x

Klop dengan Wonderkid Uruguay, Bek Andalan Barcelona Lempar Kode Gabung Manchester United?

Kamis, 22 September 2022 01:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT. COM - Bek andalan Barcelona, Ronald Araujo, kelihatan melempar kode bakal gabung Manchester United, lewat pernyataannya yang memuji kehebatan seorang wonderkid Uruguay.

Araujo kini memang sedang tergabung bersama skuat Timnas Uruguay, dalam rangka memenuhi jadwal jeda internasional FIFA.

Ia dan 25 pemain lain yang dipanggil pelatih kepala Timnas Uruguay, Diego Alosno, mempersiapkan diri guna melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Iran serta Kanada.

Baca Juga

Sepanjang mengikuti sesi latihan, Araujo ternyata kepincut dengan kinerja salah satu pemain muda Uruguay, Facundo Pellistri.

Bek berusia 23 tahun itu terkesan melihat kemampuan Pellistri yang langsung bisa tampil apik di sesi latihan, meski baru sembuh dari cedera.

"Dia (Pellistri) sunggguh membuat saya terkesan. Bagaimana mungkin dia bisa langsung menunjukkan permainan yang spektakuler, padahal dia sudah lama absen akibat cedera," kata Araujo, melansir El Pais Uruguay.

Tak hanya sekedar memuji, Araujo bahkan mengaku, bahwa dirinya merasa klop ketika bekerja sama dengan Pellistri di atas lapangan.

Araujo dan Pellistri kebetulan sama-sama menjalani latihan untuk bermain mengisi sektor sayap kanan Uruguay.

Peran Araujo lebih bertugas sebagai bek sayap, sementara Pellistri ditempatkan di posisi menyerang atau winger.

"Kami saling memahami satu sama lain dengan sangat baik. Kami mampu bekerja sama dengan baik di sisi kanan, jadi ia benar-benar membuat saya terkesan," ucap Araujo.


1. Araujo Kode Gabung Manchester United?

Ronald Araujo (kanan) saat hendak memeluk Lionel Messi dan Sergi Roberto

Pernyataan Ronald Araujo yang terkesan akan kehebatan rekan senegaranya di Timnas Uruguay, Facundo Pellistri, sepertinya mengandung sebuah kode.

Karier Pellistri di level klub diketahui terjalin bersama klub top Liga Inggris, yakni Manchester United.

Kebetulan, klub yang menjadi tempat Pellistri berkarier, sempat dikabarkan begitu naksir dengan Araujo.

Baca Juga

Menurut laporan Sport, manajemen Manchester United pernah berusaha mendekati Araujo pada masa bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Pelatih MU, Erik ten Hag, ingin mendatangkan Araujo dari Barcelona, demi mengatasi masalah lini belakang tim yang begitu kacau.

Namun proses pendekatan akhirnya berujung gagal, sebab sang bek kini masih setia berseragam bersama Barcelona.

Sementara Man United, memilih mengambil opsi lain dengan merekrut bek tengah Ajax Amsterdam yang juga mantan anak didik Ten Hag, Lisandro Martinez.

Berdasarkan kisah di bursa transfer musim panas 2022 tadi, ditambah pujian terhadap Pellistri, mungkin Araujo melempar kode ingin gabung Setan Merah.

Araujo sendiri tercatat masih memiliki kontrak kerja bersama Barcelona sampai akhir Juni 2026 mendatang.

Bila Man United ingin menebusnya, harga pasaran Araujo saat ini versi data Transfermarkt ada di kisaran angka 50 juta euro.


2. Girangnya Christian Eriksen Disamakan dengan Legenda Manchester United, Paul Scholes

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

Girangnya gelandang klub Liga Inggris, Manchester United, Christian Eriksen, disamakan dengan salah satu legenda Setan Merah, Paul Scholes.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, lini tengah Manchester United merupakan posisi yang bermasalah sejak musim lalu.

Hal ini tidak lepas dari ketiadaan sosok gelandang yang mampu mendikte permainan di atas lapangan bagi Bruno Fernandes cs.

Baca Juga

Manchester United biasanya mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di sektor lini tengah pada musm lalu. Akan tetapi, hasil yang ditunjukkan kedua pemain itu kurang memuaskan.

Mereka kerap menunjukkan inkosistensi di lapangan. Bahkan, blunder yang McTominay dan Fred lakukan kerap kali merugikan Man United sehingga David De Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Baca selengkapnya: Girangnya Christian Eriksen Disamakan dengan Legenda Manchester United, Paul Scholes

Manchester UnitedUruguayLiga InggrisRonald Araujo

Berita Terkini