x

Terungkap! Inilah 3 Sosok yang Membuat Rafael Leao Tampil Bersinar Bersama AC Milan

Kamis, 22 September 2022 13:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Penampilan apik yang ditunjukkan Rafael Leao bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A), tidak telepas dari peran kedua orang ini. (REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM – Penampilan apik yang ditunjukkan Rafael Leao bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A), tidak telepas dari peran kedua orang ini.

AC Milan mendatangkan Rafael Leao dari LOSC Lille ke San Siro sejak tahun 2019 dengan mahar sekitar 29,5 juta euro, atau RP 512 miliar, serta menandatangani kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Sejak pindah ke AC Milan, Rafael Leao menjadi bagian penting tim, karena selalu menjadi kepercayaan Stefano Pioli di sayap kiri.

Meski pada awal kedatangannya, penampilan Rafael Leao masih belum stabil. Namun, sekarang pemain asal Protugal itu telah menemukan performa terbaiknya.

Melansir dari Football Italia, hal tersebut tidak terlepas dari peran tiga sosok yang sangat memotivasi pemain kelahiran Almada pada 10 Juni 1999.

Baca Juga

Tiga sosok yang dimaksud adalah keluarganya sendiri, Stefano Pioli, dan Zlatan Ibrahimovic. Menurut Leao, ketiganya sangat berperan di dua tahun pertama kedatangannya yang dirasa sulit.

“Dua tahun pertama di Milan sulit, saya datang dari Prancis, di mana semuanya lebih kecil dan hidup sangat berbeda,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Dalam periode ini keluarga saya, pelatih Pioli dan Ibra, yang selalu dekat dengan saya setiap hari, sangat penting,” tambah sang pemain.

Baca Juga

“Zlatan adalah contoh, dia mengajari saya pentingnya bertanya, selalu fokus, bahkan di luar lapangan. Kami berbicara kapan pun kami bisa, sebagai pria.”

Selain itu, Rafael Leao juga menegaskan keinginannya di masa depan, untuk memanfaatkan segala peluang yang ada, dan ingin menjadi paglawan.


1. Target Rafael Leao di Masa Depan

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Ketika Rafael Leao datang ke AC Milan, dirinya sudah mengetahui bahwa berada di klub dengan sejarah besar harus bisa menjadi seorang pemenang.

Bahkan, dirinya juga menginginkan agar bisa mendapatkan trofi sebanyak mungkin, seperti yang telah dilakukan oleh para legenda I Rossoneri sebelumnya.

Baca Juga

Bahkan, pemain berusia 23 tahun tersebut juga merasakan perkembangannya, setelah bergabung dengan klub yang bermarkas di San Siro.

Selain itu, Rafael Leao juga mengungkapkan targetnya di masa depan, untuk bisa menjadi pahlawan, dengan menjadi starter di tim nasional Portugal.

Tentunya pemain kelahiran Almada tersebut menjelaskan, bahwa untuk bisa menjadi pilihan utama di negaranya adalah dengan memanfatkan setiap peluang yang ada.

Baca Juga

“Sekarang saya ingin memanfaatkan semua peluang yang ada, saya ingin menjadi pahlawan dan pantas mendapatkan tempat saya di starting eleven tim nasional Portugal.”

“Jika kemudian ada peluang untuk menang, yah, itu akan sangat menyenangkan,” ungkap Rafael Leao dikutip dari Football Italia.

Kendati demikian, Rafael Leao juga tidak terlepas dari kritik. Bahkan, mantan pelatih legendaris AC Milan sempat mengungkapkan perasannya terhadap Leao.

Baca Juga

Menurut Sacchi, pemain asal Portugal tersebut tidak jarang terlihat malas dalam pertandingan yang dilakoni olehnya.

“Leao tidak terlihat, menurut saya terkadang dia malas, kita perlu bekerja pada aspek psikologis sehingga dia dapat memanfaatkan banyak hal,” ungkap Arrigo Sacchi.


2. Arrigo Sacchi Samakan Level Italia Mirip dengan Liga Inggris

Arrigo Sacchi, mantan direktur Real Madrid

Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, blak-blakan mengungkapkan jika laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Napoli mirip dengan gaya permainan klub Liga Inggris.

AC Milan melakoni giornata ketujuh Liga Italia 2022/23 dengan kedatangan tim tamu Napoli di San Siro, Senin (19/09/22) dini hari WIB.

Bermain di kandang, AC Milan justru harus mengakui keunggulan skuad asuhan Luciano Spalletti dengan skor 1-3.

Baca selengkapnya: Takjub dengan Laga AC Milan vs Napoli, Arrigo Sacchi: Sudah Mirip Liga Inggris

AC MilanZlatan IbrahimovicStefano PioliLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini