x

Brighton Ketar-ketir, Pemain Kuncinya Diminati 4 Raksasa Liga Inggris

Minggu, 11 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Brighton & Hove Albion ‘ketar-ketir’ sebab pemain kuncinya, Moises Caicedo, diminati 4 raksasa Liga Inggris, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United. Foto: REUTERS-Ian Walton

FOOTBALL265.COM – Brighton & Hove Albion ‘ketar-ketir’ sebab pemain kuncinya, Moises Caicedo, diminati 4 raksasa Liga Inggris, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Sebelumnya, klub Liga Inggris (Premier League), Brighton & Hove Albion, sudah kehilangan sosok berpengaruhnya, yaitu Graham Potter.

Baca Juga

Ya, Graham Potter akhirnya meninggalkan kursi kepelatihan The Seagulls dan memulai petualangan baru menjadi manajer baru Chelsea.

Chelsea sendiri baru saja memecat Thomas Tuchel buntut dari hasil yang naik turun yang didapatkan oleh pelatih asal Jerman itu.

Diawali dari kekelahan secara mengejutkan oleh Leeds United dengan skor 3-0, kemudian sempat ditundukkan Southampton dengan skor 2-1.

Baca Juga

Terakhir, harus menyerah 1-0 kontra Dinamo Zagreb di laga pembuka Liga Champions tidak lama ini menjadi tanda bahwa bensin Tuchel di Chelsea sudah habis. Selain itu, kepergian Abramovich dan para pembantunya juga membuat Tuchel seperti terasing. 

Tidak heran apabila pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, mengusir eks pelatih Borussia Dortmund tersebut dan menggantinya dengan Potter.

Namun, pria asal Inggris itu sepertinya bisa bernapas sedikit lega. Pasalnya, mangkatnya Ratu Elizabeth II membuat laga akhir pekan ini dibatalkan.

Baca Juga

Dengan demikian, Graham Potter mendapatkan sedikit tambahan waktu untuk bisa mengenal skuadnya lebih dalam sebelum nantinya berlaga di Liga Champions kembali kontra RB Salzburg.

Setelah ditinggal Graham Potter ke Chelsea, Brighton & Hove Albion juga berpotensi kehilangan Moises Caicedo yang juga diminati empat raksasa Liga Inggris, yaitu Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Tidak heran apabila Brighton & Hove Albion ketar-ketir dan siap memagari pemain dengan kontrak baru.


1. 4 Raksasa Liga Inggris Minati Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Dilansir dari Metro, Brighton telah menanggapi minat Arsenal, Manchester United, Liverpool dan Chelsea pada Moises Caicedo dengan merencanakan pembicaraan kontrak dengan sang pemain.

Moises Caicedo sudah terbukti menjadi pemain kunci The Seagulls karena ia menjadi starter dalam semua enam pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini. Tidak heran para raksasa sempat memantau sang pemain.

Baca Juga

Arsenal mencari gelandang baru karena tawaran untuk gelandang asal Brasil, Douglas Luiz, terus ditolak Aston Villa.

Manchester United masih berminat menambah suntikan kekuatan di lini tengah kendati sudah mengamankan Casemiro dan Christian Eriksen.

Liverpool mengalami masalah pada lini tengahnya yang keropos dan mungkin bisa berburu gelandang baru lagi pada Januari mendatang,

Baca Juga

Chelsea sendiri sudah dikabarkan meminati sang pemain jauh hari sebelum Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih baru mereka, rumor tersebut bisa kian menguat semenjak pria asal Inggris itu menukangi The Blues.

Maka dari itu, The Daily Mirror mengatakan Brighton siap untuk memagari Caicedo dengan kontrak baru yang akan membuat gajinya hampir setara dengan pemain reguler tim utama mereka.

Kehebatan Moses Caicedo bahkan juga diakui oleh Graham Potter.

Baca Juga

“Segera setelah Anda menelitinya, Anda menyadari dia adalah anak top, hebat, muda, pemain Liga Inggris, ia memiliki semua atribut untuk bermain di level yang sangat, sangat tinggi,” puji Potter.

Di sisi lain, Caicedo menegaskan dia 'sangat bahagia' di Brighton dan tidak mempedulikan spekulasi transfernya ke klub lain.

“Saya sangat senang di sini di Brighton,” katanya awal bulan ini, “saya tidak memikirkan klub lain, selain Brighton.”

“Ini adalah klub yang mana saya berada sekarang dan saya akan memberikan segalanya untuk klub ini dan terus melakukannya dengan baik di sini.”


2. 3 Big Six yang Rasakan Ngerinya Taktik Potter

Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Graham Potter, pelatih baru Chelsea, ternyata cukup sering mengalahkan tim-tim "The Big Six" Liga Inggris (Premier League), walau dulu dirinya cuma membesut klub level medioker, Brighton & Hove Albion.

Usai memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan, Chelsea akhirnya menunjuk Graham Potter sebagai juru taktik tim yang anyar.

Manajemen klub diketahui sampai harus mengeluarkan dana sebesar 18,4 juta euro demi memboyongnya ke Stamford Bridge.

Potter sebelumnya memang masih terikat kerjasama dengan Brighton & Hove Albion, sehingga The Blues wajib membayarkan sisa kontraknya.

Eks pelatih Brighton itu diikat dengan kontrak berdurasi lima musim, dan bakal memimpin Mason Mount dkk. sampai Juni 2027 mendatang di Liga Inggris.

Baca selengkapnya: 3 Tim "The Big Six" Liga Inggris yang Paling Sering Dikalahkan Pelatih Anyar Chelsea Graham Potter, Arsenal Terparah!

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalBrighton & Hove AlbionOne FootballMoises Caicedo

Berita Terkini