x

Alasan Ini Bikin Jude Bellingham Lebih Cocok Gabung Manchester United ketimbang Man City

Kamis, 29 September 2022 15:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM Satu alasan ini bikin gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, lebih cocok gabung Manchester United daripada rival sekota, Manchester City.

Seperti yang diketahui, Jude Bellingham adalah bintang muda asal Inggris yang tengah naik daun saat ini. Bahkan, ia juga dipuji oleh Declan Rice yang merupakan rekan kompatriotnya.

Baca Juga

Rice dan Phil Foden sendiri adalah pemain muda yang sama-sama telah membela Timnas Inggris di usia muda, yaitu 20 tahun.

Gelandang yang kini berusia 23 tahun itu juga dielu-elukan sebagai sosok yang rajin dan juga disebut sebagai calon bintang kelas dunia.

Kendatipun demikian, Rice tidak melihat pemain lain yang mempunyai kualitas yang sama seperti yang dimiliki Bellingham. 

Baca Juga

“Saya tidak pernah melihat pemain yang sebagus dia di usia 19 tahun,” ujar Declan Rice dikutip dari Mirror. 

Rice juga kembali mengungkapkan bahwa sang pemain telah banyak melihat pemain berusia 19 tahun, tetapi tidak ada yang sebagus Bellingham.

“Saya melihat banyak pemain seusianya, entah itu di klub, di seluruh dunia, atau di negara-negara manapun. Untuk memiliki paket komplit sepertinya adalah hal sulit,” jelasnya lagi. 

Baca Juga

Tidaklah heran apabila gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, kini mulai dilirik oleh banyak klub besar di Eropa pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Namun, dari sekian banyak tim yang menginginkan jasa Jude Bellingham, sang pemain dirasa lebih cocok untuk bergabung dengan Manchester United alih-alih ke Manchester City.


1. Bellingham Bisa Jadi Pemain Utama di Man United

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

Dilansir dari Manchester Evening News, Jude Bellingham didorong untuk berlabuh ke Manchester United ketimbang Manchester City jika diberi opsi untuk transfer di masa depan.

Jude Bellingham sendiri bermain penuh saat membela Inggris di UEFA Nations League dalam bentrok melawan Italia dan Jerman.

Baca Juga

Bellingham sendiri juga sosok yang berpengaruh besar di Dortmund dan tampaknya juga mendapat peran penting di Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang.

Performa ciamik wakil kapten Borussia Dortmund itu tentu saja menarik minat dari dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City di tengah-tengah Liverpool dan Real Madrid yang juga menginginkan tanda tangannya.

Namun, ada satu alasan mengapa pria berusia 19 tahun tersebut dikatakan lebih cocok bergabung ke Manchester United daripada ke Manchester City sebagaimana dikatakan oleh mantan kiper Setan Merah, Ben Foster.

Baca Juga

Mantan kiper Timnas Inggris itu berpendapat bahwa Bellingham bisa menjadi ‘pemain utama’ di Old Trafford. Bahkan, ia juga berujar bahwa sang pemain akan ‘pudar’ seandainya berlabuh ke Etihad Stadium.

“Bagi saya pribadi, saya akan senang melihatnya pergi ke Manchester United,” tandas Foster melalui akun YouTube-nya.

“Saya pikir dia akan lebih berkembang di Manchester United, dia akan memiliki lebih banyak tanggung jawab dan saya rasa dia bakal lebih menikmati bermain di sana. Saya pikir dia akan tahu bahwa dialah pemain utama.”

"Saya khawatir jika dia pergi ke klub, seperti Man City, dia mungkin akan [berakhir] seperti Jack Grealish. Dia akan sedikit memudar di Manchester City. Jadi, saya lebih menyukainya berada di Manchester United. Saya rasa dia akan menghancurkannya."


2. Man United Bisa Dapat Diskon Beli Bellingham Jika Lakukan Ini

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

Jude Bellingham akan jadi buruan siapa saja saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka namun raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchster United, kini menjadi favorit untuk mendapatkannya.

Andai mau memenuhi permintaan Borussia Dortmund yang diprediksi mencapai 93 juta Euro, maka mereka bisa mengamankan servis gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Sebelumnya sempat dikabarkan jika Bellingham hanya akan dilepas Dortmund jika ada yang berani menawar seharga 150 juta Euro.

Hanya saja laporan dari Mirror menyebut jika Die Borussen akan memberi diskon 57 juta euro (sekitar Rp831 miliar) andai pihak pembeli sudi membayar kontan tanpa cicilan.

Saat ini sepertinya yang punya kesanggupan untuk membayar sedemikian banyak mungkin hanya Manchester United yang masih masuk lima besar klub terkaya dunia walau dimiliki owner bak parasit.

Baca selengkapnya: Manchester United Bisa Dapat Diskon Hampir Rp1 Triliun untuk Jude Bellingham jika Lakukan Ini

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini