x

Kualifikasi Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Ditarget Juara Grup, PSSI Minta Suporter Penuhi Stadion GBT

Senin, 12 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (07/09/22) malam. Foto: MO timnas

FOOTBALL265.COM - PSSI memasang target lolos ke babak utama Piala Asia U-20 2023. Karenanya, federasi berharap Timnas Indonesia U-19 yang turun di ajang Kualifikasi pada 14-18 September nanti keluar sebagai juara grup. 

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2023, Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Timnas U-19 akan bersaing dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Baca Juga

PSSI berharap tim asuhan Shin Tae-yong tempati puncak klasemen akhir Grup F. Hal itu akan memastikan Timnas U-19 dapat tiket lebih cepat atau langsung ke babak utama Piala Asia U-20 2023, tanpa harus bersaing dengan negara lain untuk posisi lima runner-up terbaik. 

"Alhamdulillah anak-anak sekarang sudah di Surabaya. Mereka sudah latihan dan Shin Tae-yong juga puas dengan fasilitas yang ada di sana, lapangan dan lapangan latihan, stadion juga sudah dilihat," kata Sekjen PSSI ke awak media. 

"Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya Jatim, Surabaya. Tanggal 14 akan main vs Timor Leste, kami optimis karena anak-anak sudah bergabung dan sudah lama latihan. Kita harap timnas kita target juara di grup," katanya.

Baca Juga

Berdasarkan jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang telah dirilis, Indonesia akan mainkan laga pertama lawan Timor Leste pada 14 September. Selanjutnya giliran Hong Kong pada 16 September dan terakhir lawan Vietnam pada 18 September. 

PSSI meminta masyarakat di Surabaya untuk memenuhi Stadion GBT. Kuota penonton sudah diizinkan 100 persen dan dukungan langsung dari masyarakat tentu meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

"Kami berharap sudah bisa 100 persen. Itu tanggung jawab Wali Kota Surabaya yang beri dukungan besar ke kami, jadi kami berterima kasih," ujar Sekjen PSSI. 

"Kami yakin kawan kawan suporter timnas di Jatim bisa memberikan dukungan secara maksimal dan kami persilakan untuk kita sama sama beri dukungann kepada Timnas U-19," imbuhnya. 


1. Info Harga Tiket Kualifikasi Piala Asia 2023, Mulai dari Rp75 Ribu!

Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/9) malam. Foto: MO timnas

PSSI telah merilis harga tiket untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tiket dibanderol mulai Rp75 ribu untuk ekonomi hingga Rp250 ribu khusus VIP dan sudah bisa diberi per hari ini, Senin (12/09/22) via aplikasi Tiket.com.

Calon pembeli tiket wajib melewati syarat dan ketentuan berlaku. Pertama, harus sudah melakukan vaksin minimal dua kali sebelum melakukan transaksi pembelian.

Baca Juga

Tiket akan dikeluarkan dalam bentuk e-voucher yang bisa ditukar di boot yang disediakan. Bukti e-vouvher bisa dicetak atau cukup disimpan di telepon selular, whatsaap atau email.

Para penonton dilarang membawa segala jenis korek api, flare, senjata tajam, dan senjata api. Obat-obatan terlarang dan alkohol pun tak diizinkan lolos ke stadion.

"Penyelenggara berhak untuk tidak memberikan izin untuk melakukan penukaran e-voucher/masuk ke dalam stadion apabila syarat & ketentuan tidak dipenuhi," bunyi pernyataan dari Tiket.com.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong membawa 30 pemain ke Surabaya. Tapi nantinya akan dipangkas menjadi 23 nama untuk didaftarkan berdasarkan regulasi AFC. 

Ada dua pemain Timnas Indonesia U-19 yang dilaporkan alami cedera selama persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Keduanya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dan dalam tahap pemulihan. 


2. Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/9) malam. Foto: MO timnas

Berikut jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal dilakoni oleh timnas Indonesia pada 14-18 September mendatang.

Laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, timnas Indonesiadijadwalkan kembali bertemu dengan rival bebuyutan, Vietnam.
Seperti yang diketahui, pasukan The Golden Star telah sekian kali bentrok dengan skuad muda Shin Tae-yong.

Pada tahun ini saja, Timnas Indonesia dan Vietnam harus terlibat dalam dua pertandingan yang berbeda, yakni Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-16.

Hanya saja, pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong tampaknya lebih diuntungkan.

Baca Selengkapnya: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Lusa Mulai Tempur!

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini