x

Todd Boehly Ketemu Bos AC Milan, Hengkangnya Leao ke Chelsea Makin Jadi Kenyataan?

Kamis, 6 Oktober 2022 20:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

FOOTBALL265.COM – Duel antara Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/23 menghadirkan pemandangan menarik saat bos kedua tim bertemu yang bisa saja terkait transfer Rafael Leao.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, kedapatan bertemu dengan bos AC Milan saat kedua tim bertemu di lanjutan Liga Champions 2022/23 Grup E.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, Chelsea yang bermain di kandang mampu menghabisi AC Milan dengan skor meyakinkan, yakni 3-0.

Gol-gol Chelsea sendiri dicetak oleh Wesley Fofana di babak pertama dan disusul gol Pierre-Emerick Aubameyang serta Reece James di babak kedua.

Kemenangan ini pun menjadi raihan positif bagi Chelsea yang baru merasakan kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Sedangkan kekalahan yang diderita AC Milan itu membuat persaingan di grup E pun memanas, karena empat tim yang ada hanya terpaut satu poin saja.

Dalam laga ini terdapat pemandangan menarik kala kedua pemilik dari kedua tim bertemu di luar lapangan untuk bertegur sapa.

Hal ini diketahui dari unggahan akun AC Milan di media sosial Twitter, di mana pemilik baru Rossoneri bertemu dengan Todd Boehly selaku pemilik Chelsea.

Baca Juga

Nampak keduanya bertukar cinderamata khas masing-masing klub yang kemudian diabadikan dalam sebuah foto dan diunggah ke media sosial.

Pertemuan ini pun kemudian ditanggapi banyak pihak, terutama dari pendukung Chelsea, bahwa Todd Boehly tengah melakukan manuvernya untuk membajak Rafael Leao dari AC Milan.


1. Todd Boehly Idamkan Leao

Rafael Leao pemain AC Milan

Bukan rahasia lagi jika Chelsea dan sang pemilik, Todd Boehly, mengidamkan sosok Rafael Leao sejak bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan pengusaha asal Amerika Serikat itu melancarkan tawaran tak resmi ke AC Milan untuk pemain berusia 23 tahun itu jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Namun pihak AC Milan bersikukuh untuk mempertahankan bintangnya tersebut dengan mematok harga fantastis, yakni 150 juta euro (Rp2,2 triliun).

Harga tersebut dipatok AC Milan untuk menjaga Leao dari kejaran klub-klub lain dan sebagai strategi agar bintangnya itu mau bertahan dan memperpanjang kontraknya.

Beredar laporan bahwa ngototnya AC Milan untuk mempertahankan Leao bakal diuji kembali oleh Chelsea pada bursa transfer Januari dan musim panas 2023 nanti.

Sehingga, pertemuan antara Todd Boehly dan pemilik baru AC Milan itu disebut-sebut sebagai manuver pemilik Chelsea agar Rossoneri mau melepas Leao.

Baca Juga

Apalagi baik pemilik Chelsea dan pemilik AC Milan sama-sama pengusaha yang berbasis di Amerika Serikat. Pertemuan ini pun seakan membuka jalan kedua tim untuk bekerjasama di kemudian hari, terutama soal transfer pemain.

Saat ini, AC Milan belum mencapai kata sepakat dengan Leao soal kontrak baru yang akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Bukan tidak mungkin jika perpanjangan kontrak tak tercapai hingga tahun depan, Chelsea akan datang dan melayangkan tawaran baru yang jauh di bawah harga yang dipatok Rossoneri untuk Leao.


2. AC Milan Siapkan Pengganti Leao

Rafael Leao bintang AC Milan

Klub Liga Italia, AC Milan, sudah mengantongi sejumlah nama winger yang bakal diincar sebagai calon pengganti Rafael Leao.

Manajemen AC Milan sejatinya sangat ingin mempertahankan Leao, terbukti dari kebijakan klub yang berani maju menawarkan kontrak baru.

Namun, antara pihak manajemen AC Milan dan Leao belum jua mencapai kata sepakat perihal perpanjangan kontrak yang disertai penambahan nilai gaji.

Baca selengkapnya: 3 Winger yang Sudah Diincar AC Milan sebagai Calon Pengganti Rafael Leao

Bursa TransferChelseaLiga ChampionsAC MilanRafael LeaoTodd Boehly

Berita Terkini