x

Bursa Transfer: Fix Ditendang Chelsea, N'Golo Kante Kian Dekat Bergabung dengan PSG

Selasa, 20 September 2022 02:00 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat N'Golo Kante usai angkat kaki dari Chelsea akhirnya terjawab. Kante kemungkinan besar bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain.

FOOTBALL265.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat N'Golo Kante usai angkat kaki dari Chelsea akhirnya terjawab. Kante kemungkinan besar bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Kabarnya, Kylian Mbappe yang punya peran besar dalam rencana transfer Les Parisiens sudah memberi lampu hijau untuk menggaet Kante.

Baca Juga

Masa depan N'Golo Kante bersama Chelsea memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya.

Hingga kini, Kante belum juga disodori kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya di Stamford Bridge akan berakhir 2023 mendatang.

Muncul gosip jika The Blues era Todd Boehly masih menerapkan kebijakan yang sama dengan rezim Roman Abramovich.

Baca Juga

Kebijakan yang dimaksud adalah tidak memberi perpanjangan kontrak jangka panjang bagi pemain yang sudah mencapai usia 30an.

Fabrizio Romano pun membocorkan jika Chelsea tak akan menambah masa tinggal Kante. The Blues disebut akan fokus mencari gelandang anyar.

Jika tak dijual Januari 2023 mendatang, Chelsea bakal membiarkan eks Leicester City tersebut pergi dengan status free transfer.

Baca Juga

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Kante akan melanjutkan karirnya? Kemungkinan besar ia akan mudik ke Prancis dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Kabarnya, Kylian Mbappe yang punya peran besar dalam rencana transfer Les Parisiens sudah memberi lampu hijau untuk menggaet Kante.


1. Tinggalkan Chelsea, Kante ke PSG

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

Isu liar tersebut diklaim oleh todofichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu PSG sendiri juga sudah lama menginginkan Kante.

Terlebih, saat ini rezim Christophe Galtier tengah getol-getolnya menggaet pemain asal Prancis dalam skuatnya. Faktor tersebut membuat Kante berpeluang besar gabung PSG.

Baca Juga

Saat ini, Kylian Mbappe sudah memberi pertetujuan langkah PSG itu. Kedatangan Kante ke Parc des Princes pun bukan mustahil terwujud.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, selain PSG Kante juga menjadi incaran Barcelona yang menginginkan Kante sebagai pengganti Sergio Busquest.

Baik PSG maupun Barcelona setidaknya harus menunggu setelah Piala Dunia 2022 untuk mengetahui pilihan Kante.

Baca Juga

"N'Golo Kanté mengakhiri kontraknya dengan Chelsea musim panas ini dan sampai saat ini kelanjutannya di London tidak jelas," tulis laporan tersebut.

"The Blues saat ini belum memutuskan pembaruan dan klub seperti PSG atau Barcelona mengikuti pemain internasional Prancis itu,"

"Klub Prancis telah berada di belakang Kante selama beberapa waktu dan menasionalisasi skuad adalah salah satu tujuan jangka panjangnya,"

Baca Juga

"Selain itu, penandatanganan akan mendapat persetujuan dari Mbappé, yang sejak perpanjangannya memiliki bobot yang besar dalam keputusan transfer,"

"Di sisi lain, Barcelona telah lama mencari pengganti Busquets, yang diperkirakan akan hengkang pada akhir musim . Kanté selalu menjadi keinginan lama Blaugrana,"


2. Keberuntungan Chelsea Rekrut Eks Direktur RB Salzburg, Bisa Rekrut Haaland Baru

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Dengan mendatangkan Christoph Freund dari Red Bull Salzburg, klub Liga Inggris, Chelsea, bisa saja mendapatkan Erling Haaland baru.

Chelsea melakukan langkah maju dengan merekrut Direktur Olahraga baru , yaitu Christoph Freund yang merupakan kepala perekrutan pemain RB Salzburg.

Langkah ini dilakukan selepas pemilik baru The Blues asal Amerika Serikat, Todd Boehly melakukan kegiatan transfer secara mandiri dan harus mencari eksekutif baru untuk melakukannya.

Dilansir dari Evening Standard, Freund menjadi pengisi jabatan Direktur Olahraga yang belakangan kosong seusia ditinggal sosok legendaris, Michael Emenalo pada 2017 yang kemudian dilanjutkan oleh Marina Granovskaia yang hengkang usai Chelsea tak lagi dimiliki oleh Roman Abramovich.

Laporan menyebutkan bahwa dengan masuknya mantan eksekutif Red Bull Salzburg ini membuat Chelsea bisa mendatangkan banyak pemain berbakat dengan meniru model bisnis Red-Bull dengan beberapa klub.

Baca selengkapnya: Keberuntungan Chelsea Rekrut Eks Direktur RB Salzburg, Bisa Rekrut Haaland Baru

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainN'Golo KanteBerita Bursa Transfer

Berita Terkini