x

Gebrak Meja! Bernardo Tavares Gerah PSM Makassar Terus Digembosi di Liga 1

Senin, 12 September 2022 16:23 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Wiljan Pluim dan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Foto: Ian Setiawan/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, sangat gerah menyaksikan klub asuhannya terus digembosi di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Nakhoda asal Portugal ini bahkan kembali memukul meja di press room Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, untuk kesekian kalinya.

Baca Juga

Tetapi, kali ini gebrakan Tavares jauh lebih keras dari sebelumnya lantaran mendapatkan informasi yang tak mengenakkan terkait Wiljan Pluim.

Megabintang PSM Makassar tersebut dihukum oleh Komdis PSSI selama lima laga setelah diganjar kartu merah ketika menghadapi Persik Kediri.

Baca Juga

“Hingga saat ini, sudah terlalu banyak ketidakadilan yang telah mereka lakukan kepada PSM Makassar,” tutur Bernardo Tavares kepada awak media olahraga, Minggu (10/9/22) dini hari.

Ada pun dalam laga pada pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 tersebut, Pasukan Ramang gagal meraih poin penuh dan harus puas bermain imbang 0-0.

Baca Juga

Hukuman Pluim bertambah pasca melontarkan kata kata kurang baik kepada wasit Zetman Pangaribuan yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pemain asing.

Alhasil, Bernardo Tavares tak bisa memainkan Pluim saat PSM Makassar bentrok dengan Dewa United FC, Persis Solo, Persikabo 1973, dan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.


1. Sangat Murka

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares melakukan protes kepada hakim garis pada laga pekan keempat Liga 1 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

Hukuman yang didapatkan oleh Pluim pun membuat Tavares sangat murka. Ia bahkan seketika lupa PSM Makassar telah menang besar 3-0 atas Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Juru taktik berusia 42 tahun ini memang menerima informasi skorsing Pluim berselang beberapa menit selepas sesi post-match vs Bajul Ijo pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Dia yang seharusnya telah menaiki bus bersama anak didiknya untuk kembali ke hotel, tiba-tiba kembali ke press room dengan raut wajah penuh kekesalan.


2. Putar Otak Lagi

Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares ((Adriyan Adirizky/INDOSPORT))

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini pun dengan nada tegas menyampaikan kegusaran hatinya sebab tak menerima hukuman tambahan dari Komisi Disiplin PSSI.

“Tolong hargai pekerjaan para pemain, staf, dan suporter PSM Makassar,” cetus Bernardo Tavares sambil memukul meja dengan sangat keras di press room Stadion Gelora BJ Habibie.

Baca Juga

“Saya telah menyaksikan semua hal buruk yang dilakukan oleh pemain Persik Kediri tapi tak satu pun mendapat skorsing lima laga. Situasi saat ini sangat menghancurkan kami,” pungkasnya.

Alhasil, Tavares harus memutar otak guna mengantisipasi absennya Wiljan Pluim di sektor depan PSM Makassar. Apalagi, Everton Nascimento masih dalam proses pemulihan cedera.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan PluimBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballBernardo Tavares

Berita Terkini