x

Serie A Diremehkan, Bek Muda AC Milan Siap Lumat Chelsea di Liga Champions

Rabu, 21 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek AC Milan, Pierre Kalulu, menyebut Liga Italia mulai diremehkan dan berniat untuk menghadapi Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Bek AC Milan, Pierre Kalulu menyebut Serie A mulai diremehkan dan berniat untuk menghadapi Chelsea yang diperkuat Kalidou Koulibaly di Liga Champions.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, bek AC Milan Pierre Kalulu berbicara manakala ikut dalam pelatih timnas U-21 Prancis.

Baca Juga

AC Milan baru saja kalah dari Napoli di Liga Italia dan klub asal Naples itu kini memuncaki klasemen Liga Italia.

“Banyak detail yang akan membuat perbedaan antara AC Milan dengan Napoli kami kehilangan tiga poin, tetapi tidak semua tidak berguna, selalu belajar dari kekalahan,” ujar Kalulu.

“Stefano Pioli bilang kepada kami setiap hari musim ini, karena ada banyak kesulitan, detail dalam banyak hal yang akan membuktikan kami layak untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia.”

Baca Juga

“Liga Italia terus menerus diremehkan, di Prancis, orang-orang berpikir untuk menggunakan gaya catenaccio, tetapi gayanya sudah tak lagi sama.”

“Semua tim membangun lini belakang, menekan ke seluruh lapangan dengan kemampuan teknik yang sangat tinggi. Sama dengan kompetisi, ada enam atau tujuh tingkat pertandingan melawan tim lainnya,” imbuh Kalulu.

Pemain 22 tahun ini bergabung dengan AC Milan dari Lyon pada 2020 dengan dana hanya 1,2 juta euro. Tetapi, perkembangannya sungguh pesat dan berubah posisi dari semula bek kanan menjadi bek tengah reguler.

Baca Juga

“Ketika Maldini memanggil Anda ini sangat spesial., tetapi saya menjadi salah satu orang yang kerap kali mendapat ajaran. Maldini selalu di sini dan tak pernah overlap dengan jabatan pelatih,” ujar Kalulu.

“Maldini meyakinkan saya bagaimana menghadapi penyerang, hal-hal kecil yang bisa membuat perbedaan dengan yang lain,” ujar Kalulu.


1. AC Milan Siap Hadapi Chelsea di Liga Champions

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Namun demikian Kalulu kemudian menyebut bahwa AC Milan sudah siap untuk menghadapi Chelsea di Liga Champions dalam dua pekan mendatang.

Salah satu penyebabnya adalah karena Rossoneri memiliki Divock Origi dan Charles de Ketelaere yang mampu menambah kekuatan.

Baca Juga

“Origi dan De Ketelaere mempunyai kualitas dan pengalaman. Pertandingan melawan Chelsea adalah ujian bagus untuk menunjukkan kemampuan kami sebagai juara Liga Italia,” ujar Kalulu.

“Tidak akan mudah memang, tetapi kami bangga karena punya kesempatan menunjukkan AC Milan di sepak bola Eropa,” kata Kalulu.

Stefano Pioli terlihat ketagihan dengan produk Liga Prancis. Hal tersebut berkaitan dengan penampilan Pierre Kalulu yang terus berkembang di Liga Italia bersama AC Milan.

Baca Juga

Dengan harga yang murah meriah namun mendapatkan pemain yang berkualitas. Tak heran Pioli rajin menyusun rencana transfer yang serupa.

RMC Sport melaporkan, bahwa AC Milan tertarik dengan Maxence Caqueret yang merupakan gelandang Lyon. Bahkan dalam laporan tersebut mengatakan bahwa Milan siap melayangkan tawaran pertama.


2. AC Milan Incar Gelandang Prancis

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Sama dengan Kalulu, Maxence Caqueret juga merupakan lulusan tim Lyon B. Usia sang gelandang baru menginjak 22 tahun cocok untuk investasi jangka panjang.

I Rossoneri menilai Maxence sebagai pengganti yang pas untuk Franck Kessie yang memutuskan hengkang ke Barcelona musim depan.

Namun, AC Milan harus menebus sang gelandang dengan nilai yang tak kurang dari Rp371 miliar. Harga yang pantas untuk seorang gelandang sepertinya.

Baca Selengkapnya: Antara Calon Bek Terbuang dan Penerus Daniel Alves, Siapa Dipilih AC Milan Gantikan Theo Hernandez?

Serie A ItaliaLiga ChampionsAC MilanBerita Liga ItaliaBerita Liga Champions EropaPierre Kalulu

Berita Terkini