x

Usai Dikalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sepak Bola Vietnam Diprediksi Hancur

Selasa, 20 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Media Vietnam menyebutkan jika sepak bola mereka diprediksi akan hancur, usai dikalahkan timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

FOOTBALL265.COM – Media Vietnam menyebutkan jika sepak bola mereka diprediksi akan hancur, usai dikalahkan timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, penikmat sepak bola telah disuguhkan pertandingan dramatis antara timnas Indonesia U-20 vs Vietnam.

Baca Juga

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 3-2 atas Vietnam, turut membuat skuad Shin Tae-yong finis sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, skuad Shin Tae-yong mampu menyapu bersih tiga pertandingan dengan mendapatkan poin sempurna (9 poin).

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia U-20 kini bergabung dengan delapan negara lainnya, sebagai sesama juara di masing-masing grup.

Baca Juga

Sementara itu usai dikalahkan Garuda Asia, Vietnam pada akhirnya tetap lolos ke Piala Asia U-20 2023 sebagai runner-up terbaik.

Hanya saja, kemenangan dramatis timnas Indonesia turut mengakhiri masa kelam ketika berhadapan dengan The Golden Star.

Sebab dari tiga pertandingan terakhir, baik di skuat U-16, U-19, ataupun U-20, timnas Indonesia sama sekali tak mampu dikalahkan Vietnam.

Baca Juga

Pada turnamen Piala AFF U-19 2022, meski gagal melaju ke babak selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong mampu menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Di pertemuan selanjutnya yakni, di turnamen Piala AFF U-16 2022, timnas Indonesia yang dikomandoi oleh Bima Sakti mampu mengalahkan Vietnam 1-0.


1. Sepak Bola Diprediksi Hancur

Aksi pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka saat di hadang pemain Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Terbaru, anak didik Shin Tae-yong pada akhir mampu membalaskan dendam di Piala AFF U-19 dengan mengalahkan Vietnam 3-2 di Piala Asia U-20 2023.

Kegagalan Vietnam untuk mengalahkan timnas Indonesia, telah disebut sebagai awal dari masa depan buruk bagi sepak bola The Golden Star.

Baca Juga

Media Vietnam, TheThao247, baru-baru ini menyinggung surat kabar China yang memprediksi masa depan ‘suram’ sepak bola Vietnam.

“Media China membuat komentar pahit tentang sepak bola Vietnam, setelah kekalahan dari timnas Indonesia baru-baru ini,” buka TheThao247.vn.

“Kekalahan ini membuat para pemain dan pelatih Dinh The Nam mendapatkan banyak tekanan dari publik,” tambahnya.

Baca Juga

Mereka menyebutkan jika tekanan itu tak hanya dikirimkan dari media Indonesia, tetapi media China juga turut merecoki dapur mereka.

Salah satu komentar miring sebagai bentuk respons atas kekalahan Vietnam disampaikan oleh media China, Sohu.

“Bisa dibilang tim muda Vietnam ini akan sulit untuk menciptakan momentum di masa depan,” tulis Sohu dikutip dari TheThao247.vn.

Baca Juga

“Thailand sebelumnya menjadi tim kuda hitam dari Asia Tenggara yang kini diteruskan Vietnam. Tetapi kekuatan mereka hampir tidak dapat dilanjutkan,” sambung mereka.

Selepas itu, Media Vietnam pada akhirnya juga mengakui jika saat ini sepak bola Indonesia telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa.


2. Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20

Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Usai memastikan diri lolos di Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia justru berpotensi akan berhadapan dengan negara-negara kuat.

Diketahui bahwa kemenangan dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2, sukses membuat Indonesia menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, skuad Shin Tae-yong mampu menyapu bersih tiga pertandingan dengan mendapatkan poin sempurna (9 poin).

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia U-20 kini bergabung dengan delapan negara lainnya, sebagai sesama juara di masing-masing grup.

Dengan hasil itu pula, maka beberapa negara sudah mulai menempati pot mereka masing-masing, tak terkecuali Indonesia.

Baca selengkapnya: 14 dari 16 Tim Sudah Dipastikan Lolos, Intip Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20

 

Bola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini