x

Bonucci: Harusnya Gol Kemenangan Juventus atas Salernitana Tidak Dianulir VAR

Senin, 12 September 2022 12:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:

FOOTBALL265.COM – Juventus hampir saja meraih kemenangan atas Salernitana di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-6. Namun tiga poin hilang setelah gol kemenangan Si Nyonya Tua dianulir oleh VAR.

Juventus yang mengenakan jersey ketiga mereka di laga ini, menjamu Salernitana di Allianz Arena pada Senin (12/09/22) dini hari WIB tadi dengan laga berakhir imbang 2-2.

Baca Juga

Skuat asuhan Massimiliano Allegri memang memiliki start yang buruk di pertandingan ini. Mereka harus tertinggal 0-2 dari Salernitana berkat gol-gol dari Antonio Candreva menit ke-18 dan Krzysztof Piatek menit ke-45.

Namun, di babak kedua, Si Nyonya Tua tancap gas dan menit ke-51, Gleison Bremer mencetak gol balasan pertama lewat tandukan.

Gol penyama kedudukan baru tercipta di menit injury time berkat gol Leonardo Bonucci tepatnya menit ke-93.

Baca Juga

Masih di masa injury time, Arkadiusz Milik sebenarnya mencetak gol kemenangan untuk Juventus. Tapi sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR.

Setelah melihat tayangan VAR, wasit menilai gol tersebut tidak sah, lantaran Bonucci ada dalam posisi offside saat Milik menanduk bola dan masuk ke gawang Salernitana.

Tapi usai pertandingan berakhir, Bonucci menyampaikan argumennya dan mengatakan gol tersebut tidak seharusnya dianulir.

Baca Juga

“Penjelasan dari saya adalah saya tidak terlibat aktif dalam gol Milik, dan juga kiper lawan memang sudah tidak bisa menangkap sundulan itu. Posisi saya tidak berpengaruh pada kemungkinan penyelamatan kiper Salernitana,” kata Bonucci dikutip dari Football Italia.

Dalam penyampaian argumennya, Bonucci juga mengatakan bahwa Antonio Candreva membuat semua orang di kotak penalti ada dalam posisi onside.


1. Bonucci Minta Juventus untuk Berbenah

Leonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20).

Masih membicarakan soal posisi Candreva, Bonucci merasa eks Inter Milan itu berada di depannya saat gol sundulan Milik terjadi.

“Saya melompat dengan posisi satu meter dari area gawang, Candreva sepertinya lebih dekat dengan gawang. Kamu bisa lihat warna pola rumput lapangan, Candreva bisa saja membuat saya onside,” kata bek Timnas Italia itu.

Baca Juga

Lebih lanjut lagi, Bonucci merasa wasit harus mempertimbangkan posisi Candreva. Namun dirinya menegaskan sekali lagi bahwa tidak terlibat aktif dalam permainan ketika gol itu terjadi.

Bek berusia 35 tahun itu kemudian mengajak semua anggota tim Juventus untuk melihat diri mereka sendiri.

Dia mengakui bahwa Bianconeri sudah bermain buruk di babak pertama, yang mana berbanding terbalik dengan performa tim di babak kedua.

Baca Juga

“Kami harusnya melihat diri kita sendiri. Jika kami bermain seperti di babak pertama, kita tidak bisa kemana-mana. Sementara performa di babak kedua, harus dipertahankan jika mau bersaing di liga,” jelas Bonucci.

Di babak pertama, Juventus memang kebobolan dua gol oleh Salernitana. Mereka bahkan baru bisa menyamakan kedudukan 2-2 di masa injury time.

Inkonsistensi seperti ini, diakui oleh Bonucci yang sekarang menjadi kapten tim, memang sudah lama terjadi.

Baca Juga

“Kami sudah bermain seperti ini selama dua musim terakhir dan itu seharusnya tidak boleh terjadi. Kami bersama-sama satu tim harus mengerti apa masalahnya yang bikin kami seperti ini,” tegasnya lagi.

Akhir kata, Bonucci menjelaskan bahwa Juventus sekarang sedang ada dalam transisi generasi. Tapi dia berharap para pemain baru bisa segera paham seberapa berarti jersey hitam-putih.


2. Gol Arkadiusz Milik Dianulir, Fans Juventus Marah hingga Lakukan Hal Ini

Prediksi pertandingan antara Juventus vs Salernitana (Liga Italia).

Fans Juventus sangat marah ketika gol penentu kemenangan timnya dianulir oleh wasit, pada pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Salernitana.

Dalam laga antara Juventus vs Salernita yang tersaji di Stadion Allianz of Turin, pada Senin (12/09/22) dini hari tadi, berakhir dengan skor 2-2.

Sebelum pertandingan berakhir, sebenarnya Juventus mampu mencetak gol melalui sundulan dari bomber barunya, Arkadiusz Milik.

Namun, gol dari Arkadiusz Milik harus dianulir oleh wasit, setelah kepala Leonardo Bonucci dianggap mengenai bola sebelum masuk ke gawang.

Melansir dari Football Italia, jika dilihat dari tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), Bonucci memang berada dalam posisi offside. Namun, menurut fans Juventus bek asal Italia itu tidak mengenai bola.

Baca selengkapnya: Gol Arkadiusz Milik Dianulir, Fans Juventus Marah hingga Lakukan Hal Ini

JuventusLeonardo BonucciSalernitanaLiga Italia

Berita Terkini