x

Cristiano Ronaldo Tampil Jeblok bersama Portugal, Erik ten Hag Pusing Tujuh Keliling

Rabu, 28 September 2022 14:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo (tengah) dikepung Alvaro Morata (kiri) dan Rodri (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

FOOTBALL265.COM – Cristiano Ronaldo tampil jeblok bersama Portugal dalam laga kontra Spanyol di UEFA Nations League bikin Erik ten Hag pusing tujuh keliling.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah mengalami nasib apes sebab ia tidak menjadi starter atau pilihan utama di skuad Manchester United lagi.

Baca Juga

Ya, Erik ten Hag lebih memilih Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk mengisi pos ujung tombak daripada sang megabintang asal Portugal tersebut.

Sayangnya, Martial masih diterpa cedera saat tur pramusim sehingga penyerang asal Prancis itu harus melewatkan laga-laga penting Man United di awal musim baru 2022/2023.

Akan tetapi, menepinya Martial juga tidak membuat Ronaldo otomatis kembali menjadi starter. Pasalnya, terakhir kali pria berusia 37 tahun tersebut menjadi starter pada saat Man United digeprek 4-0 oleh Brentford.

Baca Juga

Alhasil, Ten Hag jelas meracik kembali komposisi pemainnya dan mengganti beberapa pemain saat menghadapi Liverpool setelah dikandaskan Brentford dengan skor memalukan itu.

Pelatih asal Belanda itu akhirnya menemukan the winning team-nya saat menggebuk Liverpool 2-1 yang mana kemenangan tersebut terus berlanjut hingga empat kali beruntun di Liga Inggris.

Dalam the winning team-nya, eks pelatih Ajax Amsterdam itu menempatkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah, posisi yang seharusnya diisi oleh Martial.

Baca Juga

Kini performa buruk Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal kembali disorot kala digebuk Spanyol dengan skor 0-1.

Penampilan jeblok Cristiano Ronaldo dipastikan membuat manajer Manchester United, Erik ten Hag, pusing tujuh keliling.


1. Bapuknya Ronaldo Pusingkan Ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo tidak mencetak satu pun gol kala menghadapi Spanyol di laga pamungkas fase grup UEFA Nations League.

Dilansir dari The Mirror, surat kabar Portugal, A Bola, menyebut bahwa Cristiano Ronaldo sudah kehilangan pengaruhnya di lapangan. Namun, Fernandos Santos selaku pelatih Selecao tetap saja memanggilnya.

Baca Juga

Hasilnya bisa dilihat bahwa CR7 gagal menjaringkan satu bola pun ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Pria berusia 37 tahun itu sebenarnya mendapatkan peluang bagus saat ia berdiri cukup bebas setelah mendapatkan umpan dari rekannya, tetapi first touch Ronaldo kurang baik sehingga bek Spanyol bisa menghentikan upaya CR7 menyambar bola.

Ronaldo sempat berhadapan satu lawan satu dengan Simon, tetapi karena first touch-nya lagi-lagi jelek, bek Spanyol bisa melakukan clear bola terlebih dahulu sebelum ia bisa menembaknya.

Baca Juga

Tentu performa buruk Ronaldo ini jauh dari persiapan ideal jelang Derby Manchester pada akhir pekan nanti dan tentu saja hal itu bukanlah yang diharapkan oleh Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu telah menegaskan dia tidak akan memperlakukan Ronaldo secara berbeda dari pemain lain di bawah pimpinannya.

“Saya akan menjadi temannya. Terkadang saya akan menjadi gurunya. Itu tergantung pada situasi. Seperti yang kita semua tahu, dia tidak menjalani pramusim dan Anda tidak boleh melewatkan pramusim, terutama gim yang kita mainkan," kata Ten Hag awal bulan ini.

Baca Juga

"Kami senang mempunyainya, dia senang berada di sini dan kami ingin membuat musim ini sukses bersama. Sejak awal kami mengatakan kami mempunyai rencana dengannya. Itu visi Anda, bukan visi saya. Kami semua berada di satu halaman."

“Anda dapat melihat dalam pelatihan bahwa jelas bahwa dia memiliki kemampuan. Dia akan cocok karena … saya tidak perlu menjelaskannya. Pemain hebat.”

“Dia akan cocok di setiap sistem atau setiap gaya. Itu sebabnya kita berbicara, saya mengatakan kita berada di satu halaman. Dia tahu apa tuntutannya," tandas Ten Hag.

Baca Juga

Kini menyusul Marcus Rashford sudah kembali fit dari cedera yang menerpanya, Cristiano Ronaldo tampaknya bakal menghangatkan bangku cadangan kembali jelang Derby Manchester.

Namun, Erik ten Hag juga dipusingkan mengenai masalah penyerang tengah mengingat ia hanya bisa mengandalkan Marcus Rashford di pos itu.

CR7 belum menemukan performanya kembali dan Anthony Martial masih dirundung cedera sehingga sang pelatih harus siap-siap Rencana B seandainya Rashford cedera atau tidak perform.


2. 5 Pemain Ini Bisa Starter Lawan Man City

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Sebanyak lima pemain Manchester United dipastikan akan turun dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), yaitu Derby Manchester melawan Manchester City.

Manchester United bakal melakukan laga tandang terberat dengan bermain di Stadion Etihad melawan Manchester City pada Minggu (2/10/22).

Laga ini tergolong berat bagi The Red Devils, mengingat mereka baru saja menjalani jeda internasional dalam dua pekan belakangan.

Tentunya, pertandingan melawan Manchester City  akan menentukan perkembangan performa Manchester City dalam sembilan pekan pertama Liga Inggris dan akan mendapat dua tes berat sebelum Piala Dunia 2022.

Jadwal berat ini tentu membuat Manchester United akan mencapai batasnya dengan beberapa peluang bermain di beberapa kompetisi.

Baca selengkapnya: 5 Pemain Manchester United Dipastikan Turun Lawan Manchester City, Ada Harry Maguire?

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini