x

Ada The Next Pratama Arhan, 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Bersinar Usai Bantai Timor Leste

Kamis, 15 September 2022 09:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-19 yang bersinar pasca membantai Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 membuat gebrakan manis di laga perdananya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menghajar Timor Leste, Rabu (14/09/22).

Baca Juga

Di laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu, anak asuh Shin Tae-yong mampu menjebol gawang Timor Leste sebanyak empat kali dan mengakhiri laga dengan skor 4-0.

Sejak sepak mula dilakukan, Timnas Indonesia U-19 mampu menguasai permainan secara total dan membuat Timor Leste kelimpungan dalam bertahan.

Dua gol pun mampu dicetak di babak pertama oleh Timnas Indonesia U-19 lewat Hokky Caraka, masing-masing di menit ke-12 dan menit ke-30.

Baca Juga

Timor Leste sempat mencoba menekan lewat serangan balik. Tapi setiap usaha yang dilakukan gagal membuahkan hasil.

Di babak kedua, Hokky Caraka mampu mencetak gol ketiganya atau Hattrick usai menyelesaikan operan lewat tandukan di menit ke-49.

Jelang pertandingan usai, Rabbani Tasnim yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu menutup pesta gol Timnas Indonesia U-19 di menit ke-89.

Baca Juga

Kemenangan 4-0 atas Timor Leste ini lantas membuat Timnas Indonesia U-19 untuk sementara berada di peringkat kedua, di belakang Vietnam yang sebelumnya menang 5-1 atas Hong Kong.

Dalam kesuksesan Timnas Indonesia U-19 menghajar Timor Leste ini, ada 3 pemainnya yang bersinar di laga tersebut. Berikut INDOSPORT rangkum daftarnya.


1. 1. Hokky Caraka

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, saat dikawal ketat bek Persib, Achmad Jufrianto. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Hokky Caraka sekali lagi membuktikan dirinya pantas menjadi juru gedor utama Timnas Indonesia U-19 usai mencetak Hattrick ke gawang Timor Leste.

Hattrick ke gawang Timor Leste ini menjadi Hattrick keduanya bagi Timnas Indonesia U-19, usai sebelumnya mencetak Hattrick (Quattrick) di laga kontra Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Pemain berusia 18 tahun ini mampu mencetak Hattrick dengan satu tembakan lewat kakinya dan dua tandukan ke gawang Timor Leste.

Kemampuannya dalam duel udara di laga Timor Leste itu membuktikan bahwa Timnas Indonesia memiliki penyerang berbakat di udara setelah pensiunnya Bambang Pamungkas.

Baca Juga

Selain itu, penyerang muda milik PSS Sleman ini juga terkesan komplet dengan Link Up permainan menawan yang ia tunjukkan sepanjang laga.

Andai Hokky Caraka bisa meneruskan ketajamannya ini, bukan tidak mungkin jalan Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan terbuka lebar.


2. 2. Cahya Supriadi

Kiper muda Persija Jakarta U-18, Cahya Supriadi.

Memang benar bahwa Timnas Indonesia U-19 tampil dominan di laga kontra Timor Leste, sehingga jarang mendapat tekanan dari lawan saat bertahan.

Namun Timor Leste tetap saja bisa membuat lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 yang keasyikan menyerang kocar-kacir lewat serangan balik.

Baca Juga

Beruntung gawang Timnas Indonesia tetap perawan sejak awal hingga akhir pertandingan. Hal ini tak lepas dari sosok Cahya Supriadi di bawah mistar.

Di babak pertama, saat Timor Leste bisa menekan lewat serangan balik, kiper muda milik Persija Jakarta ini mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga

Total dua penyelamatan gemilang diciptakannya di babak pertama, yakni saat menepis dua tendangan pemain Timor Leste di depan gawang.

Berkat kepiawaiannya itu, gawang Timnas Indonesia terhindar dari gol. Apalagi dengan ketenangannya saat menguasai bola dan ditekan oleh lawan.


3. 3. Robi Darwis

Pemain muda Persib, Robi Darwis.

Nama Robi Darwis layak disematkan gelar Man of the Match di laga ini. Hal ini dikarenakan penampilan apiknya di laga kontra Timor Leste.

Bermain sebagai bek, gelandang muda Persib Bandung ini cukup tenang dalam menjaga pertahanan dan juga mengalirkan bola.

Baca Juga

Selain itu, ia juga mampu menciptakan dua assist bagi gol yang dicetak Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim di babak kedua pertandingan.

Uniknya, dua assist ini dilakukan dengan bola lambung, yakni satu dengan umpan silang di situasi Open Play dan satu lagi lewat lemparan ke dalam.

Baca Juga

Lemparan ke dalam yang dilepaskan pemain berusia 19 tahun itu pun membuatnya disebut-sebut sebagai The Next Pratama Arhan, seniornya di Timnas Indonesia.

Penampilan apik ini bisa dikatakan mengejutkan. Sebab, Robi Darwis sendiri berposisi asli sebagai gelandang bertahan saat membela Persib Bandung.

Bola InternasionalTimor Leste U-19Timnas Indonesia U-19Hokky CarakaRobi DarwisCahya SupriadiKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini