x

Duh, Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta Bisa Berubah, Begini Penjelasan PT LIB

Minggu, 25 September 2022 01:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ilham Oktafian
Derby panas yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 terancam tak sesuai jadwal.

FOOTBALL265.COM - Derby panas yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 terancam tak sesuai jadwal.

Direktur PT Liga Indonesia baru, Ahmad Hadian Lukita tak menutup peluang bahwa laga tersebut bisa dimajukan lebih cepat.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, jika Persib Bandung memang dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Pasukan Maung Bandung bakal meladeni permainan Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 2 Oktober mendatang.

Namun jadwal ini sepertinya ada kemungkinan berubah dan dimajukan. Bila pada jadwal awal laga ini berlangsung pada pukul 20:00 WIB, direkomendasikan maju ke pukul 15:30 WIB.

Baca Juga

Kemungkinan perubahan jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta berdasarkan rekomendasi Polda Jawa Barat.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku sudah mengetahui dan bakal menindaklanjuti dan berkomunikasi dengan pihak terkait termasuk dengan broadcaster.

"Soal pertandingan tersebut, saat ini PT LIB sedang berkomunikasi dengan berbagai pihak," ucap Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi pewarta.

Baca Juga

Lukita menjelaskan, perubahan jam kick off laga Persib vs Persija Jakarta menjadi sore hari bisa saja terjadi. Apalagi jika rekomendasi tersebut datang dari kepolisian.

"Iya. Masih terbuka (untuk dimajukan)," ujarnya.


1. Rekomendasi Kepolisian

Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

Laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta memang menjadi konsen besar pasca libur kompetisi Liga 1 karena FIFA Matchday.

Bahkan Polda Jabar juga melarang suporter Persija Jakarta, The Jakmania untuk hadir di Bandung.

Baca Juga

Padahal petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono berharap The Jakmania bisa turut hadir di Bandung. Di mana mereka bisa memberikan dukungan dan berada satu tribun dengan Bobotoh. 

Menurut Teddy, sepak bola seharusnya bisa dinikmati oleh semua pihak, apalagi sejatinya olahraga ini merupakan salah satu alat pemersatu.

"Nah itu kan sempat dibahas, sama konsepnya, tapi gini loh bahwa yang harus kita pahami itu sepak bola harus dinikmati oleh semua orang, itu dulu deh pahamnya yang harus disetujui semua," kata Teddy Tjahjono belum lama ini.

Baca Juga

"Termasuk suporter suporter yang akan bertanding, itu seyogyanya bisa, dimanapun, kapanpun, tanpa ada rasa kekhawatiran, dan tingkat kemananan yang baik," ungkapnya menambahkan.

Benih-benih perdamaian supporter imbuh Teddy, sudah mulai ditaburkan salah satunya saat laga tandang Persib menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu.

Saat itu, supporter Aremania bisa menerima kehadiran Bobotoh di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

Hal positif tersebut menurutnya, harus dilakukan juga oleh suporter Persib dan Persija.

"Bahwa rivalitas yang sudah kebablasan ini, seperti kemarin benih-benih kedamaian sudah ditaburkan di Malang pada saat Aremania sudah bisa memberikan tempat kepada Bobotoh untuk bisa datang ke stadion," urainya.


2. Adu Asisten Mekanik Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1, Siapa Lebih Unggul?

Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Sama-sama Eropa, asisten pelatih siapa yang lebih unggul antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 musim ini pekan ke-11 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (02/09/22) malam WIB.

Kemenangan jadi target penting bagi kedua tim, terutama untuk tuan rumah Persib Bandung, demi bisa memperbaiki posisi di klasemen.

Saat ini Persib Bandung menempati peringkat ke-8 dengan torehan 16 poin. Sedangkan Persija, berada di urutan ke-4 dengan 21 poin.

Persib Bandung juga sedang dalam momentum bagus saat menjamu Persija. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Baca selengkapnya: Adu Asisten Mekanik Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1, Siapa Lebih Unggul?

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1

Berita Terkini