x

Sudah Minggat, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Beban Keuangan Juventus, Kok Bisa?

Minggu, 11 September 2022 03:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Salah satu klub Liga Italia (Serie A), Juventus masih merasakan dampak kerugian akibat pernah mendatangkan Cristiano Ronaldo ke klub.

FOOTBALL265.COM – Salah satu klub Liga Italia (Serie A), Juventus masih merasakan dampak kerugian akibat pernah mendatangkan Cristiano Ronaldo ke klub.

Sebagaimana diketahui Juventus memecahkan rekor transfer mereka di tahun 2018 lalu, dengan melakukan penandatangan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh Juventus, karena mereka sedang mengincar teble winner, serta gelar bergengsi di benua Eropa, Liga Champions.

Walaupun saat ini Ronaldo sudah tidak berada di Allianz of Turin. Namun, dampak kerugian ekonomi yang diterima oleh Juventus masih terasa.

Melansir dari Calciomercato, meski CR7 telah meninggalkan Bianconeri, dan berada di Manchester United. Namun, transfernya ke klub merupakan salah satu alasan Juventus mengalami kerugian finansial.

Baca Juga

Pasalnya, pada saat itu, gaji yang diberikan oleh La Vecchia Signora kepada megabintang, Cristiano Ronaldo memang sangat tinggi.

Hal tersebut tentunya sangat membebani keungan klub. Bahkan, adanya pandemic Covid-19 membuat beberapa sumber pendapatan Juventus mengering.

Sehingga, pada saat itu, Bianconeri tetap berjuang untuk mengupayakan kewajiban klub, dengan membayar seluruh gaji pemain.

Baca Juga

Tentunya, alasan tersebut yang menjadi faktor utama, Juventus melepas Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada 2021 lalu.

Selain itu, saat ini Cristiano Ronaldo tengah merasa tidak betah tinggal di Manchester United, yang tidak dapat berpartisipasi dalam Liga Champions. Namun, karena tidak ada klub yang mau menerimanya, ia terpaksa bertahan.


1. Alasan Ronaldo Ditolak Bayern Munchen

Petinggi Bayern Munchen bersama dengan perwakilan P&G.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, bergerak aktif menawarkan Cristiano Ronaldo kepada klub yang berpartisipasi di Liga Champions musim ini.

Salah satunya, Mendes menawarkan pemainnya, Ronaldo kepada klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Namun, Die Bavarian tidak tertarik untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga

Hingga jendela bursa transfer musim panas kemarin ditutup, desas-desus kepergian pemain asal Portugal itu dari Old Trafford sangat kencang.

Bahkan, meski sempat dilaporkan melakukan kontak dengan pemain kelahiran Funchal pada 5 Februari 1985 tersebut.

Namun, Direktur Teknik Bayern Munchen, Hasan Salihanmidzic memutuskan untuk tidak melanjutkan negoisasi terkait penandatanganan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Menurut Salihamidzic, pemain asal Portugal itu tidak cocok dengan gaya permainan dari pelatih Bayern Munchen, Julian Naglesmann.

“Itu bukan pilihan bagi kami karena kami melakukan hal-hal lain, dan sebelum isu itu muncul, kami memang sudah mengatur lini serang kami sedemikian rupa,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dirtek Die Bavarian tersebut tetap menaruh hormat kepada megabintang, Ronaldo, sebagai pemain yang berkualitas.

Baca Juga

“Tetapi Anda tidak perlu merasa kasihan padanya. Dia tetaplah pesepakbola hebat yang telah mencapai hal-hal hebat," tambah Hasan Salihamidzic.

“Dia merupakan pribadi yang luar biasa. Pemain besar yang telah membuat jejaknya di dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir,” pungkasnya.


2. Cristiano Ronaldo Mustahil Gabung Fenerbahce

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Fenerbahce dilaporkan tengah melakukan operasi senyap untuk menggaet megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Dengan deadline transfer Liga Turki yang masih tersisa sepekan lagi, Fenerbahce terus mengintensifkan pembicaraan dengan Jorge Mendes.

Diketahui sebelumnya, jika Cristiano Ronaldo memang digembar-gemborkan bakal meninggalkan Manchester United.

Muncul gosip jika pemenang ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut ingin angkat kaki dari Kota Manchester lantaran musim ini Setan Merah tak main di Liga Champions.

Baca selengkapnya: Mission Impossible! Fenerbahce Lakukan Operasi Senyap untuk Gondol Cristiano Ronaldo

Manchester UnitedCristiano RonaldoJuventusLiga Italia

Berita Terkini