x

Liga 2: Pelemparan Flare hingga Kursi Stadion Terbakar, Laga PSPS vs PSMS Dihentikan

Kamis, 22 September 2022 19:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan pekan kelima Liga 2 2022/23 antara tuan rumah PSPS Riau vs PSMS Medan sempat diberhentikan karena ada Aksi pelemparan flare.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan pekan kelima Liga 2 2022/23 antara tuan rumah PSPS Riau vs PSMS Medan sempat diberhentikan karena ada aksi pelemparan flare.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/22) sore harus dihentikan sementara waktu, karena ada aksi barbar yang dilakukan oleh oknum suporter.

Baca Juga

Bagaimana tidak, untuk menyalakan flare saja adalah sebuah pelanggaran berat yang akan dikenakan sanksi puluhan juta rupiah.

Namun kali ini, oknum suporter bukan hanya menyalakan flare, tetapi melemparkannya ke tepi lapangan hijau, dan juga ke tribun penonton hingga membuat kursi terbakar.

Padahal, pertarungan dua tim Sumatera ini ditayangkan secara live di stasiun televisi nasional, yakni Indosiar. Namun, sangat disayangkan adanya aksi pelemparan flare.

Baca Juga

Insiden ini membuat laga sempat ditunda selama beberapa waktu, tepat pada menit ke-52, ketika tuan rumah PSPS Riau sudah tertinggal 1-4 dari tim tamu PSMS Medan.

Baca Juga

Dalam cuplikan video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @BroadcastBola, nampak oknum suporter yang tidak mengenakan baju dan menggunakan topeng hitam.

Oknum itu yang berkeliaran di titik api, saat sejumlah kursi Stadion Utama Riau terbakar. Ada pula oknum yang mengenakan kaos hitam dan tidak menutupi wajahnya.


1. Jalannya Pertandingan PSPS vs PSMS

Pertandingan pekan kelima Liga 2 2022/23 antara tuan rumah PSPS Riau vs PSMS Medan sempat diberhentikan karena ada Aksi pelemparan flare.

Insiden kobaran api yang mewarnai laga lanjutan Liga 2, antara PSPS Riau vs PSMS Medan menambah daftar buruk perilaku suporter Indonesia yang jadi sorotan dunia.

Kekecewaan karena PSPS Riau tertinggal dari tim tamu, diduga kuat menjadi alasan mengapa oknum suporter The Riau Warriors nekat menyalakan flare saat laga bergulir.

Baca Juga

Padahal, dalam laga tersebut hadir dua petinggi klub, yakni Norizam Tukiman (PSPS) dan Eddy Rahmayadi (PSMS).

Sejatinya, PSPS Riau bisa berbicara banyak di pertandingan ini. The Riau Warriors bisa unggul lebih dulu lewat gol Rio Hardiawan.

Namun tak lama kemudian, penggawa PSMS Medan, Ahmad Irwan melesakkan dua gol yang membalikkan kedudukan.

Baca Juga

Nahasnya, Fardian Harahap melesakkan gol kembali untuk PSMS Medan, membuat tim tamu sementara unggul 1-3 di babak awal. 

Memasuki babak kedua, mudah saja bagi Ahmad Irwan untuk mencari celah dan bisa mencetak gol lagi. Hattrick bersama PSMS.

Hal ini disinyalir memantik oknum suporter hingga menyalakan flare dan membuat pertandingan dihentikan beberapa waktu.

Baca Juga

Ketika laga dilanjutkan, PSPS Riau mulai membara dan Eggelberd Sani menyusul ketertinggalan lewat gol brilian darinya, hingga skor sementara beranjak jadi 2-4.

Memasuki babak injury time, penggawa muda andalan tuan rumah, Alif Jaelani, yang notabene ialah jebolan Garuda Select, bisa menutup laga dengan gol bagi PSPS Riau.


2. Rekap Hasil Liga 2 Hari Ini

Logo Liga 2 2021

Berikut adalah rekap sementara hasil pertandingan pekan kelima dari kompetisi Liga 2 2022, hari ini, Kamis (22/9/22).

Persipal Palu 2-1 PSBS Biak

PSKC Cimahi 0-1 Karo United

Sriwijaya FC 2-0 Persiraja Banda Aceh

Persela Lamongan 2-1 Persipa Pati

Semen Padang FC 5-0 Perserang Banten

PSPS Riau 3-4 PSMS Medan

PSMS MedanPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini