x

Sedih! Keok Lagi dari Munchen di Liga Champions, Barcelona Kena Bully Media Spanyol

Kamis, 15 September 2022 08:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Media berbasis Madrid, MARCA, kecam habis kekalahan 2-0 Barcelona atas Bayern Munchen di Liga Champions. REUTERS/Lukas Barth

FOOTBALL265.COM - Kekalahan mereka dari Bayern Munchen di Liga Champions tempo hari rupanya membuat Barcelona jadi bulan-bulanan media negara mereka sendiri.

Sejumlah portal berita olahraga di Spanyol bergiliran mengeluarkan kritik mereka pada Los Cules yang lagi-lagi tidak berdaya di hadapan Die Roten.

Baca Juga

Dengan agresifitas luar biasa di bursa transfer musim panas 2022 lalu dmana mereka mendatangkan sejumlah nama besar termasuk striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, Barcelona diharapkan bisa memutus tren buruk mereka kala jumpa sang rival kontinental.

Sebelum perjumpaan di Allianz Arena pada Rabu (14/09/22) dini hari lalu, wakil Liga Spanyol hanya punya satu kemenangan atas lawannya dari tujuh pertandingan terakhir.

Dalam setiap kekalahannya, Barcelona selalu menderita hasil yang memalukan dengan kebobolan setidaknya tiga gol.

Baca Juga

Yang paling parah tentunya di Liga Champions dua tahun lalu dimana Bayern Munchen sukses menang dengan skor mencolok 8-2.

Maka dari itu ketika Barcelona kembali menelan hasil buruk 2-0 di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023, tidak terlalu banyak yang kaget.

Termasuk MARCA, media berbasis Spanyol, yang tidak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka pada tim asuhan Xavi tersebut. Lewandowski mereka anggap tampil buruk usai melewatkan begitu banyak peluang emas.

Baca Juga

"Dua gol dalam tempo empat menit dari dari Bayern Munchen sudah cukup untuk menenggelamkan Barcelona dan Lewandowski yang begitu buruk di depan gawang," tulis MARCA dalam artikel mereka.

"Sekali lagi Barcelona meninggalkan Allianz Arena sebagai pecundang. Sebaliknya Bayern Munchen tetap tampak superior," lanjut media yang berpusat di Madrid tersebut.


1. Xavi Tidak Puas

Xavi Hernandez. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Walau kalah dan kini jadi bahan cibiran, namun Xavi tidak merasa jika Barcelona sepenuhnya bermain buruk di Bavaria.

Menurut pelatih muda berusia 42 tahun tersebut anak-anak didiknya sebenarnya tampil dominan ketimbang tuan rumah.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan dengan unggulnya Barcelona atas Bayern Munchen dalam hal penguasaan bola (53%), duel udara (7:14), dan jumlah tembakan (13:18).

Hanya saja keberuntungan tidak menaungi mereka. Terutama saat hendak menyelesaikan peluang.

Tidak cuma Robert Lewandowski saja namun para pemain lain seperti Pedri Gonzalez hingga Raphinha sebenarnya punya kans emas namun gagal dimaksimalkan.

Baca Juga

"Kami jauh lebih baik dalam banyak aspek. Di babak pertama kami mendominasi dan berhasil menunjukkan keunggulan fisik. Harusnya bisa menang," beber Xavi pada AS.

"Ini pelajaran menyakitkan. Ada tujuh peluang bersih namun tidak satupun yang berbuah gol. Anda harus mencetak gol untuk menang,"

"Saya jengkel namun juga bangga. Kami mulai mengimbangi mereka namun tujuan utama harusnya tetap menang. Bayern Munchen adalah tim yang sudah padu sedangkan Barcelona baru memulai," tambahnya lagi.

Baca Juga

Barcelona akan punya kesempatan membalas dendam pada Bayern Munchen pada matchday kelima mendatang yang jatuh pada 27 Oktober 2022.

Jika pun masih kalah nantinya apabila sukses lolos ke babak gugur Liga Champions maka masih ada kans lagi.


2. Gebuk Barcelona, Bayern Rajai Grup C

Sadio Mane.

Berikut klasemen Liga Champions pada matchday kedua musim 2022-2023, di antaranya Bayern Munchen memuncaki grup neraka, sementara Liverpool dan Napoli saling sodok di papan atas.

Liga Champions yang digelar pada Selasa (13/09/22) malam WIB hingga Rabu (14/09/22) dini hari WIB telah selesai menyajikan tujuh pertandingan seru.

Salah satunya, Inter Milan yang bermain di kandang Viktoria Plzen berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions.

Nerazzurri menang dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Edin Dzeko dan Denzel Dumfries ke gawang tuan rumah.

Meskipun demikian, hasil ini belum membuat posisi Inter Milan aman pada klaseme grup C yang dianggap sebagai grup Neraka.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Champions: Bayern Rajai Grup Neraka, Liverpool-Napoli Saling Sodok

BarcelonaLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini