x

Bintang Timnas Indonesia Putri Zahra Muzdalifah Resmi Direkrut Klub Inggris

Kamis, 15 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar menggembirakan datang dari bintang Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, yang baru saja direkrut klub sepak bola asal Inggris, South Shield Woman FC.

FOOTBALL265.COM – Kabar menggembirakan datang dari bintang Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, yang baru saja direkrut klub sepak bola asal Inggris, South Shield Woman FC.

Zahra Muzdalifah merupakan ikon sepak bola wanita. Ia langganan dipanggil Timnas Indonesia menjadi andalan di Persija Jakarta Putri, hingga tim PON DKI.

Baca Juga

Beberapa bulan lalu, Zahra Muzdalifah atau yang akrab disapa Zahmuz, mengumumkan bahwa ia mengikuti trial di klub luar negeri, tepatnya di klub South Shield Woman FC, Inggris.

Zahra Muzdalifah sejauh ini sudah menjalani trial selama empat bulan, dengan opsi tawaran kontrak jika tampil sesuai dengan harapan.

Sempat dinyinyiri netizen lantaran tak kunjung main di liga resmi, Zahmuz akhirnya mengumumkan kabar terbaru mengenai statusnya di South Shield Woman FC.

Baca Juga

Melalui unggahan di story akun Instagram pribadinya, Zahra Muzdalifah mengumumkan bahwa dirinya telah lolos trial tim kasta kelima kompetisi sepak bola wanita di Inggris tersebut.

Zahmuz memperlihatkan surat pemberitahan bahwa South Shield telah mendaftarkan namanya ke FA sebagai bagian dari skuad tim untuk kompetisi North East Regional Women’s League Inggris musim ini.

Bintang Timnas Indonesia Putri Zahra Muzdalifah umumkan telah resmi direkrut Klub Inggris. Foto: Instasotry@zahmuz12

“Alhamdulillah,” tulis Zahra Muzdalifah dalam unggahannya tersebut.

Melansir dari Idn_Abroad di Instagram, Zahra mencatatkan debut bersama South Shields pada matchday ketiga musim ini ketika menghadapi Blyth Town Ladies, Rabu (14/09/22).


1. Zahra Muzdalifah Debut di South Shields Women FC

Cantik dan seksi Zahra Muzdalifa saat berlibur di Singapura.

Zahra masuk pada menit ke-70 pada laga tersebut. Penampilannya langsung nyetel dengan menciptakan keypass untuk salah satu gol timnya dan membantu timnya meraih kemenangan 4-0.

Kemenangan ini mengantarkan South Shields Women menempati puncak klasemen sementara North East Regional Women’s League dengan koleksi 9 poin.

Baca Juga

Debut apik Zahra Muzdalifah bersama South Shield ini pun sontak langsung mendapatkan selamat dan pujian dari netizen.

Ini sekaligus membungkam komentar negatif netizen yang mengira Zahra Muzadalifah tidak serius meniti karier sepak bola di luar negeri.

Baca Juga

Mengenai profil South Shield Woman FC, tim ini baru didirikan pada Juni 2013. Meski masih berusia muda, namun tim ini memiliki catatan yang impresif.

Sejak promosi dari Durham Women’s League  dengan finis sebagai runner-up pada musim 2015-2016, tim ini tak pernah absen finis tiga besar.

Baca Juga

Pada musim 2017-2018, mereka finis posisi kedua zona Utara di kompetisi North East Women’s League. Semusim kemudian mereka berhasil finis pertama sekaligus promosi ke liga utara North East Women’s League.


2. Shafira Ika Putri Layak Susul Zahra Muzdalifah ke Luar Negeri?

Shafira Ika Putri saat berlatih bersama Persis Solo Women. Foto: Instagram@shafiraikaputri13

Setidaknya ada tiga alasan mengapa pesepak bola Shafira Ika Putri layak menyusul Zahra Muzdalifah untuk berkarier di klub luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memiliki potensi sepak bola wanita yang sangat baik, hanya saja tak didukung dengan kompetisi reguler di level daerah maupun nasional.

Setidaknya ada dua pesepak bola wanita yang kerap mencuri perhatian masyarakat, Zahra Muzdalifah dan Shafira Ika Putri.

Zahra Muzdalifah sempat tergabung di klub Persija Jakarta Putri, hingga Timnas Wanita Indonesia, dan kini sedang trial di salah satu klub sepak bola Inggris, South Shields FC.

Sebagai penyerang dan gelandang, Zahra Muzdalifah memiliki keunggulan dalam hal menembus pertahanan lawan, dan punya naluri untuk mencetak gol yang tinggi.

Sementara Shafira Ika Putri juga pernah menjadi bagian dari Arema Putri, walau kini ia memutuskan berpindah ke Persis Women.

Baca Selengkapnya: 3 Alasan Shafira Ika Putri Layak Susul Zahra Muzdalifah Berkarir di Luar Negeri

InggrisBola InternasionalZahra MuzdalifahTimnas Indonesia PutriPersija Jakarta PutriPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini