x

Pagari Jangka Kontrak Panjang, Arema FC Siap Lepas Bintang Timnas Indonesia U-20, Tapi...

Sabtu, 24 September 2022 04:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga 1, Arema FC memagari Arkhan Fikri dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Arema FC memagari Arkhan Fikri dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Meski demikian, Singo Edan tak menutup peluang untuk menjual sosok yang tampil apik bersama Timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tersebut.

Baca Juga

Arema FC sendiri sudah mulai menyiapkan langkah antisipasi untuk memagari Arkhan Fikri, yang menjadi pemain masa depan klub.

Tampil gemilang dan membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20, jelas membuat Arkhan Fikri menyedot perhatian publik.

"Seperti ekspektasi kami, bahwa Arkhan Fikri ini memang pemain yang bagus, punya kualitas," beber Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Baca Juga

Hal ini pun membuat klub berlogo kepala singa lebih percaya diri dalam menaikkan kualitas tim seiring keberadaan winger timnas U-20 tersebut.

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saja menaruh kepercayaan tinggi terhadap Arkhan. Tentu, kami juga demikian," tambah Ali Rifki.

Pertimbangan itu lah yang membuat Arema FC tidak ragu untuk langsung menyodorkan kontrak jangka panjang kepada alumni PS Kwarta Deli tersebut.

Baca Juga

Terlebih, Arkhan Fikri masih baru menginjak usia 17 tahun. Artinya, dia akan bersama Arema FC sampai usia 22 tahun pada 2027 mendatang.

"Untungnya, kami sudah menguncinya dengan kontrak lima musim. Karena anak ini memang potensial," beber dia.


1. Arema FC Siap Jual Arkhan Fikri, Tapi..

Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema Fc, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Meski demikian, Arema FC juga belum bisa memastikan masa depan Arkhan Fikri untuk berada di Malang selama 5 tahun ke depan.

"Untuk kepentingan karirnya di masa depan, klub juga harus menurunkan ego. Tidak ada yang tahu ke depan bagaimana," tutur Ali Rifki.

Baca Juga

Arema FC tetap memperhitungkan segala kemungkinan terhadap kelangsungan karir dan masa depan Arkhan Fikri.

Tidak tertutup kemungkinan, dia akan digoda dengan sejumlah tawaran menarik dari klub lain saat bursa transfer Liga 1 tahap dua kembali dibuka pada November nanti.

Dan untuk urusan ini, pihak klub juga tak mau egois. Namun, Arema FC juga mencantumkan sejumlah syarat penting bagi sejumlah klub yang meminatinya.

Baca Juga

Syarat yang dipatok Singo Edan adalah klub peminat Arkhan Fikri berasal dari benua biru alias Eropa.

Tak cuma itu, Arema FC juga meminta peminat Arkhan Fikri menebus klausul dalam kontrak yang disepakati antara Singo Edan dan sang pemain.

"Kami akan melepas, jika ada klub luar negeri terutama dari Eropa yang mau (merekrut Arkhan Fikri)," ungkap Ali Rifki.

Baca Juga

"Tapi, klub yang meminatinya harus menebus (kontrak),"

"Karena dia di Arema FC dalam jangka panjang," tuntas eks Manajer Persekap Pasuruan pada 2013 tersebut.


2. Arema FC Beruntung Pagari Gelandang Timnas Indonesia U-20 Kontrak Jangka Panjang

Arkhan Fikri Diperkenalkan sebagi pemain baru Arema FC

Arema FC ikut antusias menyambut sukses Timnas Indonesia U-20 melaju ke babak putaran final Piala Asia U-20, yang berlangsung ke Uzbekistan tahun 2023 mendatang.

Apalagi, tim berjulukan Singo Edan itu juga turut andil dalam menyumbang salah satu pemain terbaiknya di tim besutan Shin Tae-yong. 

Pemain yang dimaksud adalah Arkhan Fikri. Arema FC pun merasa sangat beruntung sudah memiliki Arkhan dalam durasi kontrak berjangka panjang.

"Karena kita tahu dia itu pemain yang potensial, pemain masa depan klub," ucap Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki perihal gelandang timnas U-20 tersebut.

Arkhan Fikri memang berperan sentral di Timnas Indonesia U-20 selama kualifikasi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca selengkapnya: Arema FC Beruntung Pagari Gelandang Timnas Indonesia U-20 Kontrak Jangka Panjang

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Arkhan Fikri

Berita Terkini