x

Diam-diam Olivier Giroud Rajin Nonton Laga Arsenal, Kode Pengen Balikan?

Selasa, 13 September 2022 18:48 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Penyerang milik klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Olivier Giroud, rupanya masih memberi perhatian khusus kepada mantan klubnya, Arsenal.. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM – Penyerang milik klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Olivier Giroud, rupanya masih memberi perhatian khusus kepada mantan klubnya di Liga Inggris, Arsenal.

Seperti yang diketahui, Olivier Giroud pernah menjalani masa-masa indahnya bersama Arsenal selama 6 musim. Didatangkan dari Montpellier, Olivier Giroud masih belum bisa memberikan penampilan terbaiknya di laga-laga awal.

Baca Juga

Perlahan tapi pasti, Arsene Wenger yang saat itu masih menukangi Arsenal pun terus memberi kepercayaan kepada Olivier Giroud untuk bermain secara reguler.

Hingga akhrnya, pemain tersebut bermain sangat apik dan berhasil menyelesaikan musimnya di Arsenal dengan mencatatkan 105 gol di semua kompetisi. 

Bukan hanya itu, bersama Arsenal, Olivier Giroud pun pernah mencicipi penghargaan ‘Puskas Award’ di tahun 2017 berkat gol ‘scorpion-kick’ nya ke gawang Crystal Palace.

Baca Juga

Namun sayang, Olivier Giroud perlahan tersingkirkan dari skuad Arsenal setelah performanya menurun hingga memaksa manajemen Arsenal mendatangkan Alexander Lacazette.

Meski demikian, Olivier Giroud yang kini membela AC Milan pun mengaku masih rajin menonton laga Arsenal di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, mantan striker Chelsea ini juga optimis bahwa skuad asuhan Mikel Arteta akan finish di posisi 4 besar pada musim ini.

Baca Juga

‘Saya juga masih menonton Gooners (Arsenal). Saya pikir ini akan menjadi tahun yang menarik bagi mereka,” kata Olivier Giroud, dikutip dari Metro.

“Ya, pasti. Saya harap begitu,” kata Olivier Giroud ketika ditanya mengenai apakah Mikel Arteta akan membawa Arsenal ke empat besar.


1. Giroud Jadi Tumpuan Lini Serang AC Milan

Aksi Olivier Giroud mencetak gol sensasional di laga AC Milan vs Bologna. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origin tentunya menjadi keuntungan bagi Olivier Giroud untuk mengunci gelar juara bertahan AC Milan di Liga Italia (Serie A). 

Olivier Giroud diboyong oleh AC Milan pada pertengahan tahun 2021 lalu, dengan kesepakatan gaji yang sangat kecil di awal kedatangannya, dengan gaji sebesar 1 juta euro.

Baca Juga

Kendati demikian, Olivier Giroud mampu memberikan yang terbaik bagi AC Milan, mengingat saat ini timnya berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia. 

I Rosonerri telah membukukan hasil positif, karena belum pernah kalah, dengan mengemas empat kemenangan, dan dua hasi imbang. 

Selain itu, tim yang bermarkas di San Siro itu telah menyamai poin yang diperoleh Napoli sebagai pemuncak klasemen, dan Atalanta di posisi kedua, dengan torehan 14 poin.

Baca Juga

Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas musim lalu, Olivier Giroud telah berhasil mencetak 14 gol dari 35 pertandingan di Liga Italia bersama Rossoneri.

Bukan cuma itu, penampilan apiknya bersama klub juga berhasil menghantarkan AC Milan meraih scudetto pada musim lalu.

Tentu saja, skuad asuhan Stefano Pioli tidak terlalu khawatir dengan permasalahan cedera yang menimpa skuadnya, terutama di lini serang.

Baca Juga

Tetapi di sisi lain, Stefano Piolo juga perlu untuk memberikan waktu istirahat bagi sosok striker asal Prancis tersebut agar tetap dalam kondisi yang prima.

Hal inilah yang membuat pelatih berkebangsaan Italia tersebut kini mempertimbangkan Charles De Ketelaere untuk mengisi pos di lini serang,


2. 3 Dosa Besar AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Perebutan bola antara pemain Sampdoria vs AC Milan di Liga Italia.

Bursa transfer musim panas 2022 memang telah ditutup, tapi AC Milan mungkin masih menyesali sejumlah keputusannya. 

Ketika menatap pentas Liga Italia 2022/23 dengan status juara bertahan, AC Milan tentu mengusung misi mengulangi kejayaan musim sebelumnya.

Rossoneri juga punya kepentingan di luar pentas domestik, yakni meraih prestasi sebaik mungkin dalam keterlibatannya sebagai peserta Liga Champions 2022/23.

Demi menuntaskan kedua misi tersebut secara maksimal, manajemen Milan sudah coba memanfaatkan periode bursa transfer musim panas 2022 kemarin untuk berbenah. 

Pemain yang dipunya dan dirasa tak memberikan performa apik sepanjang musim lalu, segera mereka depak. 


Baca selengkapnya: 3 Dosa Besar AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas 2022, Lini Serang jadi Amburadul!

ArsenalAC MilanOlivier GiroudLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini