x

Luis Suarez Bakal Tinggalkan Klub Masa Kecilnya sebelum Piala Dunia 2022

Selasa, 20 September 2022 11:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Luis Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Paraguay

FOOTBALL265.COM – Mantan striker Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan bakal tinggalkan klub masa kecilnya, Nacional, sebelum dihelatnya Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Luis Suarez adalah bomber mengerikan dan juga salah satu striker terbaik saat masih membela Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Baca Juga

Bersama Ajax Amsterdam, Luis Suarez tampil ganas dalam 159 penampilan yang sudah dicatatkan, ia sudah mencetak 111 gol dan 69 umpan gol. Tidak heran apabila Liverpool sampai kepincut padanya bukan?

Liverpool akhirnya membeli striker asal Uruguay itu pada Januari 2011. Di Anfield Stadium, Suarez menjelma menjadi mesin gol yang menakutkan yang mana ia mencetak 82 gol dan 47 umpan gol dalam 133 penampilan.

Tiga setengah tahun setelah membela The Reds, Barcelona akhirnya memboyong jasa Suarez. Berkat kerja sama dengan Lionel Messi, pundi-pundi gol pria asal Uruguay itu juga kian bertambah.

Baca Juga

Dalam 283 penampilan bersama La Blaugrana, Suarez sudah menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak 195 kali dan memberikan 111 umpan gol.

Setelah enam tahun mengabdi di Camp Nou, pria yang kini berusia 35 tahun itu melanjutkan petualangannya di rival Los Cules, yaitu Atletico Madrid.

Selama 83 kali tampil di bawah kekuasaan Diego Simeone, Suarez masih bisa mencetak 34 gol dan menyumbang enam umpan gol.

Baca Juga

Dengan demikian, selama 709 laga selama karier profesionalnya, Luis Suarez sudah menjebol gawang lawan sebanyak 441 gol dan mempunyai 245 umpan gol.

Setelah memutuskan untuk angkat koper dari Atletico Madrid, Luis Suarez akhirnya kembali ke klub kecilnya, Nacional pada Juli 2022 lalu.

Namun, Luis Suarez sendiri dikabarkan bakal angkat kaki dari Nacional sebelum Piala Dunia 2022 digelar.


1. Suarez Bakal Tinggalkan Nacional

Luis Suarez selebrasi gol pertama Uruguay

Dilansir dari Football Espana, Luis Suarez bakal meninggalkan Nacional sebelum bergabung dengan skuad Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022.

Ya, seperti yang diketahui sebelumnya, Luis Suarez kembali ke klub masa kecilnya pada Juli lalu kendatipun ia diberitakan lebih suka tetap berada di Eropa dengan rumor bakal kembali ke Liga Inggris.

Baca Juga

Pria yang kini berusia 35 tahun itu menikmati musim keduanya di Montevideo dengan catatan empat gol dari delapan penampilannya di liga setempat.

Kembalinya dia ke Nacional merupakan kesepakatan jangka pendek yang mana klub menolak untuk membeberkan berapa lama Suarez akan tetap tinggal di Uruguay. Akan tetapi, presiden Nacional, Jose Fuentes, sekarang telah mengklarifikasi situasinya.

Suarez bertekad untuk tetap menjadi ujung tombak Uruguay di Qatar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Celeste dan dengan membela Nacional akan membuatnya tetap fit untuk Piala Dunia nanti.

Baca Juga

“Ketika Kejuaraan Uruguay berakhir, Suarez akan pergi, begitulah cara kami mengatur kesepakatannya”, sesuai laporan dari ESPN.

“Itu yang kami sepakati dan dia berusaha keras untuk datang ke sini.”

“Saya mengatakan ini untuk menghindari ekspektasi penggemar. Suarez pergi. Kami sudah menanyainya dan dia menjawab hal yang sama seperti sebelumnya.”

Di sisi lain, Nacional bersiap untuk perburuan gelar akhir musim yang mendebarkan saat mereka bertarung dengan Liverpool yang ironisnya di puncak klasemen.

Sementara itu, Uruguay bakal membuka laga Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan pada (24/11/22) mendatang.


2. Flashback Masa Kecil Suarez di Nacional, Memang Bengal!

Luis Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Paraguay

Luis Suarez akhirnya kembali ke pelukan sang mantan, Nacional, usai mengakhiri kisahnya bersama klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Pemain asal Uruguay tersebut memang memiliki pengalaman yang cukup beragam dalam CV sepak bolanya.

Sejak dari Ajax Amsterdam, namanya terus melambung ketika berseragam Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Petaka mulai muncul dalam kariernya ketika Ronald Koeman mengambil alih Barcelona pada Agustus 2020.

Keberadaan Luis Suarez mulai tergusur karena disebut-sebut tidak masuk rencana pengganti Quique Setien tersebut.


Baca selengkapnya: Zaman Lawas Luis Suarez di Nacional: Remaja Uruguay yang Super Bengal

UruguayLuis SuarezPiala Dunia 2022Bola InternasionalOne Football

Berita Terkini