x

Bikin Blunder Konyol Lagi Lawan Jerman, Maguire: Lihat Saja Nanti di Piala Dunia

Selasa, 27 September 2022 12:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Usai menjadi beban dalam hasil imbang Inggris vs Jerman di pertandingan UEFA Nations League, Harry Maguire siap berbenah di Piala Dunia Qatar 2022. REUTERS-Phil Noble

FOOTBALL265.COM – Usai menjadi beban dalam hasil imbang Inggris vs Jerman di pertandingan UEFA Nations League, Harry Maguire siap berbenah di Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Inggris kembali gagal meraih kemenangan, usai gol telat dari Kai Havertz di menit ke-87 membuat keadaan menjadi imbang.

Baca Juga

Bermain di Stadion Wembley, pasukan Gareth Southgate berjuang untuk mengamankan poin penuh pertama mereka di UEFA Nations League.

Meski sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B, Inggris tetap berharap bisa mengakhiri jeda internasional dengan satu kemenangan.

Namun, langkah untuk mendapatkan kemenangan perdana justru mendapat hambatan dari rekan sendiri. Harry Maguire disebut-sebut sebagai biang kerok dari timnas Inggris.

Baca Juga

Pasalnya, dua gol pertama Jerman semua berawal dari kesalahan Maguire dalam mengantisipasi pergerakan dari lawannya.

Gol pertama Jerman lewat penalti Ilkay Gundogan terjadi, ketika Harry Maguire hendak memberikan umpan kepada Luke Shaw bola justru terlalu pelan.

Alhasil, bola bisa direbut oleh Jamal Musiala. Tetapi Maguire justru melakukan pelanggaran ketika pemain berusia 19 tahun melakukan nutmeg kepadanya.

Baca Juga

Kemudian, gol kedua Jerman juga terjadi setelah Maguire melakukan aksi dribbling hingga pada akhirnya dia kehilangan bola, Kai Havertz sukses memanfaatkan transisi tersebut.

Namun, Harry Maguire tampaknya tetap percaya diri, dan tengah bertekad untuk melupakan kesalahan itu demi menyongsong Piala Dunia 2022.


1. Targetkan Piala Dunia 2022

Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

Setelah hasil imbang Inggris vs Jerman di UEFA Nations League, Harry Maguire mengungkapkan pernyataan bijak via Instagram pribadinya.

Selain meminta pendukung Timnas Inggris untuk lebih bersabar, kapten Manchester United itu juga meminta maaf atas kesalahan yang ia buat.

Baca Juga

Sementara itu, Maguire juga menyampaikan apresiasi atas perjuangan dari rekan-rekannya, serta menjanjikan peningkatan performa di Inggris.

“Kesalahan adalah bagian dari permainan, saya minta maaf. Perjuangan dan semangat yang luar biasa berhasil dihadirkan oleh seluruh pemain,” ucap Harry Maguire dikutip dari unggahan Instagram.

Baca Juga

Lebih lanjut, Harry Maguire meminta para pendukung untuk mengambil sisi positif dari pertandingan tersebut, meski berakhir imbang 3-3.

“Ambil sisi positifnya dan kita lihat nanti di Piala Dunia Qatar 2022. Masa-masa sulit akan membuat kita lebih kuat,” tegas Maguire.

Baca Juga

Melalui unggahan tersebut, Maguire percaya bahwa ia masih akan bermain di Piala Dunia Qatar 2022. Meski pendukung timnas Inggris telah memberikan tekanan cukup besar kepadanya, menyusul penampilannya yang tak kunjung membaik.


2. Bukan Harry Maguire yang Bikin Kalah

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Timnas Inggris baru saja dipastikan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League usai kalah dari Italia dengan skor 0-1. Bukan Harry Maguire penyebab kegagalan.

Inggris baru saja menelan pil pahit usai kalah dari Italia di laga UEFA Nations League 2022-2023 pada Sabtu (24/9/22) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, The Three Lions keok dari Gli Azzurri yang mampu mencetak gol melalui Giacomo Raspadori.

Kekalahan ini membuat Inggris otomatis terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League dan membuat timnas Italia merangkak naik ke peringkat 2 grup A3.

Hal ini juga membuat tim asuhan Gareth Southgate harus berbenah jika tak mau menanggung malu di Piala Dunia 2022 yang akan digelar dua bulan lagi.

Baca selengkapnya: Rapor Pemain Timnas Inggris di Laga Lawan Italia, Bukan Harry Maguire yang Bikin Kalah!

Timnas InggrisBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini