x

Liga 1: Luis Milla Terkejut Lihat Bobotoh dan Aremania Bisa Satu Tribun

Senin, 12 September 2022 15:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa terkejut dengan kehadiran Bobotoh di Stadion Kanjuruhan, Malang, markas Arema FC, Minggu (11/09/22). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa terkejut dengan kehadiran Bobotoh di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), saat laga tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Arema FC.

Menurutnya, kehadiran Bobotoh di Stadion Kanjuruhan membuat motivasi anak asuhnya semakin berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan kemenangan.

Baca Juga

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengapresiasi sikap sportivitas yang ditujukan oleh Aremania, dengan menyambut baik kehadiran Bobotoh di kandang Singo Edan.

"Saya ingin menyampaikan kejutan besar dari dua suporter besar di Indonesia, Bobotoh dan Aremania di sini, di sini Aremania menyambut baik suporter kita datang," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak, atas suport yang diberikan Bobotoh yang datang ke Malang ini," ucap Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, sebelumnya hubungan supporter kedua kesebelasan kurang baik, namun pada laga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 semuanya bisa bersikap dewasa dan sportif dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya.

Hal ini menurut Luis Milla, menjadi langkah bagus bagi sepak bola Indonesia, karena hubungan suporter kedua kesebelasan sudah semakin membaik.

"Jadi ini sangat surprise dan saya sangat senang sekali dengan kondisi ini," ucap Luis Milla.

Baca Juga

"Saya tahu rivalitas kedua tim bagaimana fanatisme kedua tim, dukungan dan suportnya dan ini bagus untuk ke depannya," jelas Luis Milla.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Panpel Arema FC menyiapkan sebanyak 500 lembar tiket untuk pendukung Persib. Kuota tersebut diberikan, setelah perwakilan Bobotoh sebelumnya berkoordinasi dengan berbagai pihak yang ada di Malang.


1. Kemenangan yang Disyukuri

Aksi Jayus Hariono berebut bola di laga Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (11/09/22). Foto: Ian Setiawan.

Sementara itu, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan. 

Baca Juga

Persib akhirnya bisa bangkit saat memasuki babak kedua dan membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha pada menit 49' dan David da Silva 88'.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut pihaknya sempat merasa timnya hanya akan meraih satu poin. Pasalnya, Arema FC yang bermain di hadapan pendukungnya, tampil cukup bagus dan bisa mencetak satu gol di babak pertama.

Selain itu, di babak kedua Luis Milla memprediksi Arema FC bakal tampil lebih baik lagi, namun ternyata skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik dari tuan rumah dan mencetak dua gol yang membuat skuat Maung Bandung bisa mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Mengenai jalannya pertandingan, kemungkinan saya pikir hasilnya bisa draw, karena saya lihat di babak pertama, Arema bagus tetapi di babak kedua saya pikir lebih baik. Dan seperti yang saya bilang tadi bisa jadi hasilnya draw," ucap Luis Milla.

"Tetapi saat kita bisa memanfaatkan kesempatan itu sangat bagus dan akhirnya bisa mengembalikan keadaan dengan 2-1," ungkap Luis Milla menambahkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, kemenangan atas Arema FC tersebut sangat disyukuri olehnya, karena timnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Selain itu, dengan tambahan tiga poin tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Pasalnya, di laga sebelumnya pada pekan kedelapan, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC.

"Saya sangat mensyukuri atas hasil yang didapat sekarang ini, apalagi kita dapat memenangkan pertandingan ini, saya sangat senang," jelas Luis Milla.

Tambahan tiga poin dari pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 membuat posisi skuat Maung Bandung naik ke peringkat 8 dengan mengumpulkan 13 poin.


2. Pertama dalam 13 Tahun

Suporter Persib di Std Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Misi damai yang dilakukan Aremania dengan Bobotoh berlangsung dengan lancar. Dua suporter itu terlihat gayeng selama laga Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).

Pihak Bobotoh mewujudkan komitmen untuk datang dalam big match itu. Mereka menerima dengan senang hati perihal kuota 500 tiket yang diberikan Panpel Arema FC.

"Mudah-mudahan ini awalan yang baik ke depannya. Total sekitar 600 orang yang away ke Malang," tutur seorang perwakilan Bobotoh Persib, Tobias Ginanjar kepada awak media.

"Yang namanya niat baik, kita percaya hasilnya akan baik. Jadi kita tidak pernah ada perasaan apa atau bagaimana," tambah dia.

Rombongan suporter Persib Bandung memang datang dari sejumlah komunitas. Mereka menaiki sejumlah bus dan kendaraan mini bus dengan pengawalan ketat pihak kepolisian menuju markas Arema Fc di Liga 1, stadion Kanjuruhan.

Baca Selengkapnya: Kehadiran Suporter Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Jadi yang Pertama Dalam 13 Tahun

Persib BandungAremaniaBobotohLuis MillaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini