x

Liverpool Auto Nangis Darah, Pekan Ini Barcelona Umumkan Perpanjangan Kontrak Gavi

Rabu, 14 September 2022 05:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhasil melakukan perpanjangan kontrak Pablo Gavi, dan membuat Liverpool gagal total. Foto: REUTERS/Pablo Morano

FOOTBALL265.COM – Liverpool harus gigit jari setelah Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhasil melakukan perpanjangan kontrak kepada Pablo Gavi.

Kabarnya, kesepakatan penuh antara kedua belah pihak yakni, dewan Barcelona, dan agen Gavi bernama Ivan de la Pena telah berhasil diselesaikan.

Baca Juga

Hal tersebut, bermula ketika terobosan minggu lalu telah 100 persen dikonfirmasi pada saat ini. Sehingga Barcelona akan menyiapkan kontrak dan dokumen untuk ditandatangani.

Melansir dari Football Espana, Barcelona telah lama dianggap akan memberi kontrak baru bagi Pablo Gavi, sehingga proses pembaharuan kontrak Gavi akan segera dilaksanakan.

Walaupun sebenarnya pemain asal Spanyol tersebut tidak pernah memiliki niatan untuk hengkang dari Spotify Camp Nou. Namun, terdapat beberapa rumor tentang kepergiannya.

Baca Juga

Hal tersebut membuat dugaan terkait perpanjangan kontrak Pablo Gavi di Barcelona ada yang tidak beres dengan negoisasi yang tertunda.

Sehingga, banyak klub-klub benua biru, Eropa, yang mulai tertarik untuk menggunakan jasa dari pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sementara, menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, gelandang El Barca itu akan menandatangani kontrak selama tiga tahun, hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Selain itu, gaji Pablo Gavi di La Blaugrana akan meningkat seiring dengan kontrak baru. Bahkan, dilaporkan salah satu tim asal Catalunya itu akan memberi klausul rilis sebesar 1 juta euro.

Maka dari itu, konfirmasi Barcelona yang berhasil memperpanjang kontrak Pablo Gavi, membuat harapan Liverpool untuk merekrutnya di bursa transfer mendatang menjadi sirna.


1. Liverpool Tutup Mimpi Rekrut Gavi dari Barcelona

Pemain Liverpool Luis Diaz mencetak gol kesembilan ke gawang AFC Bournemouth. Foto: REUTERS/Phil Noble

Sebelumnya, banyak tersebar laporan bahwa proses perpanjangan kontrak Pablo Gavi tidak menemui jalan yang mulus.

Kendati demikian, Barcelona tidak memiliki kepanikan terkait dengan kondisi tersebut, dan banyaknya rumor tentang kepergiannya.

Baca Juga

Menurut tim yang bermarkas di Spotify Camp Nou tersebut, keberhasilan perpanjangan kontrak Pablo Gavi di Barcelona hanya masalah waktu.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano yang mengatakan bahwa proses penandatanganan kontrak baru pemain berusia 18 tahun akan segera terselesaikan.

“Gavi, bersiap untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona segera. Setelah negosiasi panjang, diskusi akhirnya bergerak ke tahap kunci untuk ditandatangani.”

Baca Juga

“Telah diberitahu tidak ada kepanikan pada rumor klub lain, Barça menganggap kesepakatan baru Gavi sebagai masalah waktu,” ungkap Fabrizio Romano dikutip dari akun Twiter miliknya.

Sehingga, keadaan itu sekaligus membuat harapan Liverpool yang ingin mengamankan tanda tangan pemain asal Spanyol itu sirna.

Keinginan The Reds memboyong Gavi ke Anfield disebabkan karena banyak gelandang tengahnya yang tengah mengalami cedera.

Baca Juga

Selain itu, melansir dari Transfermarkt, Pablo Gavi memiliki catatan yang cukup apik, dengan mengemas total dua gol, dan enam assist sejak dirinya berkarier sebagai pemain professional.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca itu merupakan pemain termuda di Barcelona, karena baru bergabung dengan tim professional sejak 2021 lalu.


2. Komentar Xavi tentang Gavi

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez memberi pujian setinggi langit kepada wonderkid skuat asuhannya, Gavi setelah kemenangan 3-0 atas Sevilla.

Barcelona baru saja mencukur habis Sevilla dengan kemenangan 3-0 di laga keempat Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (04/09/22) dini hari WIB kemarin.

Gavi kembali diturunkan sejak menit pertama oleh Xavi Hernandez menjadi salah satu trio gelandang dalam formasi andalan Barcelona 4-3-3.

Baca selengkapnya: Xavi Sebut Gavi Bagai Jantung untuk Barcelona

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaGavi

Berita Terkini