x

Kreativitas Lini Tengah Mandek, Juventus Incar Gelandang Top Liga Prancis Kesukaan Zidane

Sabtu, 17 September 2022 01:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT. COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang top Liga Prancis kesukaan Zinedine Zidane, Houssem Aouar.

Pada awal musim 2022/23, Juventus memang mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainannya di lini tengah.

Faktor badai cedera yang menerpa para gelandang hebat Juve, berpengaruh besar atas terciptanya situasi demikian.

Baca Juga

Paul Pogba yang datang secara gratis dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, belum jua bisa dimainkan akibat masih didera masalah cedera lutut.

Padahal, peran gelandang asal Prancis tersebut sejatinya begitu diharapkan Si Nyonya Tua, sebagai solusi dari mandeknya kreativitas permainan.

Sementara itu, gelandang-gelandang Juve yang tersisa, mulai dari Leandro Paredes, Weston McKennie, hingga Adrien Rabiot, ternyata belum mampu menambal ketiadaan Pogba.

Dampaknya pun menjadi buruk bagi keberlangsungan prestasi Si Nyonya Tua, yang dalam lima laga terakhir cuma bisa meraih satu kemenangan saja.

Manajemen Juventus sepertinya menyadari, bahwa kinerja lini tengah yang jauh dari kata maksimal, tak bisa terus dibiarkan begitu.

Mereka lantas berniat menambah amunisi anyar di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang, dengan merekrut satu gelandang kreatif. 

Melansir laporan Calciomercato, pemain yang kini sedang masuk radar incaran Juventus ialah gelandang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar.


1. Aouar Diharapkan Datang Pada Januari 2023

Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

Juventus sebenarnya punya peluang mendaratkan Houssem Aouar ke Turin secara gratis, tapi itu perlu menunggu sampai musim panas tahun depan.

Kontrak kerja pemain berusia 24 tahun itu di Lyon, memang akan habis durasinya pada akhir Juni 2023 mendatang.

Manajemen Juve pun ogah bila harus menjalani penantian panjang, sebab krisis kreativitas lini tengah tim sudah begitu mengkhawatirkan.

Baca Juga

Pilihan yang lantas lebih ingin diambil Si Nyonya Tua, yakni segera mencoba maju mendekati Aouar, supaya bisa didapatkan pada Januari 2023 mendatang.

Proses negosiasi kabarnya akan dimulai dalam waktu dekat, pertama-tama dengan menghubungi agen dari sang pemain.

Bila agen Aouar memberikan lampu hijau, barulah kemudian Juve bakal mengontak pihak manajemen Lyon, guna membahas nominal transfer.

Harga pasaran Aouar yang terkini, menurut data dari situs Transfermarkt, berada di kisaran angka 25 juta euro.

Besar kemungkinan, Juve bakal berusaha keras meminta ke Lyon, agar biaya perekrutan Aouar nantinya tidak terlalu jauh dari nominal tadi.

Kualitas Aouar sendiri tergolong gelandang top Liga Prancis yang pamornya telah tenari di pentas sepak bola Eropa.

Bahkan ia menjadi salah satu gelandang yang teknik bermainnya amat disukai oleh eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sekitar bulan Oktober 2020, Zidane memang diketahui sempat melontarkan pujian setinggi langit terhadap kualitas Aouar.

"Dia adalah pemain hebat, saya tahu itu. Mungkin suatu hari dia bisa bermain untuk Real Madrid, tetapi sekarang kami memiliki skuat ini dan kami akan bermain dengan skuat yang ada sekarang," ucap Zidane.


2. Juventus Tak bisa Pecat Allegri Tanpa Uang Rp750 Miliar

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, berada dalam nasib sulit sebab mereka tidak bisa memecat Massimiliano Allegri sembarangan.

Juventus kini memang sedang berada dalam nasib yang rumit setelah dalam beberapa pertandingan terakhir tidak mampu menunjukkan hasil maksimal.

Torehan tersebut kemudian membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri kini dikabarkan dalam posisi tidak aman karena terancam untuk dipecat oleh manajemen klub.

Baca Juga

Massimiliano Allegri saat ini memang sedang berada dalam periode terburuk dalam kariernya sebagai pelatih Juventus.

Mantan pelatih AC Milan tersebut untuk pertama kalinya harus menelan dua kekalahan beruntun dalam sebuah pertandingan yang ia jalani saat menakhodai Si Nyonya Tua.

Baca Selengkapnya: Resmi Jadi Pelatih 'Paling Sakti' di Eropa, Juventus Tak bisa Pecat Allegri Tanpa Uang Rp750 Miliar

Zinedine ZidaneJuventusLiga ItaliaHoussem Aouar

Berita Terkini