x

Tengil dengan Selebrasi Kuping Gajah, Pemain Vietnam Ini Digeruduk Suporter Timnas Indonesia

Senin, 19 September 2022 10:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

FOOTBALL265.COM – Aksi tengil pemain Vietnam, Dinh Xuan Tien di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 membuat suporter timnas Indonesia kesal dan memberi pelajaran pada sang pemain.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menorehkan sejarah dengan kembali tampil di ajang Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada 2023 mendatang.

Baca Juga

Kepastian ini didapat usai pasukan arahan Shin Tae-Yong memenangi laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan timnas Vietnam pada hari Minggu (18/09/22).

Gol Timnas Indonesia U-20 terjadi manakala Marselino Ferdinan mencetak gol pembuka dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-61.

Namun demikian, timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal, lantaran Vietnam mampu membalikkan kedudukan.

Baca Juga

Diawali dengan gol bunuh diri Muhammad Ferrari pada menit ke-65, timnas Indonesia kemudian tertinggal, lantaran Vietnam mampu unggul dari gol Dinh Xuan Tien pada menit ke-78.

Gol inilah yang kemudian memicu amarah suporter timnas Indonesia, lantaran pemain timnas Vietnam melakukan selebrasi provokatif.

Xuan Tien yang berdiri bebas mampu menerima umpan pendek, sehingga punya ruang tembak untuk menaklukkan kiper timnas Indonesia U-20, Aditya Arya Nugraha.

Baca Juga

Namun demikian, selebrasi pemain Vietnam ini seolah memprovokasi fan timnas Indonesia yang hadir di stadion karena meletakkan tangan di daun telinga.

Hal ini seolah mengejek suporter timnas Indonesia yang hadir di stadion yang kemudian terdiam usai gol tersebut.


1. Suporter Indonesia Geruduk Instagram Pemain Vietnam

Koreo Suporter Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Namun demikian, timnas Indonesia U-20 justru bangkit usai laga tersebut dengan gol penyeimbang yang dicetak oleh Muhammad Ferrari dengan menyambut umpan pojok di menit ke-81.

Satu gol penentu kemenangan timnas Indonesia U-20 mampu dicetak oleh Alfriyanto Nico beberapa menit setelahnya.

Baca Juga

Selepas euforia yang ditunjukkan karena timnas Indonesia mampu memenangi laga melawan Vietnam, para suporter pun tak ragu untuk melampiaskan emosinya pada Dinh Xuan Tien.

Salah satunya dengan memberikan komentar di akun Instagram sang pemain @xuantien1001 yang kemudian ramai.

Komentar-komentar inipun bernada lucu untuk pendukung timnas Indonesia, terutama yang menyaksikan pertandingan melawan Vietnam.

Baca Juga

“Goal dek, cemas kau dek? Ujar salah satu netizen.

“Tercomeback haha.”

“Emg Netizen Indo gercep bgt klo silaturahmi, tak akui secepat kilat, tetap slow y semua g ush trllu keras,” imbuh salah satu warganet mendinginkan suasana.


2. Timnas Indonesia U-20 Berhasil Kunci Satu Tempat di Piala Asia U-20 2023

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 pun berhak mengunci satu tiket untuk lolos ke Piala Asia U-20 2023. Usai laga berakhir, Shin Tae-yong memberikan komentarnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut membocorkan momen krusial di balik Timnas Indonesia U-20 hajar Vietnam dengan skor dramatis di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Menurut Shin Tae-yong, momen penting bagi Timnas Indonesia U-20 terjadi saat Garuda Muda menyamakan kedudukan melalui gol Ferrari.

Gol tersebut, kata Shin Tae-yong mampu membalikkan kepercayaan diri Timnas Indonesia U-20 yang sempat mengendur usai kecolongan gol Vietnam

Baca Selengkapnya: Dibocorkan Shin Tae-yong, Momen Ini Bikin Timnas Indonesia U-20 Berapi-api Hancurkan Vietnam

Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini