x

Berulah Lagi, Tendangan Egois Kylian Mbappe Jadi Biang Kerok Kekalahan Prancis

Senin, 26 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Kylian Mbappe disibut-sebut sebagai biang kerok kekalahan Prancis atas Denmark di pertandingan UEFA Nations League, Senin (26/09/22). (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

FOOTBALL265.COM – Kylian Mbappe disibut-sebut sebagai biang kerok kekalahan Prancis atas Denmark di pertandingan UEFA Nations League, Senin (26/09/22).

Prancis harus puas berakhir di peringkat tiga klasemen Grup A1, setelah hanya mampu mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan yang berlangsung.

Baca Juga

Dari enam pertandingan itu, negara yang diperkuat Antoine Griezmann hingga Olivier Giroud baru menang sekali dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Meskipun memiliki beberapa pemain bintang di dalam skuadnya, tetapi pelatih Didier Deschamps tampaknya tak mampu memanfaatkannya.

Denmark berhasil membuka keunggulan lewat Kasper Dolberg pada menit ke-33. Tetapi tak berselang lama, gol kedua lewat Andreas Skov Olsen sukses menenggelamkan Prancis.

Baca Juga

Setelah babak pertama berakhir dengan 2-0. Keunggulan Denmark bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sebagai tanda pertandingan telah berakhir.

Padahal jika dilihat dari komposisi tim, Prancis memiliki lini depan yang begitu mengerikan seperti, Kylian Mbappe, Olivier Giroud, hingga Antoine Griezmann.

Sayangnya, dengan lini depan seperti itu tak cukup bagi Didier Deschamps untuk membuat Les Bleus memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Bahkan, salah satu penyebab dari kegagalan Prancis untuk mencetak gol di pertandingan melawan Denmark, karena keputusan yang dilakukan Mbappe.

Kylian Mbappe dianggap melakukan keputusan terburuk dalam kariernya sebagai pesepak bola, karena membuat Prancis tertinggal tanpa mencetak satu pun gol.


1. Kylian Mbappe Disebut jadi Biang Kerok

Kylian Mbappe mencoba keluar dari kawalan lawan di laga Prancis vs Denmark (04/06/22). (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

Melansir dari Sport Bible, mereka menyebutkan jika Kylian Mbappe menampilkan salah satu permainan terburuk ketika kalah 2-0 dari Denmark.

Kendati demikian, terlihat bahwa skuad Didier Deschamps tampil begitu luar biasa pada babak kedua guna mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Kylian Mbappe menjadi pemain paling bekerja keras untuk mengembalikan keadaan. Tetapi, beberapa kali terlihat jika keputusannya tak lebih dari sifat egois yang muncul.

Beredar sebuah momen di mana bintang PSG itu tampak begitu frustrasi. Tetapi, alih-alih memberikan umpan, tendangannya justru melebar tinggi ke arah tribun penonton.

Tak hanya sekali, setelah tujuh menit berselang, Mbappe sekali lagi mencoba untuk mengeksekusi bola sendirian.

Baca Juga

Tembakan tak terarah itu dilakukannya setelah ia berhasil melepaskan diri dari bek Denmark dan mencoba peruntungan dengan menargetkan pojok atas gawang.

Bola tendangannya kembali terbang jauh melebar dari arah gawang, sehingga ia justru terkesan membuang kesempatan.

Berkat keegoisannya, Mbappe telah membuat Prancis kehilangan kesempatan untuk mengejar ketertinggal dari Denmark.

Baca Juga

Kemenangan 2-0 Denmark atas Prancis pada akhirnya bertahan hingga pertandingan usai, sekaligus membuat Eriksen, dkk. berada di peringkat dua.

Dengan demikian, Denmark kini hanya terpaut satu poin dari Kroasia yang berada di puncak klasemen setelah mengumpulkan 13 poin.


2. Mbappe Sebabkan Hubungan Retak

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Neymar kembali memberikan isyarat jika hubungannya dengan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe di ambang keretakan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Neymar terus mendapatkan tekanan terkait rumor keretakan hubungan dengan rekan satu timnya, Kylian Mbappe.

Hubungan yang sedang tidak baik-baik saja itu, juga cukup terlihat jelas ketika mereka berdua berada di atas lapangan.

Seperti pada pertandingan Liga Champions antara PSG dan Juventus, Mbappe terlihat tidak berniat untuk memberikan umpan kepada Neymar.

Padahal waktu itu, Neymar sedang dalam posisi tepat guna menyambut umpan. Sayangnya, Kylian Mbappe terlalu egois untuk memaksakan kehendaknya.

Baca selengkapnya: Kembali Memanas, Neymar Tunjukkan Keretakan Hubungan dengan Kylian Mbappe

PrancisBola InternasionalKylian MbappeUEFA Nations League

Berita Terkini