x

Trent Alexander-Arnold Mulai Bangkit, Eks Arsenal Peringatkan Gabriel Martinelli

Jumat, 7 Oktober 2022 21:31 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers.

INDOPOSRT.COM – Penampilan apik dari Gabriel Martinelli membuat eks Arsenal, Kevin Campbell, memeringati sang pemain untuk tetap fokus saat berduel dengan Trent-Alexander Arnold.

Seperti yang diketahui, Arsenal akan menghadapi Liverpool dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris (Premier League) pada Minggu (09/10/22).

Baca Juga

Saat ini, Arsenal menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan berhasil mengumpulkan 21 poin dari 8 laga yang sudah dijalani.

Terakhir kali, Arsenal berhasil menumpaskan perlawanan Bodo/Glimt dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Eddie Nketiah, Rob Holding, dan Fabio Vieira saat laga penyisihan Grup A Liga Europa. 

Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Mikel Arteta untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka menghadapi Liverpool

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool masih tertatih-tatih untuk bangkit dari performa buruk, meski terakhir kali berhasil mengalahkan Rangers dengan skor 2-0 pada laga babak grup A Liga Champions.

Pada laga Arsenal vs Liverpool nanti, para pencinta sepak bola akan menyorot duel sayap antara Gabriel Martinelli vs Trent Alexander-Arnold.

Gabriel Martinelli sendiri menjadi sorotan hangat pencinta sepak bola setelah berhasil menunjukkan performa menawannya di lapangan bersama Arsenal.

Baca Juga

Didatangkan Arsenal dari klub Brazil, Ituano, skill Gabriel Martinelli dalam mengolah bola seringkali merepotkan lawan dan beberapa kali juga mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Sementara itu, bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, justru memperlihatkan penurunan performa belakangan ini. Bukan hanya itu, penampilan yang makin buruk akhir-akhir ini juga membuat dirinya tidak menjadi pilihan utama Gareth Southgate di Timnas Inggris.


1. Eks Arsenal Peringatkan Gabriel Martinelli

Kemangan Liverpool saat menghadapi Rangers tempo hari menjadi tanda kebangkitan Trent Alexander-Arnold. Foto: Reuters/Carl Recine.

Kemangan Liverpool saat menghadapi Rangers tempo hari menjadi tanda kebangkitan Trent Alexander-Arnold.

Dalam laga tersebut, ia berhasil mencetak gol dan membuka keunggulan Liverpool atas Rangers.

Baca Juga

Bukan hanya itu, ia juga turut membantu Liverpool meraih clean sheet dan menjadi pembeda dalam laga tersebut.

Hal inilah yang lantas membuat eks Arsenal, Kevin Campbell, memeringatkan Gabriel Martinelli yang dalam laga melawan Liverpool nanti akan terus berduel dengan Liverpool.

Bukan hanya itu, Kevin Campbell pun juga berpendapat jika Liverpool bisa menjadi batu sandungan bagi Arsenal setelah dalam beberapa pertemuan terakhir keduanya, The Gunners masih belum bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

Bagi Kevin Campbell, laga ini akan menjadi kesempatan bagi Mikel Arteta untuk memperbaiki rekor pertemuan melawan Liverpool.

“Jika Anda ingat dengan baik, Martinelli memberi Trent Alexander-Arnold begitu banyak masalah musim lalu,” kata eks Arsenal, Kevin Campbell, dikutip dari Football London.

“Menggunakan kecepatannya, berlari ke arahnya (Trent Alexander-Arnold), dia berada di dalam maupun luar. Anda tidak tahu apakah dia datang atau pergi. Tapi, seperti yang dilakukan oleh Liverpool, Liverpool kini telah melewati badai,” ucapnya.

Baca Juga

“Mereka (Liverpool) telah melewati badai, kembali, dan akhirnya menang 2-0. Itulah yang dilakukan tim terbaik, sekali lagi, ini adalah pertempuran kunci dan Martinelli memiliki permainan yang sangat bagus musim lalu,” 

“Dengar, Liverpool pasti akan siap untuk pertandingan ini. Trent Alexander-Arnold akan siap untuk pertandingan ini, itu pasti. Dan ini adalah permainan yang benar-benar bisa membuat Liverpool kembali ke jalur kemenangannya,” pungkasnya.


2. 5 Gelandang yang Layak Gantikan James Milner di Liverpool

James Milner bisa dibilang pemain penting untuk Liverpool sampai sekarang, namun klub tampaknya sudah mulai mencari penggantinya. Foto: REUTERS/Peter Powell.

James Milner bisa dibilang pemain penting untuk Liverpool sampai sekarang. Namun klub tampaknya sudah mulai mencari penggantinya.  

James Milner gabung ke Liverpool pada musim panas 2015 lalu, ketika kontraknya di Manchester City berakhir. 

Sejak bergabung dengan modal bisa bermain di berbagai posisi, pemain berkebangsaan Inggris ini pun langsung jadi andalan untuk skuat asuhan Jurgen Klopp.  

Dalam waktu tujuh tahun di Anfield, Milner sudah memainkan 229 penampilan di semua kompetisi. 

Jebolan akademik Leeds United itu mencatatkan 26 gol dan 46 assist untuk Liverpool. 

Baca selengkapnya: Sudah Mulai Dicari! 5 Gelandang Ini Layak Jadi Pengganti James Milner di Liverpool

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldGabriel MartinelliBerita Liga Inggris

Berita Terkini