x

Jungkalkan Curacao, Lagu 'Tanah Airku' Langsung Menggema di Stadion Pakansari

Rabu, 28 September 2022 01:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia berhasil menjungkalkan Curacao. Karenanya, lagu Tanah Airku langsung menggema di seluruh Stadion Pakansari, Bogor.

Untuk kali kedua, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menghempaskan perlawanan dari Timnas Curacao dalam laga lanjutan FIFA Matchday.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia berhasil menekuk Juninho Bacuna dan kolega dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia, sebab dalam laga ini dapat menjadi batu loncatan mereka untuk melawan tim yang lebih kuat lagi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sendiri melawan Curacao yang saat ini duduk di peringkat ke 84 dunia FIFA.

Baca Juga

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi kegembiraan oleh seluruh para pendukung Timnas Indonesia dimanapun berada, entah yang menyaksikan langsung di stadion maupun di rumah.

Terbaru, kegembiraan dan rasa cinta kepada lambang di dada tersebut terlihat selepas laga melawan Timnas Curacao.

Para penggawa Timnas Indonesia pun langsung bersama-sama menyanyikan lagu “Tanah Airku”, hingga membuat seluruh isi Stadion Pakansari bernyanyi bersama.

Baca Juga

Para penggawa Timnas Indonesia terlihat bersama-sama dengan staff pelatih berdiri melingkar di tengah lapangan menyanyikan lagu tersebut bersama.

Tak ayal, mendengar suasana tersebut, rasa merinding sekaligus bangga menyelimuti seluruh para pemain hingga para pendukung.


1. Tensi Tinggi Warnai Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Suasanya haru, bangga dan gembira yang dirasakan oleh para penggawa Timnas Indonesia hingga para suporter yang hadir tampaknya tidak dapat lepas dari kerasnya pertandingan.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan tersebut, Curacao terlihat beberapa kali melakukan pelanggaran kepada para pemain Indonesia.

Baca Juga

Bahkan, puncak dari kerasnya permainan terjadi saat memasuki menit ke-80. Juninho Bacuno terlihat melakukan tekel keras kepada Marselino Ferdinan hingga membuat pemain Persebaya Surabaya tersebut kesakitan.

Tindakan yang dilakukan oleh Juninho Bacuna tersebut membuat dirinya akhirnya harus diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Sempat tak terima dengan ganjarang tersebut, Juninho Bacuno bahkan langsung melakukan protes kepada sang pengadil lapangan.

Baca Juga

Terlihat masih tak terima, Bacuna kemudian semakin panas dengan menendang bola ke arah penonton.

Tak ayal, para suporter Timnas Indonesia pun tersulut emosi mereka. Bahkan, para suporter langsung menghujani lapangan dengan botol.

Melihat hal tersebut, para pemain Indonesia yang sebelumnya turut panas pun langsung mengalihkan diri mereka dengan mencoba meredakan tindakan penonton.

Baca Juga

Kendati begitu, kemenangan setidaknya tetap berhasil direngkuh Timnas Indonesia setelah Dendy Sulistyawan mampu melesatkan bola di menit-menit penghujung laga. Indonesia pun berhasil menang dengan skor 2-1 atas Curacao.


2. Timnas Indonesia Gusur 3 Negara di Ranking FIFA

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Kemenangan kedua atas Curacao dengan skor 2-1 di FIFA Matchday September 2022 ini membuat Timnas Indonesia mendapat poin tambahan sebesar 7,30 poin.

Jika digabung dengan kemenangan saat pertama berjumpa Curacao Sabtu (24/9), maka Timnas Indonesia total telah mengumpulkan 14,71 poin.

Total 14,71 poin ini otomatis membuat peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA pun merangkak naik. Dilansir dari laman Football Ranking, skuad Garuda pun kini menduduki peringkat ke-152.

Dengan kata lain, Timnas Indonesia naik 3 peringkat di FIFA Matchday kali ini usai mengalahkan Curacao sebanyak dua kali.

Diketahui Timnas Indonesia mampu melewati 3 negara berkat kemenangan dua kali atas Curacao, yakni Afghanistan, Yaman dan Republik Dominika, setelah sebelumnya duduk di peringkat ke-155 dunia.

Baca Selengkapnya: Kembali Hajar Curacao, Timnas Indonesia Gusur 3 Negara di Ranking FIFA

FIFAPSSITimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini