x

AC Milan Pandang Remeh, Stefano Pioli Sebut Juventus Tak Lebih Kuat dari Empoli

Sabtu, 24 September 2022 13:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Italia, AC Milan, Stefano Pioli menganggap remeh Juventus dan menyebut Empoli sebagai lawan yang lebih sulit. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub Liga Italia, AC Milan, Stefano Pioli menganggap remeh Juventus dan menyebut Empoli sebagai lawan yang lebih sulit.

AC Milan akan menghadapi beberapa laga sulit usai jeda internasional yang digelar mulai pekan ini.

Baca Juga

Pertandingan perdana yang akan dihadapi AC Milan adalah laga melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22). Sepekan berikutnya, Rossoneri harus menghadapi Juventus di San Siro.

Pertandingan melawan Juventus adalah salah satu yang penting karena akan menentukan kepantasan AC Milan mendapatkan gelar juara Liga italia musim 2022/2023 nanti.

Namun demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menolak untuk fokus pada pertandingan melawan Juventus dan memilih berpikir soal pertandingan terdekat melawan Empoli.

Baca Juga

Dilansir dari TuttoJuve, Stefano Pioli menyebut bahwa Empoli akan lebih sulit daripada Juventus dan berpikir lebih lanjut soal pertandingan AC Milan di Liga Champions kontra Chelsea.

“Saya mengerti bahwa pertandingan tersulit AC Milan adalah Empoli. Saya tak ingin kesulitan mencari pemain dua hari sebelum pertandingan dan tantangan melawan Empoli sangat sulit,” ujar Pioli.

“Juventus dan Chelsea adalah pertandingan tingkat tinggi, tetapi wajar karena mereka tim yang kuat dan AC Milan tentu lebih kuat."

Baca Juga

“Kami harus mendapatkan hasil yang konsisten untuk kompetisi ini dan menjaga level permainan kami sebelum menghadapi Chelsea di Liga Champions,” ujar Pioli.

Namun demikian, AC Milan mengalami nasib apes usai kiper andalan, Mike Maignan menambah daftar pemain yang cedera.


1. AC Milan Bakal Kehilangan Sandro Tonali

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Sebelum Mike Maignan, AC Milan juga kehilangan Sandro Tonali yang dikabarkan keluar dari pusat pelatihan timnas Italia.

Hal ini membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli pusing tujuh keliling dengan badai cedera yang terjadi usai jeda internasional.

Baca Juga

Mike Maignan dikabarkan gagal membela timnas Prancis dalam dua laga karena masalah otot. Hal ini membuat sang pemain akan absen pula membela AC Milan.

Sebelumnya, dilansir dari MilanNews, Mike Maignan turun sebagai pemain utama dalam laga UEFA Nations League antara timnas Prancis vs Austria.

Maignan mengambil tempat kiper utama timnas Prancis menggantikan Hugo Lloris yang tak lagi dipanggil oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Baca Juga

Hanya 45 menit bermain, tempat Mike Maignan langsung digantikan kiper West Ham United, Alphonse Areola karena masalah betis.

Hal ini tentu akan memberikan masalah bagi tim medis AC Milan yang kini tengah diisi oleh Davide Calabria yang meminta istirahat karena kelelahan dan Theo Hernandez yang juga mendapatkan cedera.

Pemain timnas Prancis, Theo Hernandez merupakan pemain terbaik AC Milan saat ini dan kerap kali memecah kebuntuan tim dengan permainan hebat dari sayap kiri.


2. Nasib Sial AC Milan Kehilangan Theo Hernandez

Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Namun demikian, AC Milan kini harus tertimpa nasib sial, usai eks pemain Real Madrid ini disebut harus menepi karena cedera otot.

Selepas pertandingan Liga Italia melawan Napoli yang berakhir dengan kekalahan Rossoneri, Theo Hernandez ternyata mendapat cedera yang membuat fans AC Milan kesal.  

Seperti dilansir dari SempreMilan ada dua pemain yang bisa saja menjadi pengganti Theo Hernandez, terutama dalam pertandingan Liga Italia selanjutnya melawan Empoli.

Dua pemain ini adalah Fode Ballo-Toure dan Sergino Dest yang memang menjadi pelapis dari posisi bek kiri klub Liga Italia, AC Milan.

Baca Selengkapnya: Terancam Kehilangan Rafael Leao, 3 Winger Liga Inggris yang Logis Diincar AC Milan

AC MilanJuventusLiga ItaliaTheo HernandezSandro TonaliBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini