih Real Sociedad bernama Imanol Alguacil sudah memulai perang kata dengan Manchester United jelang bentrok kedua tim di Liga Europa.

Real Sociedad bakal melawat ke markas Manchester United, Old Trafford, untuk pertama kalinya di fase grup. Klub asal Spanyol itu sama sekali belum pernah menang atas Setan Merah di kancah Eropa.

Baca Juga

Meski demikian, Alguacil tetap berani tebar perang kata dalam konferensi pers jelang laga Manchester United.

“Bagi saya, hanya ada satu klub besar, yaitu klub kami (Real Sociedad).”

Musim ini adalah musim ketiga berturut-turut Los Txuri-Urdin menjalani Liga Europa yang mana mereka tidak bisa melangkah lebih jauh dari 32 besar.

Baca Juga

Kendatipun demikian, Alguacil menegaskan timnya tidak akan duduk diam melawan United dan bertekad menghabisi tim asuhan Erik ten Hag tersebut.

"Kami ingin menunjukkan siapa kami dengan mengandalkan kepribadian kami," kata pria Spanyol itu, “kami ingin menyerang lawan kami. Masalahnya adalah lawan juga suka melakukan hal yang sama.'

Sementara itu, mantan gelandang Manchester City, David Silva, dikabarkan siap menebar ancaman ke mantan klub rivalnya tersebut.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan bakal menurunkan Harry Maguire, Cristiano Ronaldo, dan Casemiro sejak awal laga.


2. Barisan Pemain Cadangan Man United Siap Unjuk Gigi

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag setidaknya akan melakukan delapan perubahan di skuat Manchester United pada laga Liga Europa kontra Real Sociedad.

Seperti diketahui, Manchester United akan menjalani laga perdana di Liga Europa dengan menghadapi tim asal Spanyol, Real Sociedad pada hari Jumat (09/09/22) dini hari WIB,

Bermodalkan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris, Man United bertekad melanjutkan rekor sempurna agar bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa.

Manchester United sendiri berhasil melangkah hingga semifinal di masing-masing dari tiga penampilan terakhir mereka di ajang ini.

Khususnya pada tahun 2021, Man United harus puas menyabet gelar runner-up usai dikalahkan Villareal dalam drama adu penalti di partai final.


Baca selengkapnya: Termasuk Casemiro, Manchester United Bariskan Pemain Cadangan Lawan Sociedad di Liga Europa

Manchester UnitedLiga EuropaReal SociedadImanol Alguacil

Berita Terkini