x

4 Gelandang Hebat yang Sedang Diburu Arsenal Pada Januari 2023, Bisa Auto Akhiri Puasa Gelar?

Jumat, 7 Oktober 2022 18:16 WIB
Editor: Juni Adi
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

FOOTBALL265.COM - Arsenal dirumorkan akan melakukan pembelian pemain bertipikal gelandang untuk memperkuat lini tengah, demi menjaga kans meraih gelar salah satunya Liga Inggris (Premier League).

Performa Arsenal musim ini membuat publik terkagum-kagum. Bagaimana tidak, dalam beberapa musim hanya jadi tim pelengkap tapi kini mereka jadi kandidat juara.

Baca Juga

Bersama pelatih Mikel Arteta, Arsenal perlahan mampu mengembalikan maruahnya sebagai salah satu tim besar, dengan tampil memukau di Liga Inggris.

Hingga pekan ke-8 ini, Arsenal masih bertengger di posisi puncak klasemen dengan koleksi 21 poin, hasil dari 7 kali menang dan baru sekali merasakan kekalahan.

Mereka unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi ke-2 menempel dengan koleksi 20 poin.

Baca Juga

Performa apik itu rupanya tidak hanya di liga domestik, tapi juga berlanjut ke kompetisi Eropa. Di Liga Europa, The Gunners saat ini memimpin klasemen grup A Liga Europa.

Arsenal mengoleksi 6 poin dari 2 kemenangan, dan memuncaki klasemen. Terbaru, mereka menang 3-0 atas wakil Norwegia, Bodo/Glimt.

Meski performa tim tengah on fire, Arteta belum puas dengan kekuatan timnya. Sang manajer ingin mendatangkan sejumlah pemain lagi agar Arsenal bisa lebih kuat lagi.

Baca Juga

Arsenal masih kekurangan stok gelandang bertahan atau jangkar lini tengah. Thomas Partey dan Albert Sambi Lokonga dianggap belum cukup memenuhi harapan.

Sementara itu, hanya Granit Xhaka yang bisa diandalkan sampai sejauh ini. Gelandang asal Swiss tersebut tampil reguler di lini tengah The Gunners.

Dengan situasi itu, sejumlah pemain berposisi gelandang pun tengah dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Siapa saja mereka?


1. Youri Tielemans

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Arsenal sudah lama mengincar Youri Tielemans untuk diboyong setiap kali bursa transfer dibuka. 

Akan tetapi kepindahannya hingga saat ini masih belum terlaksana. Bukan tanpa alasan Arsenal kepincut dengannya.

Gelandang milik Leicester City itu tampil memukau bersama The Foxes dalam beberapa musim terakhir.

Total ia sudah membuat 150 penampilan untuk Leicester. Lama bermain di King Power Stadium, Tielemans ingin hengkang demi mengembangkan kariernya.

Kontrak Tielemans bersama Leicester akan habis pada tahun depan. Arsenal mungkin bisa mengontraknya dengan harga murah pada bulan Januari mendatang.

Douglas Luiz

Douglas Luiz bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2019 silam. Sejak saat itu ia jadi pemain andalan lini tengah klub yang berbasis di Stadion Villa Park tersebut.

Luiz sampai sejauh ini sudah memainkan 118 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai gelandang bertahan, pemain asal Brasil tersebut ikut menyumbang tujuh gol dan delapan assist.

Luiz sempat dikaitkan dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Kontraknya bersama Villa akan berlangsung sampai musim panas 2023 mendatang.


2. Danilo

Manuel Locatelli

Douglas Luiz bukan satu-satunya gelandang Brasil yang dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal di bursa transfer musim panas. The Gunners kabarnya juga mencoba mengontrak Danilo dari Palmeiras.

Danilo dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Brasil. Direktur teknik Arsenal Edu Gaspar dilaporkan sangat mengagumi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sampai sejauh ini, Danilo sudah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Palmeiras. Dia terikat kontrak sampai tahun 2026 dan kabarnya punya klausul rilis sebesar 85,8 juta pounds.

Manuel Locatelli

Arsenal pernah mengincar Manuel Locatelli pada bursa transfer musim panas 2021 lal. Namun, gelandang timnas Italia tersebut memilih untuk pindah ke Juventus.

Meski tampil reguler di Turin, Locatelli belum mampu mendongkrak performa Juventus. Bianconeri saat ini terpuruk di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A.

Arsenal masih mengagumi Locatelli. Mereka sepertinya masih belum menyerah untuk memburu mantan pemain Sassuolo itu kembali pada bulan Januari 2023.

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini