x

Viktoria Plzen vs Inter: 3 Bintang Nerazzurri yang Wajib Main demi Poin Perdana Liga Champions

Selasa, 13 September 2022 10:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jelang duel Liga Champions antara Viktoria Plzen vs Inter Milan, kubu Nerazzurri wajib memainkan tiga bintang berikut demi raih poin perdana musim ini.

FOOTBALL265.COM – Catatan menarik jelang duel Liga Champions antara Viktoria Plzen vs Inter Milan, dimana kubu Nerazzurri wajib memainkan tiga bintang berikut demi raih poin perdana musim ini.

Bertanding di Doosan Arena, laga panas matchday kedua penyisihan Grup C Liga Champions 22/23 terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Viktoria Plzen kontra wakil Italia, Inter Milan.

Baca Juga

Secara materi pemain, Inter Milan yang berstatus tim tamu akan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan ketimbang Viktoria Plzen.

Inter Milan juga diprediksi bakal mendominasi permainan, lantaran anak asuh Simone Inzaghi sedang dalam tren positif usai kembali ke jalur kemenangan.

Setelah sempat menelan dua kekalahan beruntun dari AC Milan dan Bayern Munchen, akhirnya pada pekan kemarin Inter Milan sukses raih kemenangan dengan menumbangkan Torino di ajang Liga Italia.

Baca Juga

Raihan tiga angka tersebut dipastikan bakal membuat Inter Milan kian termotivasi untuk amankan poin perdana di penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Meski bakal di unggulkan, namun Inter Milan tetap tak boleh menganggap enteng Viktoria Plzen lantaran sang tuan rumah juga sedang memburu angka pertama d Liga Champions.

Seperti diketahui, Viktoria Plzen sama seperti Inter Milan yakni belum mendapat poin di penyisihan kali ini setelah pada partai pembuka kalah telak 5-1 dari Barcelona.

Baca Juga

Demi mengusung kemenangan saat hadapi Viktoria Plzen, pelatih Inter Milan tampaknya tak boleh lagi berjudi dengan melakukan rotasi besar-besaran di skuatnya.

Setidaknya, ada tiga pemain yang wajib dipasang sebagai starter di pertandingan nanti untuk mempermudah Inter Milan raih kemenangan atas Viktoria Plzen.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez saat dibayangi oleh pemain Lazio.

Nama pertama adalah Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina ini wajib jadi pilihan utama Inter Milan untuk mengisis sektor depan.

Seperti diketahui, Simone Inzaghi beberapa kali kerap membongkar pasang lini depan Inter Milan dengan bergantian memainkan Joaquin Correa dan Edin Dzeko.

Baca Juga

Kedua nama tersebut sejatinya merupakan pelapis untuk Romelu Lukaku, sehingga tak heran jika mereka bukan opsi utama buat Inter Milan.

Namun dengan absennya Lukaku akibat cedera, mau tak mau lini depan Inter Milan harus menyesuaikan dengan sisa stok striker yang ada.

Walau Joaquin Correa dan Edin Dzeko silih berganti masuk sebagai starter, namun Simone Inzaghi tak boleh mengganggu gugat posisi Lautaro Martinez, lantaran sang pemain adal roh lini depan Inter sejauh ini.

Baca Juga

Meski belum cetak gol selain di Serie A, namun Lautaro Martinez masih merupakan pemain yang tertajam di Inter Milan musim ini dengan raihan tiga gol dari 7 pertandingan.

Marcelo Brozovic
Berikutnya adalah Marcelo Brozovic. Gelandang bertahan asal Kroasia yang juga wajib dipasang sebagai starter agar Inter Milan bisa raih kemenangan perdana di Liga Champions.

Walau bakal bermain menyerang dan diprediksi mendominasi permainan, namun Inter Milan tetap membutuhkan sosok Marcelo Brozovic sebagai penyeimbang di lini tengah.

Baca Juga

Kehadiran Marcelo Brozovic akan membuat lini pertahanan Inter Milan tidak terlalu keropos saat tim lawan melakukan serangan balik.

Selain itu, insting gol tinggi milik Marcelo Brozovic juga membuatnya bisa jadi pahlawan kemenangan Inter Milan saat situasi genting.

Hal tersebut sudah dibuktikan Marcelo Brozovic pada laga terakhir Inter Milan di Liga Italia, di mana gelandang 30 tahun ini sukses jadi pencetak gol tunggal dan membawa La Beneamata akhiri paceklik kemenangan.


2. Milan Skriniar

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Terakhir adalah Milan Skriniar. Tak hanya lini depan dan tengah yang wajib jadi sorotan, sektor pertahanan pun juga harus diperhatikan oleh Simone Inzaghi.

Meski hanya menghadapi tim semenjana, namun kebiasaan rotasi sang pelatih harus sedikit ditahan terutama untuk tidak mencadangkan Milan Skriniar sebagai bek tengah utama Inter Milan.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Milan Skriniar tak pernah sekalipun absen bersama Inter Milan di ajang Liga Champions. Hasilnya, sang bek sukses membawa La Beneamata lolos hingga babak 16 besar.

Pada pertandingan menghadapi Viktoria Plzen nanti, Milan Skriniar pun wajib turun sebagai starter untuk menambah kepercayaan diri pemain belakang lain sehingga sektor tengah dan striker bisa fokus menekan pertahanan lawan.

Liga ChampionsInter MilanOne FootballViktoria Plzen

Berita Terkini