x

Liga 1: Persis Solo Pantang Main-main, Kiper Timnas Sesumbar Gebuk PSS Sleman

Sabtu, 10 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Persis Solo melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22). Foto: Persis Solo

FOOTBALL265.COM - Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, menegaskan timnya datang ke Sleman bukan untuk main-main. Mereka menginginkan kemenangan saat menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (10/9/22).

Pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 ingin digunakan Persis sebagai momentum untuk kembali ke trek yang benar. Mereka hanya mengamankan satu poin dalam dua laga terakhir.

Baca Juga

Untuk menjaga persaingan di klasemen sementara Liga 1, jelas raihan poin itu tak cukup. Persis Solo kini masih nangkring di posisi ke-15 dengan perolehan tujuh poin.

Makanya, Persis ingin mengikuti jejak PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya untuk meraih poin penuh dari PSS di Sleman.

Tekad mengganyang PSS ditegaskan Riyandi. Kiper timnas Indonesia ini menegaskan bahwa Persis Solo datang ke Sleman bukan untuk bercanda, tapi mengamankan tiga poin.

Baca Juga

"Kami datang ke Sleman bukan untuk main-main. Kami datang untuk meraih poin maksimal. Pastinya dalam pertandingan nanti kita akan memberikan yang terbaik," kata Muhammad Riyandi.

Persis punya waktu tujuh hari untuk mempersiapkan diri. Tentu saja waktu ini sangat cukup bagi Persis Solo mematangkan strategi untuk mengalahkan tim Elang Jawa.

"Para pemain sudah melakukan persiapan dengan bagus. Yang pasti kami datang ke sini untuk meraih poin maksimal," tegas Riyandi.

Baca Juga

Tekad yang sama turut diungkapkan caretaker Persis Solo, Rasiman. Waktu sepekan memberi keleluasaan bagi timnya untuk mematangkan kesiapan.

"Kami sudah mempersiapkan segalanya. Mudah-mudahan kami bisa membawa pulang hasil positif dari Sleman," cetus Rasiman.


1. Tak Merasa Diuntungkan

Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

Rasiman tak merasa diuntungkan ketika PSS Sleman berpotensi kehilangan 11 pemain karena cedera, termasuk gelandang asal Portugal, Ze Valente.  Ia masih bermasalah dengan kebugaran pasca-laga melawan Dewa United.

Bagi Rasiman, situasi itu pastinya sudah diantisipasi PSS Sleman. Apalagi pada musim ini, skuatnya memiliki banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

Ketika pemain yang biasa tampil absen, ada pilar lain yang pastinya siap menutup. Laskar Sambernyawa pantang lengah. Persis Solo sendiri bakal kehilangan Jaimerson Xavier, Kanu Helmiawan, Zanadin Fariz dan Andri Ibo.

Baca Juga

"Kalau ada beberapa yang absen, saya pikir tidak akan mengganggu dinamika tim. Saya yakin coach Seto sudah mempersiapkan dengan baik. Kami harus tetap waspada," tutur Rasiman.


2. Rekor Jelek di Maguwoharjo

Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS). Foto: Media PSS Sleman

Rasiman juga tak peduli dengan rekor kandang PSS Sleman musim ini. Dari empat laga kandang, PSS hanya menang sekali atas Barito Putera 1-0. 

Sementara tiga partai lain menjamu PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya berakhir dengan kekalahan di hadapan publik sendiri.

"Hasil itu rasanya tidak jadi keuntungan karena setiap pertandingan merupakan hal yang berbeda. Saya hanya fokus game ini. Semoga bisa meraih poin," ucap Rasiman.

Baca Juga

Dalam empat laga tandang di Liga 1 2022-2023, Persis Solo mencatatkan tiga kekalahan dari Persija Jakarta, Persikabo 1973 dan Borneo FC.

Sementara itu, satu partai lain melawan Bhayangkara FC berakhir dengan kemenangan. Jika sukses mengalahkan PSS Sleman, tiga poin bisa membawa Persis Solo menjauh dari papan bawah.

PSS SlemanPersis SoloLiga IndonesiaMuhammad RiyandiLiga 1Bola IndonesiaRasimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini