x

Dikepung Negara Asia Tenggara, Hong Kong Tanpa Target di Kualifikasi Piala Asia U-20

Rabu, 14 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

FOOTBALL265.COM - Timnas Hong Kong tidak mengusung target muluk dalam partisipasi di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang terpusat serta dilaksanakan di Surabaya, Indonesia.

Hong Kong mengaku hanya ingin melakoni laga dengan baik sambil mencari celah untuk mengantongi hasil oke selama tiga laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

"Kami baru tiba (Senin) kemarin. Kami siap menikmati atmosfer sepak bola di sini. Tampil sebaik mungkin menghadapi tiga tim di grup ini. Semua laga akan ketat," kata pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung, dalam jumpa pers, Selasa (13/9/22).

Yang unik, Hong Kong menjadi satu-satunya negara yang bukan anggota Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) di Grup F. Mereka tergabung bersama Timor Leste, Vietnam dan Indonesia selaku tuan rumah.

Namun, hal itu tak lantas menjadi hambatan Hong Kong untuk membuktikan kualitas. Mereka pun sudah belajar perihal bagaimana karakter tim-tim asal Asia Tenggara.

Baca Juga

"Sama seperti kami, tidak beda jauh. Tim-tim di sini (Asia Tenggara) bermain dengan bola-bola cepat saat menyerang," cetus Cheun Kin Fung.

Hong Kong sendiri harus memulai babak kualifikasi dengan menghadapi Vietnam, yang menjadi salah satu tim kuat Asia Tenggara dan unggulan.

Baca Juga

Jadwal mereka berada di jam pertama matchday 1, sebelum pertemuan timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/22).

Sementara itu, Hong Kong gantian menghadapi timnas Indonesia pada Jumat (16/9/22) dan Timor Leste, Minggu (18/9/22), dalam dua jadwal sisa Grup F.


1. Pilih Realistis

Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/9) malam. Foto: MO timnas

Berstatus non-unggulan membuat Hong Kong besikap realistis perihal peluang bersaing di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 karena keberadaan dua tim yang sangat diunggulkan merebut tiket ke putaran final di Uzbekistan tahun depan.

Baca Juga

Timnas Indonesia selaku tuan rumah sudah pasti menjadi unggulan utama. Berikutnya adalah Vietnam yang kini menjadi kompetitor hebat di Asia Tenggara.

Baca Juga

"Tapi kami akan berusaha tampil maksimal sesuai rencana kami. Semua pemain yang kami bawa ke Indonesia berada dalam kondisi bagus dan siap melakoni pertandingan," tutup Cheun Kin Fung.


2. Skuat Hong Kong

Ilustrasi skuat timnas Hong Kong.

Daftar 23 Pemain Hong Kong untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

1. Pong Cheuk Hei
2. Ryan Lee
3. Takizawa Sung
4. Xavier Chang
5. George Tong
6. Ellison Tsang
7. Ma Hei Wai
8. Tang In Chim
9. Adriel Chan
10. Sohgo Ichikawa
11. Chen Ngo Hin
12. Yim Kai Cheuk
13. Jeremy Tsang
14. Matthew Slattery
15. Wong Wai Chun
16. Osmond Chan
17. Lee Lok Him
18. Chung Hoi Man
19. Cheung Kwai Wa
20. Ho Lung Ho
21. Law Cheuk Hei
22. Leung Lap Tim
23. Korani Krisna R

VietnamHong KongTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini