x

PSSI Lalai Belum Cek Pakansari Sebelum Timnas Indonesia vs Curacao, Netizen Doakan Lapangan Banjir!

Kamis, 22 September 2022 04:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Fans timnas Indonesia jengah ketika mendapat kabar jika Stadion Pakansari yang digunakan untuk menjamu Curacao belum dijenguk PSSI meski punya reputasi buruk.

FOOTBALL265.COM - Walau akan digelar dalam hitungan hari saja, namun masih ada drama yang muncul jelang pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao.

Diketahui PSSI belum melakukan pengecekan pada Stadion Pakansari, Bogor, yang bakal dijadikan sebagai duel Timnas Indonesia menjamu Curacao.

Baca Juga

Kabar memalukan ini berhembus setelah Herdi Sukriadi selaku kepala UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor mengaku jika ia belum didatangi perwakikan federasi perkara inspeksi.

Herdi jelas heran karena partai timnas Indonesia vs Cucaraco sudah akan digelar pada Sabtu (24/09/22) nanti.

Baca Juga

Tanpa pemeriksaan sedini mungkin, maka cacat yang mungkin terdapat di tribun maupun lapangan akan lebih sulit untuk dibenahi yang nantinya bisa berujung dengan tercorengnya martabar Merah-Putih di mata dunia.

Masih menurut Herdi, PSSI baru sekedar mengirim surat yang mempertanyakan soal kelayakan Stadion Pakansari menggelar laga sekelas FIFA Matchday.

Baca Juga

Hanya saja yang bersangkutan tidak berani untuk menilai baik atau tidaknya fasilitas yang ia kelola sehingga meminta awak PSSI sendiri yang datang untuk melakukan pemeriksaan.

Herdi Sukriadi yang membocorkan info ini pada Okezone mengklaim hingga kini belum ada jawaban dari pihak terkait atas undangannya.


1. Fans Cuma Bisa Marah

Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

Tak ayal kabar ini kemudian menyulut amarah suporter timnas Indonesia yang sejak awal memang banyak menentang ide PSSI untuk menjamu Curacao di Stadion Pakansari.

Pendukung Tim Garuda jengah karena lagi-lagi federasi negara mereka terduga sudah membuat blunder lagi jelang digelarnya event penting.

Baca Juga

Sebenarnya mereka tidak mempermasalahkan dimanapun timnas Indonesia bermain namun dengan catatan lapangan yang dipakai punya standar tinggi.

Sedangkan Stadion Pakansari dikenal punya drainase yang buruk. Di musim hujan seperti saat ini, lapangan bisa berubah menjadi kubangan dalam tempo singkat.

Baca Juga

Jakarta International Stadium pada awalnya diharapkan bisa menjadi venue namun kemudian PSSI mengklaim jika stadion anyar tersebut belum memenuhi syarat dari FIFA.

Akhirnya tudingan bernada miring soal niatan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjadikan FIFA Matchday untuk bahan kampanyenya jelang pilgub Jawa Barat pun bertebaran.

Baca Juga

Hasilnya di media sosial publik pecinta sepak bola tanah air banyak yang menumpahkan rasa frustasi pada PSSI dengan mendoakan agar di hari-H pertandingan hujan besar turun dan kecemasan mereka soal drainese terbukti.

Sepertinya sudah terlambat untuk memindahkan laga timnas Indonesia vs Curacao dari Stadion Pakansari mengingat para pemain sudah menjalani pmeusatan latihan di Bandung agar dekat dari Bogor.


2. 3 Calon Debutan Curacao dari Liga Belanda Absen, Timnas Indonesia Diuntungkan

Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

Jelang dua partai uji coba melawan timnas Indonesia, Curacao dipastikan tanpa tiga pemain penting mereka yang bermain di Liga Belanda.

Mereka adalah Quilindschy Hartman, Nigel Thomas, dan Shurandy Sambo yang mana membuat kans anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk meraih hasil positif kian besar.

Hartman dipastikan akan absen setelah tidak mendapatkan izin menerima panggilan kenegaraan oleh klubnya, Feyenoord, dengan alasan kebugaran.

Sang fullback 20 tahun padahal bisa saja mendapatkan caps perdananya bersama Curacao melawan timnas Indonesia nanti namun pemulihan cedera masih menjadi prioritas utamanya.

Alasan yang serupa juga melatarbelakangi tertundanya caps pertama untuk Sambo. Bek kanan Sparta Rotterdam tersebut tidak ingin mengambil resiko cedera dengan membela negaranya.

Baca selengkapnya:  Curacao Tanpa 3 Bintang Liga Belanda, Timnas Indonesia Siap Meroket di Ranking FIFA?

PSSITimnas IndonesiaStadion PakansariBola InternasionalTim Nasional Curacao

Berita Terkini