x

Sebut Ivan Toney Lebih Moncer, Sosok Ini Anggap Liverpool Kena ‘Investasi Bodong’ Darwin Nunez

Sabtu, 10 September 2022 13:56 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Darwin Nunez, striker Liverpool. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Kegagalan klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool dalam meraih kemenangan di laga terakhir membuat nama Darwin Nunez kembali diperbincangkan.

Bukan tanpa alasan, Darwin Nunez yang direkrut dengan harga yang mahal oleh Liverpool ini masih belum mampu membuktikan dirinya sebagai striker yang tajam.

Baca Juga

Ketika Darwin Nunez tak dimainkan, Liverpool justru mampu bermain lebih baik dan hal ini terbukti ketika The Reds membantai Bournemouth dengan skor 9-0. 

Namun pemain berpaspor Uruguay ini masih belum membuktikan dirinya ketika Liverpool dibantai Napoli 4-1 pada laga babak grup Liga Champions.

Hal inilah yang membuat sosok pengusaha, penulis, pemilik klub Peterborough United FC, Darragh MacAnthony menganggap bahwa Liverpool melakukan blunder dengan merekrut Darwin Nunez.

Baca Juga

Lantas, sosok bos yang juga merupakan fans Liverpool ini membandingkan sosok Darwin Nunez dengan penyerang milik Brentford, Ivan Toney.

Bermula ketika dirinya ditanya dalam sebuah podcast berjudul ‘The Hard Truth’, MacAnthony pun langsung menyebutkan bahwa Ivan Toney jauh lebih baik dibandingkan Darwin Nunez.

Terakhir kali, Ivan Toney berhasil tampil mematikan setelah mencetak hattrick bagi kemenangan Brentford atas Leeds United dengan skor 5-2.

Baca Juga

“(Darwin) Nunez mungkin memiliki karier yang hebat, dia mungkin melakukannya dengan sangat baik untuk Liverpool, Liverpool suka (bermain) direct,” kata Darragh MacAnthony, dikutip dari Daily Mail.

“Kita sedikit (bermain) Direct dan itu cocok untuk kita, tidak ada yang salah dengan itu. Anda memberi tahu saya bahwa Ivan Toney di tim Liverpool tidak akan mencetak 25 gol dengan bek sayap seperti itu? Itu (gol-gol yang dicetak Ivan Toney) datang dari sana!” pungkasnya.


1. Jurgen Klopp Khawatirkan Performa Darwin Nunez dan Salah

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. (REUTERS/Lee Smith)

Melansir dari Mirror, Jurgen Klopp diyakini sedang merasa frustrasi karena Darwin Nunez dan Mohamed Salah tak kunjung mendapatkan sentuhan terbaiknya. 

Bahkan, ketika Liverpool meraih kemenangan besar 9-0 atas Bournemouth, Mohamed Salah gagal mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Baca Juga

Hal yang sama juga terjadi kepada Darwin Nunez, di mana ia gagal membantu Liverpool keluar dari hasil imbang melawan Everton. 

Hanya saja, Jurgen Klopp tak mengakui bahwa ia saat ini tengah dilanda rasa kekhawatiran atas performa buruk dari dua penyerangnya itu. 

“Tidak. Dia memiliki integrasi start-stop. Kami bermain sepanjang waktu dan itu berarti kami tidak dapat berlatih terus-menerus,” ungkap Klopp dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Dia tidak mencetak gol tetapi itu bukan masalah, itu hanya situasinya. Semuanya baik-baik saja untuk saat ini dalam perspektif itu,” tambahnya. 

Atas apa yang telah disampaikan Klopp, sejatinya hal itu bukanlah kali pertama ia membela dan meyakinkan pemainnya. 

Bahkan, Jurgen Klopp selalu memberikan kepercayaan, meskipun harus menuai kritikan dari para pendukungnya.

Baca Juga

“Kami berjuang, tidak bermain selalu sangat baik, tetapi kami memiliki peluang besar dan tidak menggunakannya,” sambung Klopp.

Berdasarkan dari hasil imbang dari Everton, setidaknya Darwin Nunez telah menemukan posisi terbaiknya, meskipun harus dibarengi dengan ketidakefektifan dari Mohamed Salah.


2. Liverpool Catat Rekor Mengerikan di Liga Champions

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Liverpool baru saja menorehkan catatan yang lumayan mencengangkan di Liga Champions 2022-2023. 

Mereka ditekuk Napoli di matchday pertama Grup A Liga Champions 2022-2023. Empat gol berhasil dicetak Partenopei lewat Piotr Zielinski, Andre-Frank Anguissa, dan Giovanni Simeone.

Nama yang pertama, mencatatkan namanya dua kali di papan skor, masing-masing pada menit ke-5 dan 47. 

Sementara itu, Liverpool yang musim lalu meraih kemenangan sempurna di putaran grup (12 poin), kali ini harus puas langkah pertamanya ternoda oleh Napoli. 

Kekalahan ini sekaligus menambah panjang rekor buruk Jurgen Klopp di Naples baik saat menangani Liverpool maupun Borussia Dortmund.

Baca selengkapnya: Ukir Catatan Horor di Liga Champions, Inikah yang Salah dengan Liverpool? 

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin NunezOne FootballDarragh MacAnthonyIvan Toney

Berita Terkini