x

Cari Lini Tengah yang Muda, Manchester United Tertarik Datangkan Jude Bellingham

Selasa, 13 September 2022 17:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jude Bellingham, Erling Haaland melakukan selebrasi dan logo Man United

FOOTBALL265.COM - Manchester United dikabarkan tengah mencari pemain baru untuk mengisi lini tengahnya. Pilihan pun jatuh kepada Jude Bellingham.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Fabrizio Romano, pakar bursa transfer sepak bola dunia. Ia menyebut Bellingham bisa jadi pemain yang tepat untuk MU.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Setan Merah telah mendatangkan Christian Eriksen dan Casemiro untuk memperkuat lini tengahnya. 

Keduanya didatangkan MU untuk menggantikan peran dari Fred dan Scott McTominay yang permainannya tidak konsisten.

Secara pengalaman dan kualitas, Eriksen dan Casemiro jelas berada di atas Fred dan McTominay. Satu-satunya hal yang membuatnya kalah saing adalah persoalan usia.

Baca Juga

Eriksen dan Casemiro sudah berusia 30 tahun. Sayangnya, selain kemampuan bermain, MU juga mencari gelandang muda untuk proyek jangka panjangnya.

Maka dari itu, klub raksasa Inggris tersebut masih mencari gelandang lain yang bisa memenuhi keinginannya tersebut.

Baca Juga

Fabrizio pun menyebut Jude Bellingham bisa jadi opsi yang cocok bagi MU. Apalagi, nama gelandang Borussia Dortmund tersebut tengah bersinar.

Di usianya yang baru 19 tahun, Bellingham pernah masuk dalam nominasi penghargaan pesepak bola muda terbaik di dunia.


1. Sabda Fabrizio Romano

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund

Belum lagi, ia punya peran besar membawa Dortmund meraih kemenangan, baik di ajang lokal Bundesliga maupun di pentas Eropa seperti Liga Champions.

"Jujur, memang tidak pernah ada sejarah dekat antara Man United dan Bellingham di masa lalu," tulis Fabrizio di kolom CaughtOffside.

Baca Juga

"Dia hanya menginginkan Borussia Dortmund sebagai langkah sempurna untuk masa depannya. Menurut saya, ini adalah panggilan yang sangat cerdas."

Dortmund sendiri juga dikenal sebagai klub yang mampu menghasilkan banyak bintang muda, yang kemudian berhasil dijual dengan harga yang fantastis.

Sebut saja seperti Jadon Sancho yang direkrut Manchester United pada Juli 2021 dengan harga 85 juta euro, atau sekitar Rp1,28 triliun.

Baca Juga

Atau Erling Haaland yang namanya begitu moncer sebagai mesin gol Dortmund. Ia dijual ke Manchester City dengan mahar 65 juta euro, atau setara Rp905 miliar.

Kini, Bellingham juga menyusul kedua mantan rekannya tersebut dengan harga fantastis. Dilansir Transfermarkt, pemain asal Inggris ini punya nilai pasar mencapai 85 juta euro.

Angka tersebut bisa saja semakin membengkak jika nantinya Bellingham bisa tampil gemilang di musim 2022-2023 ini.

Plus dengan kontraknya dengan Dortmund yang masih sangat lama, atau baru berakhir pada Juli 2025 nanti. Sudah pasti nilai pasarnya akan meningkat.

Harga tersebut memang begitu tinggi untuk gelandang 19 tahun. Namun, angka itu masih cukup masuk akal dan peminatnya tetap banyak, termasuk MU.

Manchester United sendiri juga dikenal sebagai klub yang rela menghabiskan banyak uang untuk bisa mendatangkan pemain incarannya.

Baca Juga

Salah satunya adalah Harry Maguire yang dibelinya dari Leicester City pada Agustus 2019 lalu seharga 87 juta euro, atau senilai Rp1,3 triliun.

Peristiwa ini menjadikannya sebagai bek termahal di dunia hingga saat ini. Sayangnya, penampilannya tidak sesuai ekspektasi, dan justru kerap menjadi biang kekalahan MU.


2. Kesempatan Ten Hag Ngintip Calon Pemain Manchester United dari Ajax

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam bakal jadi sarana pelatih Manchester United, Erik ten Hag untuk mengintip kandidat pemain baru.

Seperti diketahui, matchday kedua Liga Champions akan mempertemukan klub Liga Inggris, Liverpool melawan Ajax Amsterdam di Stadion Anfield pada hari Rabu (13/09/22) dini hari WIB.

Namun demikian, pertandingan Liverpool vs Ajax akan jadi ajang untuk pelatih Manchester United, Erik ten Hag untuk kembali memantau pemain baru.

Muncul kabar seperti dilansir dari Express, Erik ten Hag disebut akan kembali menarik pemain dari Ajax Amsterdam demi menambal posisi yang kosong dari pemain Manchester United.

Tercatat bahwa The Red Devils sudah mendatangkan Lisandro Martinez dan Antony di bursa transfer musim panas 2022.

Baca selengkapnya
Manchester UnitedBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJude BellinghamFabrizio Romano

Berita Terkini