x

Liga 1: Jelang Lawan Persija Jakarta, Bek Naturalisasi Persib Bandung Beberkan Kondisinya

Kamis, 22 September 2022 04:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek Persib, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu

FOOTBALL265.COM - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengaku kondisinya sudah semakin membaik jelang duel panas di Liga 1 2022-2023 kontra Persija Jakarta.

Victor Igbonefo sepertinya sudah bisa membela Persib Bandung melawan Persija Jakarta di El Clasico Liga 1 2022-2023. Ia sudah menjalani operasi beberapa waktu lalu karena cedera patah tulang pipi.

Baca Juga

Cedera Victor Igbonefo didapat pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Pada pertandingan tersebut, Victor Igbonefo, berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya saat mencetak gol penyeimbang di menit 26.

Baca Juga

Setelah mencetak gol, pemain naturalisasi ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa harus ditarik keluar serta mendapatkan perawatan dari tim medis. 

Cedera tersebut, membuatnya harus beristirahat cukup lama, dan hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 dia masih absen memperkuat skuat Maung Bandung.

Saat sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Victor mulai berlatih kembali bersama tim, meskipun tidak semua program bisa dijalankan olehnya.

Baca Juga

Meski demikian, pemain yang musim lalu menjadi andalan di lini pertahanan Persib ini merasa kondisinya sudah semakin membaik.

"Aku baru mulai latihan sama tim, tapi tidak full, aku ikut sebagian program untuk adaptasi lagi tapi belum, baru ke touch. Aku merasa baik," kata Victor Igbonefo.


1. Sudah Tidak Sabar Melakukan Debut Musim Ini

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Sebagai pemain sepak bola, Victor Igbonefo mengaku sudah tidak sabar untuk kembali memperkuat Persib, meski begitu dia harus melalui proses pemulihan cederanya.

Selain itu, dia merasa optimis pada pekan depan kondisinya sudah semakin membaik dan bisa mengikuti seluruh program latihan yang diberikan oleh pelatih dengan maksimal.

Baca Juga

"Yang penting hari ini aku sudah ikut tim, meski belum full, tapi ini proses setelah beberapa hari kita lakukan prosesnya dan mungkin minggu depan baru full," jelasnya.

Sementara itu, Persib sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Pelatih Persib, Luis Milla menuturkan, ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya menjelang pertandingan pekan ke-11 tersebut.

Baca Juga

Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni masalah fisik, sehingga pada masa waktu persiapan kali ini dia berada jajaran pelatih Persib akan berusaha membenahi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Kami ingin membuat pekerjaan dengan baik, membenahi segala kekurangan dan membenahi aspek fisik, karena itu sangat penting untuk kami," ucap pelatih asal Spanyol ini.


2. Persib Bakal Gelar Uji Coba

Pelatih Persib, Luis Milla memberikan arahan kepada Beckham Putra Nugraha.

Lebih lanjut Luis Milla mengatakan, selain membenahi fisik, pada pekan ini dirinya akan memberikan pemahaman mengenai konsep bermain yang baru yang sudah disiapkan olehnya

Dengan demikian, saat pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pemain bisa menjalankan konsep bermain tersebut dengan maksimal.

"Pekan ini kami fokus untuk membuat para pemain memahamai konsep bermain yang baru, bagaimana memastikan pemain bisa paham dengan konsep yang diterapkan dan itu bisa diterapkan ketika bertanding," jelas Luis Milla.

Pada akhir pekan ini, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan menggelar latih tanding dengan tim Persib U-20.

Latih tanding tersebut cukup penting untuk menjaga kondisi pemain, selain itu dengan adanya latih tanding pemain bisa menjaga sentuhan bola dan merasakan atmosfer pertandingan. Tidak hanya itu, tim pelatih juga ingin melihat perkembangan pasukannya jelang bersua Persija Jakarta.

Persib BandungPersija JakartaVictor IgbonefoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini