x

Bukan Cuma Mesin Gol Lille, Stefano Pioli Desak AC Milan Datangkan Wonderkid Asal Swiss

Rabu, 14 September 2022 15:53 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Stefano Pioli, manajer AC Milan

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan tengah mengincar mesin gol milik Lille dan wonderkid asal Swiss.

Rumor ini mulai beredar menyusul Stefano Pioli yang tidak memiliki opsi penyerang yang dapat dimainkan menyusul badai cedera yang menghampiri skuad AC Milan.

Baca Juga

Permasalahan cedera yang dialami oleh rekrutan anyarnya, Divock Origi, membuat Stefano Pioli mempertimbangkan beberapa nama untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin nanti.

Bukan hanya Divock Origi, nama-nama seperti Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic pun juga masih belum bisa kembali merumput bersama AC Milan.

Praktis Stefano Pioli kini hanya memiliki Olivier Giroud sebagai penyerang murni, bahkan pelatih asal Italia tersebut santer dikabarkan akan menjadi Charles De Ketelaere sebagai seorang striker.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat AC Milan tampaknya serius untuk menanggapi desakan Stefano Pioli untuk kembali terjun ke pasar transfer.

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan tengah membidik mesin gol milik klub asal Prancis, LOSC Lille, Jonathan David.

Jonathan David sendiri sempat dikaitkan oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Namun kabar tersebut memudar seiring kedatangan Divock Origi ke skuad Rossoneri.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Lille juga memasang bandrol yang sangat tinggi apabila AC Milan ingin mendatangkan sang pemain tersebut.

Di sisi lain, Stefano Pioli juga dikabarkan tengah mengincar wonderkid asal Swiss yang kini membela Red Bull Salzburg, Noah Okafor.


1. Stefano Pioli Inginkan Jasa Noah Okafor

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Salah satu pemain yang menjadi incaran Stefano Pioli yang akan digosipkan akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin nanti adalah Noah Okafor.

Didatangkan pada musim 2019/20, Noah Okafor menjelma menjadi salah satu mesin gol yang sangat menakutkan. 

Baca Juga

Selama kompetisi domestik saat ini berlangsung, Noah Okafor telah berhasil mencatatkan 6 gol dari 11 permainan di semua kompetisi.

Meski berposisi sebagai seorang striker, Noah Okafor juga telah mencatatkan 2 assist saat dirinya membela Die Roten Bullen.

Di umurnya yang terbilang masih muda, Noah Okafor diketahui mampu bermain di berbagai posisi yang nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Stefano Pioli.

Baca Juga

Bukan cuma itu, mantan pemain FC Basel ini juga berhasil mencetak gol bahkan ketika dirinya tidak bermain di posisi aslinya, yaitu seorang striker.

Noah Okafor menjadi aktor penting saat RB Salzburg ditahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 di mana dirinya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tampaknya, hal inilah yang membuat Stefano Pioli ingin mendatangkan pemain tersebut ke dalam skuad asuhannya.

Baca Juga

Meski demikian, tampaknya AC Milan harus menebus mahal pemain tersebut yang masih menyisakan kontrak selama 2 tahun lagi bersama RB Salzburg.

Namun tentu saja, AC Milan tampaknya akan berupaya keras demi menghadapi krisis lini serang yang sedang dihadapi saat ini.


2. Fakta Dibalik Laga AC Milan vs Dinamo Zagreb

Berikut fakta-fakta mencengangkan yang hadir jelang duel Liga Champions 2022/23 grup E antara AC Milan vs Dinamo Zagreb.

Berikut fakta-fakta mencengangkan yang hadir jelang duel Liga Champions 2022/23 grup E antara AC Milan vs Dinamo Zagreb. 

AC Milan akan menjamu Dinamo Zagreb dalam lanjutan Liga Champions 2022/23 grup E di San Siro, Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

Dalam laga ini, AC Milan bertekad mencari kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini, setelah sempat ditahan imbang RB Salzburg di laga perdana. 

Di laga perdana pekan lalu, AC Milan sempat tertinggal terlebih dulu dari RB Salzburg sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan membawa pulang 1 poin 

Hasil imbang itu pun membuat Rossoneri harus tertinggal dari Dinamo Zagreb yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Chelsea di laga pertama.

Baca selengkapnya: Fakta Mencengangkan Jelang AC Milan vs Dinamo Zagreb di Liga Champions: San Siro Hadirkan Kutukan

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaNoah Okafor

Berita Terkini