x

Liga Champions: Napoli Kini Cemas, Bintangnya Tiba-tiba Absen Latihan

Selasa, 13 September 2022 10:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Hirving Lozano berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Crotone vs Napoli

FOOTBALL265.COM – Setelah bantai Liverpool 4-1, Napoli kini cemas karena bintangnya tiba-tiba absen latihan jelang matchday kedua Grup A Liga Champions kontra Rangers.

Napoli memulai perjalanan mereka di Liga Champions 2022/2023 dengan kemenangan meyakinkan kala membungkam Liverpool dengan skor 4-1 di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (08/09/2022) pekan lalu.

Baca Juga

Namun uniknya, Partenopei meraup tiga poin dengan tidak meyakinkan lewat kemenangan 1-0 atas Spezia di stadion yang sama pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023.

Kemenangan susah payah menghadapi klub gurem seperti Spezia disebut-sebut karena absennya penyerang andalan Victor Osimhen usai menekuk Liverpool di Liga Champions.

Osimhen masih belum bisa bermain, kini Napoli dibikin cemas melihat kondisi penyerang andalan lainnya, yakni Hirving Lozano.

Baca Juga

Punggawa Timnas Meksiko itu tiba-tiba absen dari latihan Senin (12/09/2022) kemarin pagi.

Pengumuman resmi klub pun dikeluarkan terkait absennya Hirving Lozano dari sesi latihan kemarin pagi.

“Diego Demme sudah berlatih secara terpisah di atas lapangan, sementara Osimhen masih dalam perawatan lebih lanjut. Lalu, Hirving Lozano tidak latihan karena dia sedang tidak enak badan,” bunyi pengumuman resmi Napoli.

Baca Juga

Sejak bergabung ke Napoli dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Lozano memang langsung jadi andalan klub di lini depan.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencatat satu assist dalam tujuh penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.


1. Napoli Tidak Mau Terlena dengan Kemenangan Besar Vs Liverpool

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Meraih kemenangan 4-1 atas Liverpool disusul dengan tiga poin kontra Spezia di Liga Italia, Napoli tidak memang ogah terlena.

Mereka tetap mewaspadai wakil Skotlandia, Rangers yang akan menjadi lawan mereka pada matchday kedua Grup A Liga Champions pada Kamis (15/09/2022) pukul 02.00 WIB dini hari besok.

Baca Juga

Bersamaan dengan pengumuman Lozano tiba-tiba absen dari latihan, klub mengumumkan bahwa para pemain langsung kembali latihan pada Senin (12/09/2022) pagi.

“Setelah hasil yang sukses di Liga Champions dilanjut di Liga Italia, tidak ada waktu bersantai untuk kita jelang matchday kedua Liga Champions,” bunyi pengumuman klub.

“Luciano Spalletti dan para pemain kembali latihan pada Senin pagi, dan fokus untuk pertandingan menghadapi Glasgow Rangers.

Baca Juga

“Setelah pemanasan dan rondos, para pemain juga latihan taktikal, mini-game dan melatih tendangan bebas,” lanjut rilis tersebut.

Sikap senada juga diungkapkan oleh bintang baru Napoli, Khvicha Kvaratskhelia yang juga berbicara soal laga selanjutnya menghadapi Rangers.

“Betul, kami menikmati kemenangan besar atas Liverpool, tapi hasil tersebut tidak berarti apa-apa untuk laga selanjutnya menghadapi Rangers. Jadi kami harus fokus,” ucap Kvaratskhelia dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Napoli memang menjadi salah satu kuda hitam paling mengejutkan musim ini. Minim belanja pemain, mereka kini mampu berbagi puncak klasemen dengan Milan dan Atalanta dengan sama-sama 14 poin.

Begitu juga dengan Liga Champions, mereka kini ada di posisi kedua Grup A dengan torehan enam poin usai menekuk Liverpool. Mereka hanya kalah dari Ajax yang menang 4-0 atas Rangers.


2. Jelang Liga Champions, Jurgen Klopp Curcol: Laga Napoli Adalah Kekalahan Terburuk Saya

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Menjelang matchday kedua Liga Champions 2022-2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku masih terngiang-ngiang kekalahan yang mereka alami saat melawan Napoli.

Liga Champions akan kembali bergulir dan memasuki pertandingan kedua babak penyisihan grup pada pertengahan minggu ini.

Liverpool akan kembali berusaha menuai hasil positif melawan Ajax Amsterdam. Namun, meski memiliki keinginan itu, sang pelatih, Jurgen Klopp tampaknya masih terngiang-ngiang kekalahan mereka atas Napoli.

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup A Liga Champions pekan lalu, The Reds harus menelan kekalahan telak atas Napoli dengan skor 4-1.

Melansir dari wawancara Jurgen Klopp kepada Sky Sports, Klopp mengaku bahwa kekalahan tersebut sebagai kekalahan terburuknya semenjak ia datang ke Anfield.

Baca selengkapnya: Jelang Liga Champions, Jurgen Klopp Curcol: Laga Napoli Adalah Kekalahan Terburuk Saya

Liga ChampionsNapoliRangers F.C.Hirving Lozano

Berita Terkini