x

Liga 1: Sempat Absen Lawan Persis, Bintang Bali United Ungkap Kondisi Cedera Bahunya

Selasa, 20 September 2022 09:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Kondisi cedera bahu yang dialami winger Bali United, M Rahmat, terus membaik dan sang pemain berharap bisa tampil melawan Persikabo di Liga 1 Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Kondisi cedera bahu yang dialami winger Bali United, M Rahmat, terus membaik. Winger asal Kabupaten Takalar itu berharap bisa tampil saat melawan Persikabo 1973 pada pekan 11 Liga 1 Indonesia (30/09/22)..

M Rahmat mengalami cedera bahu saat laga Bali United melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), 2 September 2022 lalu. Rahmat salah jatuh setelah bola yang dikuasainya direbut Rizky Ridho.

Baca Juga

Akibat salah jatuh itu, Rahmat mengalami cedera grade satu pada sendi di bahu. Cedera itu membuatnya kesakitan ketika berjalan, apalagi saat berlari.

Setelah laga melawan Persebaya, Rahmat absen dalam pertandingan kontra Dewa United dan Persis Solo. Ketiadaan Rahmat bersama Irfan Jaya yang cedera retak tulang fibula membuat sektor sayap kiri diberikan ke Novri Setiawan.

Dua pekan lebih Rahmat menjalani program bersama tim fisioterapis Bali United. Rahmat mengaku kondisinya semakin membaik dari hari ke hari.

Baca Juga

"Sudah semakin baik, saya sudah bisa berlari, sudah bisa ikut latihan meskipun belum pulih 100 persen. Mohon doanya agar saya bisa kembali ke pertandingan," ucap Rahmat, Senin (19/9/22).

Cedera yang dialami Rahmat bersama Irfan Jaya membuat Bali United tak memiliki banyak pilihan di sektor sayap. Apalagi dalam laga melawan Persis Solo, Yabes Roni Malaifani juga mengalami cedera, padahal baru di lapangan tiga menit.

Rahmat mengaku sudah tak sabar untuk kembali ke lapangan. Namun, ia menunggu lampu hijau dari tim medis untuk bisa kembali tampil penuh.

Baca Juga

"Untuk sementara masih pemulihan, tapi kondisi sekarang saya bilang sudah 60-70 persen," tutur Rahmat.

Untung saja Liga 1 ada jeda sekitar dua pekan. Jeda itu dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena Timnas Indonesia mengambil kesempatan main pada FIFA Matchday.


1. Siap Comeback

Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Partai pekan kesebelas baru akan berlangsung pada 30 September 2022 mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Rahmat masih punya waktu untuk membuat kondisi bahunya jadi seperti semula

"Mudah-mudahan dengan ada jeda dua minggu ini, saya bisa kejar dan bisa sembuh serta bermain di laga selanjutnya," harap mantan pilar PSM Makassar ini.

Baca Juga

Beda dengan M Rahmat, Irfan Jaya harus istirahat lebih lama. Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, mengatakan pemulihan retak tulang fibula kemungkinan bisa memakan waktu dua bulan

Cedera itu juga didapat Irfan Jaya dalam laga melawan Persebaya. Irfan yang baru masuk beberapa detik menggantikan Rahmat langsung terjatuh usai ditackle Rizky Ridho.

"Informasi dari dokter Ganda Putra memang Irfan Jaya butuh waktu sekitar dua bulan untuk bisa pulih lagi tulang fibulanya," papar Alexander.


2. Badai Cedera

Para pemain melakukan protes terhadap kepemimpinan wasit Juhandri Setiana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bali United memang dalam situasi sulit di tengah perebutan puncak klasemen dengan Madura United, PSM Makassar, Persija Jakarta dan Borneo FC.

Selain Rahmat dan Irfan Jaya, Bali United juga belum bisa memainkan I Kadek Agung Widnyana Putra dan Muhammad Sidik Saimima.

Baca Juga

Kadek Agung sedang menjalani tahap pemulihan setelah melakukan operasi pada bulan Maret 2022 lalu. Kadek Agung kini menjalani program bersama fisioterapis Bali United

Sementara Saimima juga menyusul Kadek Agung dengan menjalani operasi cedera lutut. Operasi dilakukan pada bulan ini setelah Saimima sempat menjalani beberapa program penyembuhan.

Untung saja, Gunawan Dwi Cahyo dan Hariono sudah sembuh dari cedera. Hariono berpotensi tampil melawan Persikabo 1973 karena Brwa Nouri absen. Gelandang asal Irak absen karena akumulasi kartu kuning.

Liga IndonesiaMuhammad RahmatBali United FCLiga 1

Berita Terkini